Kalian penggemar band religi “Debu” dan mau umrah bersama mereka ?

“Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR al-Bukhari dan Muslim).”

Salah satu panggilan Allah yang patut dipenuhi adalah pergi ke Baitullah

Berkunjung ke Baitullah Mekkah Al-Mukarromah serta berziarah ke makam Rasulullah SAW di Madinah Al-Munawwarah merupakan idaman bagi setiap insan Muslim di seluruh dunia.
Hal tersebut disebabkan karena Mekkah dan Madinah terdapat tempat-tempat yang bersejarah sekaligus mustajabah untuk memanjatkan do’a dan hajat kita kehadirat Allah SWT.
Ibadah Haji maupun Umrah adalah tuntunan yang diwajibkan bagi setiap insan Muslim yang mampu dan memampukan diri untuk melaksanakannya, merupakan salah satu dari ritual Ibadah yang melalui fase perjalanan yang cukup jauh dan memerlukan persiapan dan perencanaan yang matang.

 

debu-1

Jakarta – PT Sanabil Rawabi Indonesia atau yang dulu dikenal sebagai Karibin Nur Travel melakukan perjanjian kontrak dengan Debu pada bulan Juni lalu untuk melakukan perjalan umroh plus Turki. Rencanaya umroh ini akan dilaksanakan selama 12 hari dan keberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 22 desember 2016.

Ibu Reni Novita selaku pimpinan Travel menjelaskan, total pemberangkatan untuk bulan Desember sekitar 600 orang. Namun karena terbatasnya kuota, khusus umroh plus Turki ini hanya bisa diikuti oleh 60 orang. Dan tentunya, ia sangat ingin menambah kuota plus turki tersebut di lain kesempatan.

Alasan PT Sanabil Rawabi Indonesia menggunakan Debu karena menurutnya group music beraliran Sufi ini memiliki lirik lagu yang sangat bermakna dan sangat religius sehingga Debu terasa sangat pas untuk menjadi ‘ikon’ umroh ini. Dikabarkan Debu juga akan memainkan beberapa lagu saat di perjalanan dan penampilan ekslusif nya akan dilaksanan saat makan malam di Insanbul, Turki.

Menurut Mujahid selaku pemain bass Debu menjelaskan dirinya sangat senang dengan adanya program ini. Selain diberi kesempatan untuk berkunjung ke rumah Allah, ia juga dapat berlibur.

Fasilitas untuk hotel itu sendiri dipilih hotel berbintang 3 dan 4. Yang tentunya sangat strategis, hanya berjarak sekitar 200-300 meter dari masing-masing pusat ibadah tersebut. Pesawat yang digunakan adalah Turkish Air Lines tanpa Transit yang tentunya membuat waktu menjadi lebih efesien.

Pihak Travel juga menjelaskan jama’ah tidak perlu khawatir dengan lidahnya yang tidak cocok dengan masakan Timur Tengah, karna pihak Travel menyiapkan makanan Indonesia.

Perjalanan umroh plus turki ini memerluka biaya 2.100 USD, dan boleh melakukan 3 kali pembayaran dengan DP diawal sebesar 1000 USD.

PERSYARATAN PENDAFRATAN :

  1. Mengisi Formulir Pendapatan
  2. Menyerahkan Pasport asli yang masih berlaku minimal 7 bulan pada saat keberangkatan, minimal tiga kata ( contoh : Nurul Indah Fitriyah )
  3. Menyerahkan buku kesehatan ( buku kuning, suntuk Vaksin Meningitis)
  4. Foto berwarna, baground putih ( closeup)

Ukuran 4×6= 6 lembar dan 3×4=3 lembar

  1. Menyerahkan dokumen lain seperti:

-Suami Istri : Surat nikah asli dan KK asli

-Anak dibawah 18 tahun : Akte kelahiran dan KK asli

  1. Membayar uang muka 1.000 USD
  2. Khusus jamaah resiko tinggi diperlukan pendamping dari keluarga
  3. Khusus wanita menyerahkan foto berjilbab selain warna putih

 

HOTEL :

Makkah      : Shoraya Ajyad & Nawazi

Madinah     : Al Mukhtara, Ramah Al-Madinah & Mubarok

Keterangan : Jarak hotel kurang lebih 200 s/d 300 meter

PESAWAT:

Turkish Air Lines

FASILITAS:

  1. Tiket pesawat Jakarta-Madinah-Mekkah-Jakarta
  2. Visa umroh
  3. Makan sehari 3x dengan menu Indonesia
  4. Guide/Mutawif yang berpengalaman
  5. Perlengkan umroh lengkap dengan buku dan pandua do’a
  6. Manasik Umroh
  7. Air Zamzam 5 Liter
  8. Pentas Musik Debu

(liputan oleh :  Siti Latifah)

 

Tinggalkan Balasan