Yuk lihat Taman Pelangi di malam hari…


Siapa yang tidak tahu kota Yogyakarta? Kota yang terkenal dengan budaya dan tempat wisata nya yang sangat indah. Banyak orang berkata “Setiap sudut kota Yogyakarta itu romantis”.

Bukan hanya keindahan budaya dan panorama pemandangan tempat wisata nya tetapi wisata malam dikota ini juga tidak kalah menarik.

Taman Pelangi adalah wisata malam pertama di kota Yogyakarta yang diresmikan pada tanggal 17 Desember 2011 lalu.

Di sinilah tempat kalian bisa melihat pelangi di malam hari.

Taman  ini berada di Jalan Ringroad Utara, Sleman, Yogyakarta atau biasa disebut MONJALI (Monumen Jogja Kembali).

Ketika aku (Sri Indayani) sedang berlibur di Yogyakarta di awal tahun ini, aku diajak oleh pacarku (Afif) untuk mengelilingi kota Yogyakarta di malam hari.

Saat itu teman-teman kami banyak yang bercerita tentang Taman Pelangi, supaya rasa penasaran kami hilang akhirnya malam itu kami memutuskan untuk pergi ke tempat tersebut.

Kami tidak kesulitan untuk mencari lokasinya karena Taman yang menyala di malam hari ini berada di pinggir Jalan Ringroad Utara sehingga mudah untuk menemukan nya.

Sesampainya di sana rasa penasaran kami pun terjawab.

Ternyata nuansa Taman  ini bukan seperti pelangi yang dapat kita lihat setelah hujan turun, tetapi di sini terdapat banyak lampion dengan bentuk yang beraneka ragam dan berwarna-warni seperti pelangi,maka dari itu dinamakan Taman Pelangi.

Saat kami kesana tidak terlalu banyak pengunjung karena malam itu bukan malam minggu, walaupun begitu tapi kami tetap senang karena tempatnya sangat indah,unik,istimewa persis seperti karakteristik kota Yogyakarta itu sendiri.

 

Di Taman Pelangi ini terdapat sebuah kolam buatan yang mengelilingi bangunan Monumen Jogja Kembali, biasanya pada pagi dan sore hari kolam ini digunakan untuk wahana air bagi pengunjung.

Banyak mainan untuk anak-anak juga seperti boom-boom car, ATV, trampolin, safari train, dan lain sebagainya.

Terdapat juga stand-stand yang menjual kuliner-kuliner khas Yogyakarta. Dan yang paling kami suka dari Taman Pelangi ini adalah live music nya, karena membuat suasana semakin romantis.

Kami pun tidak lupa mengabadikan moment tersebut dengan berfoto-foto. Setelah selesai berkeliling Taman Pelangi kamipun beristirahat sejenak dan membeli air mineral lalu pulang.

Sekian cerita kami di Taman Lampion, Sleman, Yogyakarta

Jam Buka Taman Pelangi Yogyakarta :
1. Senin-Kamis pukul 17.00 s/d 22.00
2. Jumat-Minggu pukul 17.00 s/d 23.00
3. Khusus hari Minggu untuk Wahana Permainan buka dari pagi

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Yogyakarta :
1. Senin-Kamis = Rp 10.000/orang
2. Jumat-Minggu & Hari Libur Nasional = Rp 15.000/orang
3. Wahana Permainan = Rp 10.000- Rp 20.000

Semoga informasi biaya dan jam buka Taman Pelangi Yogyakarta tersebut dapat bermanfaat untuk kalian yang tertarik berkunjung ke tempat tersebut.

(Liputan oleh : Sri Indayani)

Tinggalkan Balasan