Hai teman–teman www.puteriputeri.com, perkenalkan nama aku Mecika Sunjaka, aku tinggal di salah satu daerah di Jakarta Utara, di artikel aku kali ini aku akan mengulas tentang wisata di Masjid Raya Bandung.

Temen – temen semua tau ga apa pengertian wisata itu ? kalau pengertian wisata menurut aku itu adalah : “Di mana kita menghabiskan waktu bersama keluarga, saudara dan temen–teman untuk melepas lelah dan menambah ilmu pengetahuan,“.

Pada kunjungan aku kali ini, aku menghabiskan waktu bersama teman-teman aku di salah satu tempat wisata dan sekaligus tempat ibadah yaitu Masjid Raya Bandung yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan kami dari Jakarta menuju Bandung ditempuh selama 4 jam, pada saat perjalanan kami sangat menikmati indahnya alam di sekitar.

Karena lokasi yang sangat strategis ini pun menjadikan Masjid Raya Bandung lebih mudah untuk di temukan oleh aku dan para wisatawan dari segala penjuru…

Sesampainya kami di Masjid Raya Bandung kami di kagetkan dengan pemandangan yang begitu indah mengelilingi Masjid Raya, Kebersihan yang sangat terjaga, keindahnya pepohonan yang membuat ini kaki seakan ingin berlama lama menikmatin keindahan yang sangat luar biasa di Masjid Raya itu.

Karna tidak mau kehilangan momen yang indah ini kami segara bergegas mengambil kamera untuk berfoto–foto.

Masjid Raya Bandung ini selalu ramai di kunjungi oleh umat muslim setiap harinya, baik yang mau melaksanakan ibadah sholat 5 waktu ataupun menghadiri berbagai acara kajian islam baik untuk warga Bandung sendiri dan juga wisatawan.

Selain Masjid Raya Bandung banyak juga loh bangunan tua yang sangat bersejarah di sekitar jalan Asia – Afrika ini. Seperti yang berdiri megah Gedung Merdeka dan Hotel Preanger, dua bangunan yang begitu lekat dengan sejarah Konferensi Asia – Afrika tahun 1955.

 

Ini aku Mecika Sunjaka, salam manis untuk semua pembaca

Nah itulah kunjungan wisata ku dan sedikit pengetahuan yang aku dapatkan, sekian dan trimaksih 
(Liputan oleh  : Mecika Sunjaka)

Tinggalkan Balasan