Es krim unik ini bisa dijumpai di Jalan Raya Jalaksana, tepatnya di depan Surya Toserba Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mulai pukul. 09.00 – 21.00 WIB.  Meski baru dua bulan buka disini, alhamdulillah tidak kurang dari 50 pot bisa terjual dalam sehari. Karena ini adalah makanan yang sangay ngetrend di kalangan anak muda.

Es krim yang mengambil tema tanaman itu biasanya disajikan apabila ada pemesan. Si penjual akan mengambil salah satu pot yang tersimpan, lalu mulai memasukkan es krim segar ke dalamnya. Kemudian, batu, tanah, dan dua ekor ‘cacing’ pun mulai menghiasi isi pot tersebut.

“Batunya kita buat dari marsmallow, kalau tanahnya dari biskuit oreo yang sudah kita haluskan dengan blender, sedangkan cacingnya kita bikin dari agar-agar jeli,” terang Septian pemilik usaha es krim pot ini.

Untuk dapat menikmati sajian es krim unik tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek antara Rp. 10 ribu hingga Rp. 25 ribu. Sementara itu, Untuk tampilan unik karena ada cacing-cacingnya, enak, karena banyak toppingnya, ada berapa macam bentuk dan bisa menyesuaikan selera kita.

eskrim-pot-2

Agar-agar jelly sebagai cacing. Cacing lezat berasa cokelat.

Remah biskuit sebagai tanah. Tidak mungkin kalau pot itu tidak ada tanah, makanya biar lebih kelihatan nyata, di buat tanah dari biskuit. Rasanya mirip oreo. Di tambah wafer stick biar tampilannya makin manis.

Di dalam taburan remah biskuit ini baru diberi es krim. Si Penjual menjual 3 varian rasa. Ada coklat, strawberry dan vanila. Karena kata penjualnya kalau di campur juga harganya sama, Tekstur es krim lembut, rasanya juga lumayan. Tapi jangan disamain sama rasa es krim bermerk lainnya. Jelas aja rasanya bakalan beda karena harga tidak bisa bohong.

Di bagian bawah pot juga ada lubangnya jadi pas penyajiannya dilapisi aluminium foil biar tidak tumpah.

(Oleh : Ussi Yulia Utami)

 

Tinggalkan Balasan