Halo sahabat puteri, liburan ini saya berwisata ke sebuah bendungan kali yang diberi nama Waduk Wadas Lintang terletak di daerah Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.

Waduk Wadas Lintang ini setiap hari libur ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal hanya cukup dengan membayar dengan Rp.5000 anda bisa masuk ke lokasi wisata Waduk Wadas Lintang.

Untuk menikmati wisata di air kita dapat naik perahu dengan membayar sebesar Rp.25.000,- perorang kita sudah dapat naik perahu memutar-mutar di atas air waduk Wadas Lintang dengan waktu kurang lebih 40 menit kita akan disuguhkan pemandangan yang cukup mempesona.


Air waduk Wadas Lintang juga selain buat wisata juga dimanfaatkan sebagai keramba untuk memelihara ikan buat dikonsumsi dan buat usaha perikanan guna meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitarnya.

Masyarakat di sekitar Waduk Wadas Lintang sangat ramah terhadap para wisatawan yang datang berkunjung.

Pula, di sekitar waduk banyak tersedia aneka jajanan lokal .

Uniknya lagi, di tepi-tepi waduk akan banyak kita jumpai orang-orang yang memancing sampai berjam-jam hingga satu hari, baik sebagai hobi, atau sebagai mata pencarian.

Pada hari biasa suasana wisata Waduk Wadas Lintang agak sepi dari pengunjung tidak seperti pada hari libur atau pada hari libur nasional yang akan banyak para wisatawan berkunjung.

Waduk Wadas Lintang terletak diatas ketinggian sehingga kita akan disuguhi pemandangan yang cukup menawan, jalan menuju lokasi tersebut cukup berliku-liku dan berbelok-belok tetapi sangat mengasikkan.

Di dalam air bendungan atau waduk ini sudah banyak ditabur ribuan benih ikan oleh pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,sudah beberapa tahun berjalan kini ikan-ikan yang ditabur sudah berkembang biak dan beranak pinak.

Para pengunjung yang tidak pernah putus adalah para pemancing yang datang dari berbagai daerah, yang datang dari pagi hingga sore hari, para pemancing ini biasanya datang secara berombongan untuk menikmati sensasi memancing di waduk ini.

Rupanya memancing di lokasi ini telah menjadi kegiatan yang cukup mengasyikkan.

Pada musim kemarau air di bendungan Waduk ini akan surut tetapi tidak pernah kering, kemudian di musim penghujan permukaan air akan naik hingga tumpah melalui pintu air yang terbuka lebar sehingga luapan air yang meluap akan mengalir dan meluncur dari atas kebawah sehingga menjadi pemandangan yang menarik.

(Liputan oleh : Aldi)

Tinggalkan Balasan