Wisata di Taman Impian Jaya Ancol ini mungkin merupakan hal yang diidam-idamkan oleh sebagian penduduk Indonesia yang berdomisili di luar DKI Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan objek wisata di wilayah Jakarta Utara.

Tempat ini menjadi kebanggaan masyarakat karena senantiasa menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang mengandung unsur seni, budaya dan pengetahuan.

Taman Impian Jaya Ancol yang pengelolaannya meliputi kawasan pariwisata (rekreasi dan resort) dan kegiatan usaha penunjang lainnya. Lokasinya dekat dengan pantai, terbaik di Jakarta dengan memberikan kemudahan akses melalui jalan tol, busway maupun kereta api.

ancol-2

Taman dan pantai menawarkan wahana hiburan dengan suasana kesegaran pantai bagi semua kalangan dan usia.

Di Pantai dan Taman ini ada 5 pantai yaitu Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club serta Danau Impian.

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan theme park pertama kali dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor paling besar di Indonesia. Disini anda akan dimanjakan dengan Fantasi Keliling Dunia yang terbagi dalam 8 kawasan yakni Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat serta Balada Kera.

Atlantis Water Adventure merupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol. Disini menawarkan wisata air dengan 8 kolam utama yakni Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Octopus, Aquarius Atlantean, dan Kiddy Pool.
Gelanggang Samudra Ancol menjadi theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Gelanggang Samudra ini merupakan edutainment theme park yang menghadirkan nuansa konservasi alam. Disini pengunjung bisa mengenal lebih dekat tentang aneka satwa seperti lumba-lumba, paus putih, anjing laut, dan sinema 4D.
Sea World merupakan wahana underwater aquarium pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia, Sea world berdiri di lahan seluas 2 Hektar.

Putri Duyung menawarkan penginapan berbentuk cottages unik yakni di tepi pantai dengan 133 kamar. Fasilitas yang tersedia diantaranya : ruang serba guna, ruang rapat dan lokasi pesta pantai. Selain itu, di Putri Duyung juga menyediakan fasilitas olahraga diantaranya kolam renang, tenis meja, sepeda, lapangan tenis, dan lapangan voli pantai.
Padang Golf ini memiliki nuansa pantai di tengah-tengah kawasan wisata yang mempunyai 18 hole dengan lapangan yang didesain unik.

Masih ada banyak fasilitas dan wahana lain yang ada di Taman Impian Jaya Ancol seperti Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Hailai Executive Club, kereta gantung, Olahraga Bowling, resto dan cafe.
Dufan tempat wisata alternatif

ancol-dufan-2

Dufan tempat rekreasi di daerah jakarta utara yang bisa menjadi alternatif bagi pekerja yang sibuk dan sulit meluangkan waktunya untuk liburan ke luar kota bersama keluarga, teman serta sahabat. Suasanya yang sangat menyenangkan dan lagu yang membuat kita terbawa gembira, walau lagunya yang tidak pernah ganti. Dan bisa menghilangkan penat kita sebentar.

ancol-dufan-3
Dufan sangat cocok bagi orang yang menyukai adrenalin disini banyak sekali permainan yang berbau adrenalin, contohnya : Halilintar, Kora-kora, Hysteria, Tornado, Nigara-gara, ontang anting dan lain lain.
Tidak hanya untuk yang berbau adrenalin dufan juga menyediakan permainan yang bisa dinikmati anak dibawah 10 tahun, yaitu Istana boneka, Hello kitty dan Bianglala. Dalam wahana Istana boneka pengunjung seakan-akan di ajak berkeliling dunia dengan perahu air serta diberi pengetahun tentang kebudayaan masing-masing negara melalui boneka dengan baju tradisionalnya dan lagu yang di putar.

Di Bianglala kita bisa melihat pemandangan pantai ancol yang sangat indah dari atas. permainan Bianglala tidak disarankan bagi orang yang takut akan ketinggian.

ancol-dufan-1

Saat ke Hello kitty kita merasa dibawa ke dunianya Hello kitty, di sana kita juga disuguhkan sebuah film pendek yang berdurasi sekitar 3 menit yang menceritakan Hello kitty pergi mengelilingi dunia. Dan ini sangat cocok untuk anak-anak dengan nuansa pinknya yang kental serta Hello kitty yang menjadi salah satu kartun favorit bagi anak perempuan.

Untuk masuk kedufan kita membutuhkan biaya :

– biaya masuk ancol per orang = Rp. 25,000,-
– biaya masuk dufan senin – jumat :
reguler : Rp. 190,000,00
premium : Rp. 370,000,00

– biaya masuk dufan sabtu – minggu :
reguler : Rp. 270,000,00
premium : Rp. 450,000,00

Karena kemarin saya menggunakan annual pass yang biaya pembuatan nya sekitar Rp. 350,000,- untuk 1 tahun.

Saya lebih menyarankan untuk membuat annual pass karena dapat di manfaatkan untuk pergi bersama keluarga dan teman berulangkali serta bisa meringankan biaya yang kita keluarkan saat pergi.

ancol-dufan-4
Bagi yang tidak suka mengantri kalian bisa menggunakan tiket premium agar bisa menghemat waktu lagi dan bisa mencoba semua wahana . Semoga itu bisa membantu kalian yang bingung untuk liburan dengan waktu yang sedikit.

(Liputan Oleh : Dini Imbar Sari/Nur Anisa)

Tinggalkan Balasan