Senang bisa Wisata ke Jembatan Barelang Batam.

Salam kenal para pembaca puteriputeri.com semuanya yang saya cintai, berikut ini adalah sebuah cerita dari pribadi saya tentang perjalanan wisata ke Batam Kepulauan Riau tepatnya di Jembatan Barelang pekan lalu.
Perasaan hati saya sangat senang sekali sewaktu tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 11.45 WIB Dengan Pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, perjalanan waktu yang saya tempuh sekitar 1 Jam 20 Menit.
Setiba di Batam saya langsung menuju Hotel Pacific Palace tepatnya di daerah Harbour Bay dan langsung beristirahat di Hotel tersebut. Esok harinya sekitar pukul 14.00 WIB saya langsung berwisata ke Jembatan Barelang, waktu tempuh dari hotel ke tempat tujuan sekitar 30 Menit dengan menggunakan Mobil.
Setelah tiba di tempat tujuan saya langsung menikmati pemandangan yang indah seperti di kawasan Mediterania layaknya, bahkan lebih bagus lagi menurut saya, dengan laut di bawah Jembatan Barelang yang biru dan bersih serta pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Jembatan Barelang.
Sambil menyantap jagung bakar dan es kelapa muda saya sangat menikmati indahnya Jembatan Barelang dan pemandangan sekitar jembatan.
Setelah itu saya bercerita dengan warga sekitar tentang Jembatan Barelang, jadi  arti dari Barelang itu singkatan dari Batam,Rempang dan Galang.  Jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru, jembatan itu sangat membantu untuk kegiatan perekonomian masyarakat sekitar.
Jembatan Barelang ini diprakarsai pembangunannya oleh Bapak B.J Habibie dan jembatan barelang ini terdiri dari enam jembatan penghubung lainnya yaitu Jembatan I – Jembatan VI dan setiap jembatan mempunyai nama masing-masing. Setelah saya bercerita dengan warga sekitar, saya langsung mencari tempat yang bagus untuk berfoto-foto / selfie untuk dokumentasi saya.
Setelah puas berfoto-foto saya langsung bergegas untuk meninggalkan jembatan tersebut dan balik kembali ke hotel, sesampai di hotel sekitar pukul 17.30 WIB.
“Apalah arti berwisata ke Batam jika tidak berkunjung ke Jembatan Barelang”, itulah sebuah kalimat yang sering dibicarakan jika berkunjung ke pulau batam. Banyak yang bilang jika belum berwisata ke Jembatan Barelang berarti orang tersebut belum berkunjung ke pulau Batam.
Maka inilah sebuah cerita pengalaman kecil saya untuk diperlihatkan ke masyarakat seluruh Indonesia dan Dunia, bahwa kita harus bangga dengan apa yang kita punya tidak kalah bagusnya dengan Negara yang memiliki tempat wisata bagus lainnya.
Jadi bagi masyarakat Indonesia banyak sekali tempat yang tidak kalah bagusnya di Indonesia ini dengan Negara lainnya, marilah kita untuk berwisata keseluruh tempat yang ada di Negara yang kita cintai ini, guna untuk mempertontonkan wisata kita ini ke Masyarakat Dunia bahwa kita mempunyai berbagai macam tempat wisata yang harus dikunjungi dan dipublikasikan supaya lebih kita kenal tempat wisata di Negara Indonesia ini.
Itulah cerita singkat saya, mudah-mudahan berguna bagi para pembaca puteriputeri.com yang saya cintai, dan menjadi daya tarik untuk berwisata di negeri yang kita cintai ini Indonesia. Salam wisata khas puteriputeri.com.
(Liputan oleh : Fahreza Fauzi Baadilla)

Tinggalkan Balasan