Pemirsa semua yuk simak liputan touring Vespa Independent ke Sukabumi Jawa Barat.

Hai para pemirsa semua apa kabar, perkenalkan nama saya Fikri Aditia.

Pada tanggal 4 Maret 2017 saya, dan kawan saya yakni : Fredy Ardianto, serta Yesa Duma Okto, juga beberapa teman kami lainnya melakukan perjalanan touring dari Jakarta menuju Sukabumi, Jawa Barat dengan mengendarai Vespa kita masing-masing.

Dari Jakarta naik Vespa ke Sukabumi sangat mengesankan, karena sepanjang perjalanan menuju ke Sukabumi banyak sekali hal yang sangat menarik.

Alam yang sangat asri membuat udara sepanjang perjalanan sangat sejuk.

Rombongan kami sebanyak empat Vespa, yang kami kendarai dengan kecepatan rata-rata 50-60 km.jam dengan melewati rute : Ciawi – Jalan arah Sukabumi- Sukabumi- arah Palabuhan Ratu.

Karena kita dalam rangka touring, maka yang paling penting adalah safety dan kebersamaan.

Kami ke Sukabumi akan mengikuti acara pertemuan  komunitas Vespa yang diadakan oleh Club Vespa asal Sukabumi, yang merayakan hari jadi clubnya yang ke-15 tahun.

Acara gathering sekaligus ulang tahun Club Vespa Sukabumi ini diadakan pada tanggal 4-5 Maret 2017.

Selain mengikuti acara komunitas Vespa, kami juga berniat untuk melakukan travelling di sekitar tempat acara, yang tak jauh dari pantai Palabuhan Ratu.

Dalam perjalanan menuju Pantai Palabuhan Ratu disarankan untuk tidak berkendara di malam hari, karena di malam hari banyak sekali mobil truk pengangkut barang.

Kadang hingga berkilo-kilo meter, terdapat iring-iringan dump truck, sehingga bagi pengendara motor akan cukup berbahaya jika berkendara di malam hari.

Ditambah lagi dengan kondisi jalanan yang banyak lubang.

Sehingga disarankan untuk berhati hati jika berada di jalur menuju Sukabumi pada malam hari.

Alam Sukabumi masih sangat asri sehingga udaranya pun sejuk, kabut di pagi hari pun membuat udara menjadi semakin dingin.

Kamipun tiba di pantai Palabuhan Ratu.

Pantai Palabuhan Ratu ini sangat indah, dengan hamparan pasir putih, namun sayangnya kurang terawat, karena banyak sampah yang berserakan di sepanjang pasir pantainya.

Bisa dilihat di foto diatas di mana menggambarkan betapa alaminya Sukabumi.

Hijau dan sejuk alamnya, bagi yang mau mencoba travelling ke Sukabumi dengan berkendara motor, maka hendaknya berhati hati dijalan.

Rute jalan yang menanjak, kadang turunan curam yang meliuk-liuk, serta banyak tikungan tajam, juga rute yang berkelok-kelok membuat tantangan tersendiri dalam mengemudi.

Belum lagi banyaknya lubang jalanan yang cukup berbahaya bagi pengemudi motor.

Juga harap waspada  bagi biker  dengan banyaknya kendaraan truk pengangkut barang yang melintas, karena truk memiliki blind spot, di mana pengemudi truk tidak dapat melihat pengendara motor yang berada dekat di samping-samping badan truk, apalagi saat hendak menyalip.

Jadi cukup berbahaya jika kita berkendara sendirian di malam hari, terutama. Jadi periksa segala kelengkapan Vespa Anda, pastikan semua komponen kelengkapan Vespa berfungsi normal dan laik jalan.

Alhamdulillah kami semua mematuhi peraturan lalu lintas, serta bagi kami keselamatan nomor satu.

Dalam touring ini kami semua selalu bekerja sama untuk mempertahankan aspek keselamatan dalam touring Vespa kali ini.

Vespa kesayangan kami

Pemirsa silahkan simak video liputan saya, saat perjalanan menuju Sukabumi, dan saat berada dalam acara Vespa tersebut :

(Liputan oleh : Fikri Aditia Siswanda)

Tinggalkan Balasan