Hai pembaca puteriputeri.com semuanya, apa kabar ? Saya Lioni ingin menceritakan kesan saya di saat saya mengunjungi Tori-Ichi Japanese Street Yakitori.

Pada satu kesempatan, saya pergi ke salah satu tempat makan di mall Jakarta yang bertemakan nuansa Jepang, dan tempat itu bernama Tori-Ichi.

Tori-Ichi adalah restaurant Jepang yang menyediakan beberapa makanan donburi dan yakitori khas Jepang, tori itu sendiri berarti Ayam dalam bahasa Jepang, jadi lebih mengutamakan bahan dasar dari olahan Ayam.

Tempat yang strategis di street gallery mall di Jakarta, tepatnya di kawasan mall Pondok Indah, kita bisa menemukannya.

Namun walaupun lokasinya berada di mall yang besar, harga untuk makanan di sana cukup terjangkau. Belum lagi rasanya yang menurut saya pribadi lumayan enak, begitupun tempatnya yang nyaman untuk datang bersama keluarga, teman atau orang yang spesial.

Bagi Anda yang suka hangout atau habisin waktu berjam-jam cocok banget ke sini.

Udah Jepang banget belum sih? 🙂

Dan salah satu menu yang saya pilih disini adalah 1 donburi (rice ball) dan beberapa yakitori (sebutan sate dalam bahasa Jepang).

Donburi yang sayapilih disini adalah Tori don with miso sup,yangberisi satu mangkuk nasi lalu diberi potongan daging Ayam yang diberi sauce manis (hampir mirip teriyaki sauce) kemudian diberi hiasan di atasnya yaitu potongan tipis nori (rumput laut kering) dan garnish wortel sebagai penambah hiasannya seperti gambar di bawah ini

Dan untuk yakitori nah khusus sate di sini itu dihitung per-tusuk, dengan harga yang bervariasi, diantaranya yang saya pilih adalah gyoza,crispy chicken skin dan salmon ball di piringsebelah kanan sedangkan di piringsebelah kiriadalah dua sweet enokikarubi, tapiuntuk yakitori sayalebih suka crispy chicken skin dan enokikarubi namun bukan berarti sisanya gak enak ya,ini menurut pribadi aja kok. Seperti gambar dibawah ini.

Menu ini belum semuanya saya coba loh masih banyak donburi dan yakitori yang engga kalah enaknya dari yang saya coba ini,sebenarnya mau sih semuanya dicoba tapi engga mungkin soalnya terlalu banyak, next time pasti kesana lagi kok 🙂

Nah buat kalian yang bingung cari tempat destinasi pilihan makan khususnya untuk yang hobby banget makan atau food addict mesti banget datang kesini dan cobain semua menunya ya,jangan lupa juga ajak teman-teman dan keluarga kalian soal harga sangat terjangkau banget kok…
Ini sedikit ceritaku soal tempat makan yang bisa jadi piihan kalian yang bingung mau makan di restaurant tapi dengan harga yang minim atau mungkin yang lagi krisis ditanggal tua,nah kalian bisa coba ke sini dan cobain aja biar gak penasaran hehe 🙂

Terima kasih sudah membaca 🙂  Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan.

(Liputan oleh : Lioni Nofita Suhendra Saputri)

Tinggalkan Balasan