Puteriputeri – Jakarta, Meski pelaksanaan Konser Rossa bertajuk “The Journey Of 21 Dazzling Years”, masih sekitar dua pekan lagi, tapi Tiket pertunjukannya sudah terjual sekitar 80% sold out. Hal ini menunjukkan di 21 tahun perjalanan karir Rossa di bidang musik, masih sangat dinantikan para penggemarnya dari seantero dunia. Para pembeli tiket tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari beberapa negara, seperti  Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Korea, dan negara lainnya.
 
Bahkan peminat dalam negeri tidak hanya datang dari seputar warga Jakarta, melainkan juga dari beberapa daerah seperti Bali, Bandung, Makassar, Surabaya, dan kawasan lain diseluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa 21 tahun prestasi bermusik Rossa patut dibanggakan. Karena kehadirannya dibelantika musik masih sangat ditunggu dan diharapkan oleh para pencintanya. Tentunya, bagi penggemar Rossa, yang tidak ingin ketinggalan menikmati penampilan Rossa di usia 21 tahun perjalanan karir bermusiknya, untuk segera membelinya sebelum kehabisan.
“Konser Rossa The Journey of 21 Dazzling Years ini untuk mewujudkan mimpi-mimpi Rossa,” kata musisi dan pencipta lagu Yovie Widianto, yang di iyakan oleh Oca, demikian panggilan akrab diva cantik berdarah Sumedang kelahiran 9 Oktober 1978 ini, di acara jumpa pers menjelang konser “The Journey Of 21 Dazzling Years” di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (22/03/2017).
 
Bahkan Jay Subiyakto dan Erwin Gutawa yang pernah mendukung beberapa konser Rossa dengan penjualan Tiket SOLD OUT, hanya dalam beberapa minggu sebelum hari H, seperti konser tunggal perdana ROSSA tahun 2008, konser bertajuk “Melodi Cinta Rossa”, yang digelar di Bukit Jalil Malaysia pada tahun 2010, yang dibanjiri oleh 13.000 penonton, konser “Harmoni Cinta” yang diadakan di Esplanade Singapore, dan konser “Persembahan Cinta” yang digelar di Bandung.
Kali ini Jay Subiyakto kembali mendukung digelarnya Konser Rossa “The Journey of 21 Dazzling Years” yang segera dilangsungkan di Plenary Hall – Jakarta Convention Center (JHCC) pada 13 April 2017 mendatang.
 
 “Sangat perlu bagi seniman Indonesia mengadakan konser, ini untuk menunjukkan secara live, kepada salah satu musisi kita, konser adalah salah satu dukungan kita kepada musisi tanah air, ini jauh lebih baik dari pada menampilkan musisi luar,” kata Jay Subiyakto saat mendampingi Rossa dalam press conference menjelang konser ROSSA “The Journey of 21 Dazzling Years”.
 
Tidak hanya didukung Jay Subiyakto sebagai Art Director. Dalam konser ini, Rossa juga di dukung oleh orang-orang yang sangat ahli dibidangnya, yaitu Tohpati yang akan berperan sebagai Music Director, Inet Leimena sebagai Show Director, Taba Sanca Bachtiar sebagai Multimedia Designer, Iwan Hutapea sebagai Lighting Designer, dan Uli 3 Dimensi sebagai Stage Management.
 
“Saya yakin, konser ini akan menjadi konser yang sangat megah. Terlebih kehadiran Afgan, Yovie Widianto, Tulus dan Isyana sebagai Guest Star yang pastinya akan membuat “The Journey of 21 Dazzling Years” menjadi konser yang paling ditunggu ‘pencinta Rossa,” kata Rossa.
 
“Bukan itu saja, konser ini akan dikemas secara glamour dan megah dengan dukungan tata suara, tata cahaya dan tata artistik yang menjanjikan penampilan Rossa di panggung “The Journey Of 21 Dazzling Years” yang megah,” ucap Intan manajer konser Rossa yang senantiasa setia mendampingi Rossa dalam setiap perjalanan bermusiknya.
 
“Penyanyi seperti Rossa, atau bahkan setelah 9 tahun kemudian sejak konser terakhirnya, Rossa tak perlu trik atau gimic, seorang penyanyi, baru bisa seperti Rossa, konser Rossa adalah persembahan penyanyi terbaik,” tambah Intan.
 
Seiring dengan itu, melalui konsernya ini “Rossa berharap bisa membawa nama baik Indonesia ke luar negeri. Melalui konser ini, Rossa menunjukkan bahwa Indonesia masih memiliki kualitas musik yang pantas dibanggakan. Untuk melengkapi penampilannya, Designer kelas dunia seperti Tex Saverio, Renaldi, Sebastian Gunawan akan digunakan oleh Rossa. Tex Saverio salah satu perancang kelas papan atas internasional yang rancangannya banyak digunakan oleh Lady Gaga.
 
Rossa yang lahir dengan nama Sri Rosa Roslaina Handayani, mulai dikenal publik pada tahun 1996, ketika meluncurkan album Nada Nada Cinta dengan single hits berjudul sama. Sempat vacum selama 3 tahun untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Indonesia (UI), Rossa kembali mendapat perhatian di tahun 1999 ketika meluncurkan single hits Tegar.
 
Rossa yang sekarang berada dipuncak kesuksesan, menurut pengakuannya, awalnya ia datang untuk melanjutkan sekolah ke universitas. Bahkan ia sempat vacum selama 3 tahun. Saat itu, banyak orang yang menyepelekan dirinya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Rossa paling hanya bisa menyanyi 1 lagu, setelah itu hilang.
 
Cibiran itu membuat Rossa tidak surut semangat. Perlahan namun pasti ia terus bergelut didunia musik melalui suaranya. Hingga kemudian muncul “Tegar”. Lagu yang kemudian melambungkan namanya.
 
Namun bukan berarti “Tegar” ini tidak ada perjuangan. Justru penuh dengan tantangan dan kerja keras. Bagaimana ia harus merekam CD dalam jumlah yang banyak, untuk bisa disebar ke Radio-radio. Namun dengan dibantu Intan, meski saat itu bertepatan dengan adanya kerusuhan 98, serta bom. Akhirnya perjuangan “Tegar” membuahkan hasil.
 
Tegar telah melambungkan namanya.  sejak saat itu, Rossa dikenal sebagai penyanyi solo wanita papan atas Indonesia hingga mendapat julukan “Diva Pop Indonesia” dengan lagu-lagunya yang hits sepanjang dekade. Dan penjualan albumnya yang lebih dari 10 juta keping, otomatis menempatkan Rossa sebagai penyanyi wanita dengan penjualan album terbanyak dan terlaris di Indonesia. Hingga kini puluhan album solo, soundtrack maupun kompilasi sudah menjadi koleksi karyanya di dunia musik Indonesia.
 
“Tegar adalah hadiah dari Allah SWT, karena menghantarkan saya ke Malaysia. Padahal lagu Tegar sebelumnya merupakan lagu yang tidak di ambil oleh penyanyi-penyanyi lain. Tetapi saya ambil. Pokoknya sejak lagu Tegar didengarkan kepada saya oleh produser, saya udah jatuh cinta, hingga kemudian Tegar pun booming. Saya sangat bersyukur,” tutur Rossa dengan mimik menerawang, mengingat masa-masa perjuangan keras Tegar.
 
Dalam meraih kesuksesannya, Rossa juga mengaku banyak mendapat tips dari Yovie Widianto tentang bagaimana cara membuat lagu yang komersial dan dicintai pendengar.
 
 “Syuting bikin klip Tegar, Rossa naik gedung di Kuningan, yang deg-degan kita. Rossa Tegar banget,” kenang Intan.
 
Beberapa brand ternama seperti Telkomsel, Orifflame, Alia Go Travel, BNI turut mendukung terselenggaranya Konser Rossa “The Journey of 21 Dazzling Years”. Bahkan kementerian pariwisata dan Budaya melalui program Sapta pesonanya, tidak ketinggalan ikut berperan serta menyukseskan event  Konser Rossa yang akan digelar di JHCC tanggal 13 April 2017 ini. Saksikan penampilan Rossa dengan segala kemegahannya. Segera dapatkan tiketnya sekarang juga, sebelum kehabisan. Ayo Tunggu apa lagiii….(Puteriputeri – Lrd Viga 801 / Riri MU).

Tinggalkan Balasan