Simak cara cantik alami Ala Gadis Kalimantan berikut ini :

Baru-baru ini tim redaksi www.puteriputeri.com berkesempatan menjelajah Kalimantan hingga ke Martapura. Untuk itu tak ada salahnya tim redaksi juga menggali tips dan rahasia resep kecantikan gadis-gadis dayak, sebagai warisan tradisional Indonesia.

Apalagi kini banyak kalangan wanita setiapkali bertanya tentang bagaimana cara membuat wajah cantik secara alami setiap saat, walau sedang tidak menggunakan make up.

Sebenarnya, banyak wanita cantik namun kurang memperhatikan kesehatan nutrisi kulit yang di butuhkan untuk melengkapi kebutuhan akan keseimbangan nutrisi kulit agar tampak lebih cerah.

Cara membuat wajah cantik secara alami di mulai dari menghindari penyebab mengapa wajah menjadi kusam ataupun berjerawat, pola hidup sehat sangat di perlukan dalam cara membuat wajah cantik secara alami.

Ketika seorang wanita melakukan diet, pastikan progam diet yang di jalankan merupakan diet sehat, yang tentunya memberikan nilai tersendiri pada kulit sehingga terlihat jauh lebih sehat ditambah tubuh ideal.

Cara membuat wajah cantik secara alami dengan masker buah mungkin sering anda dengar, namun apakah anda sudah mencoba cara yang satu ini ? di Kalimantan khususnya suku Dayak sering menggunakan bedak dingin alami yang membuat wajah cantik tanpa menggunakan make up, cara membuatnya mudah perhatikan.

Siapkan tepung beras 1 gelas, Tepung Bengkoang 1 gelas, Air Pandan Wangi Secukupnya. Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan tepung beras dan tepung bengkoang ratakan, lalu campurkan air sedikit demi sedikit, lumat sampai seperti membuat adonan kue, lakukan terus hingga adonan menjadi pekat. Lalu bahan di bentuk bulat kecil seperti permen coklat, setelah itu jemur sampai kering.

Cara pemakaiannya ambil 1-2 butir adonan yang sudah kering, tambahkan sedikit air dingin lalu sapukan pada kulit wajah hingga merata sebelum tidur dan bilas setelah bangun.

Bagi mereka yang memiliki kesempatan dan juga uang, mungkinmudah  untuk melakukan perawatan wajah di salon kecantikan. tetapi, perawatan salon kecantikan belum tentu bertahan lama,juga bahan yang digunakan sangat mungkin mengandung merkuri sebagai pemutih, sebenarnya merkuri ini dapat merusak kulit serta penyebab kanker kulit. maka  banyak dari mereka yang mengambil cara membuat wajah cantik secara alami agar terhindar dari kemungkinan buruk dari efek bahan kimia salon kecantikan yang di gunakan.  Banyak cara membuat wajah cantik secara alami seperti melakukan perawatan sendiri dirumah dengan bahan alam yang jauh lebih aman dan efeknya akan bertahan lama.(*) Foto 1 gadis dayak di perahu foto by imung, foto  2 dan 3 gadis dayak foto :istimewa

Tinggalkan Balasan