Bagi para wanita, kosmetik selalu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Beberapa wanita yang tidak menggunakan produk kosmetik seringkali tidak percaya diri melakukan aktivitas seharian.


Produk kosmetik yang tidak pernah ketinggalan bagi para wanita adalah lipstik. Lipstik memiliki perkembangan yang sangat pesat dengan berbagai varian warna sesuai selera masing-masing.
Karena banyaknya produk lipstik yang ada saat ini sangat disarankan untuk tidak sembarangan memilih lipstik.
Memilih lipstik harus sesuai dengan karakter diri dan berikut adalah beberapa tips untuk memilih lipstik yang baik dan cocok untuk bibir :

lipstikmu-5

– Hal pertama dalam pemilihan warna lipstik adalah memilih lipstik dengan warna lebih gelap dari warna bibir jika ingin terlihat seksi pada bibir. Untuk mendapatkan warna yang natural sebaiknya memilih warna merah bibir dan sesuai dengan warna kulit.

lipstikmu-2

– Kedua, sebaiknya memilih lipstik dengan disesuaikan bentuk bibir pada bagian bawah dan atas tidak terlalu tebal dan tipis. Memiliki bentuk bibir tersebut dapat menggunakan banyak jenis warna yang ada. Untuk pemilik bibir tebal sebaiknya menggunakan warna lipstik yang natural seperti cokelat muda, merah muda dan maroon. Sedangkan untuk wanita pemilik bibir tipis sangat cocok untuk menggunakan lipstik dengam warna pink untuk tampilan yang maksimal.

lipstikmu-4

– Tips ketiga adalah hal yang paling wajib dilakukan setiap wanita saat memilih lipstik yaitu jangan ragu untuk mencoba warna lipstik. Karena dengan mencoba warna lipstik kita dapat mengetahui warna lipstik apa yag cocok untuk bibir kita. Saat akan membeli lipstik di toko kosmetik biasanya tersedia beberapa warna lipstik sebagai tester.
Meskipun lipstik paling sering dilihat sebagai aksesori fashion yang dapat membantu Anda lebih baik mencapai tampilan pilihan Anda, dan meningkatkan penampilan anda dengan padu padan pakaian Anda, namun perlu diketahui pula bahwa lipstik adalah termasuk sarana penunjang kesehatan yang sangat penting, yang sangat dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan dan kebahagiaan.

lipstikmu-3
Secara umum lipstik dikenal hanya sebagai alat untuk memungkinkan Anda untuk mendapatkan tampilan riasan terbaik, tapi di secara khusus, Lisptik adalah alat penting yang dapat membantu Anda dalam manfaat kesehatan sehari-hari.

Pastikan bahan lisptik anda adalah food grade atau standar makanan, serta memiliki kandungan yang natural

Berikut adalah beberapa manfaat paling penting dari lipstik :

Kecantikan – Tidak peduli apa gaya warna bibir yang Anda sukai (warna tajam, berani dan dramatis, atau lebih warna alami dan tenang yang bisa transparan), Anda akan langsung merasa lebih indah dan cantik. Jika tujuan Anda adalah untuk berdiri di kerumunan, terlihat lebih indah serta cantik, atau Anda hanya perlu dorongan kepercayaan Anda, lipstik adalah alat busana yang sempurna untuk Anda.

Hidrasi – Meskipun beberapa merek lipstik menggunakan bahan-bahan yang dapat menyedot kelembaban dari bibir Anda, namun sebagian besar dari merek lipstik yang baik akan sangat berhati-hati tentang hidrasi dan dibuat untuk melestarikan keadaan alami bibir Anda. Merek baru lipstik sering dapat mengandung beberapa bentuk pelembab aditif atau tambahan, seperti vitamin E atau lidah buaya.

Sunscreen – Bahkan di awal abad 20, ahli kimia dan fashion desainer sampai pada kesimpulan bahwa perlindungan tabir surya penting dan bahwa kebanyakan orang membiarkan bibir sensitif mereka terpapar sinar matahari langsung. Produsen lipstik umumnya kemudian menambahkan bahan perlindungan dari sinar matahari (tabir surya) hingga SPF15 untuk produk mereka, yang memungkinkan Anda untuk melindungi bibir sensitif dari sinar matahari, pengeringan karena iklim yang ekstrim, angin, dan efek berbahaya polusi yang mempercepat efek penuaan kulit.

Postur – Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang secara teratur menggunakan lipstik memiliki postur yang lebih baik sepanjang hidup mereka. Mengapa ? Karena dengan tradisi serta kebiasaan berdiri di depan cermin dan menjaga postur tubuh Anda dan bentuk tubuh dalam kondisi sehat berdiri tegak, tulang punggung seimbang, maka wanita di usia 55 tahun sampai 65 tahun yang rajin mematut postur mereka dengan berdiri tegak di depan cermin (bukan kecenderungan atau kebiasaan membiarkan postur tubuh membungkuk), maka wanita yang kerap menjaga postur tubuhnya akan memiliki postur dan keseimbangan tubuh yang baik.

Dan ini percaya atau tidak ‘dibantu’ oleh kebiasaan memoleskan lipstik. Maka itu upayakan memoleskan lisptik sambil berdiri tegak untuk menjaga kestabilan postur tubuh Anda. bagi para wanita karir di kantor upayakan untuk menjaga postur duduk tegak yang baik sepanjang hari di depan meja kerja, agar tulang belakang Anda kuat dan terbiasa dengan postur duduk maupun berdiri yang baik.

Begitulah rawat terus kecantikan kita dengan lipstik yang baik dan sehat.

(Oleh : Siska Hendri Rahmawati )

Tinggalkan Balasan