Hai para pembaca puteriputeri.com semuanya, apa kabar ? Setiap orang pasti ingin memiliki seorang kekasih untuk menemani, menjalani kehidupan sehari-hari. Karena dengan memiliki kekasih hidup kita akan jauh lebih berwarna. Berikut ini ulasan agar berhasil menjalin Hubungan Romansa Jarak Jauh :


Sebagai sepasang kekasih tentunya ingin selalu bersama menjalani keseharian.

Namun terkadang keadaan membuat semuanya tidak sesuai dengan apa yang sepasang kekasih inginkan.
Salah satu keadaan yang terkadang tidak bisa dihindari bagi sepasang kekasih adalah jarak tempat yang harus membuat dua sejoli tersebut tidak bisa selalu bertemu setiap saat.

Berbagai macam penyebab sepasang kekasih harus terpisahkan oleh jarak, entah karena orang tua yang pindah rumah yang mengharuskan kita ikut pindah, kemudian karena tempat kuliah di luar negeri ataupun pekerjaan yang mengharuskan kita tinggal di tempat yang jauh.

Bagi sepasang kekasih tentu saja menginginkan akhir yang bahagia dalam hubungannya.

ldr-1

Namun bukanlah hal mudah untuk menjalani hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship).

Dengan berbagai prasangka yang timbul dapat menjadi masalah bagi sepasang kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh.

Sebagian pasangan ada yang dapat melalui hubungan jarak jauh tersebut dengan baik hingga sampai ke pelaminan meskipun harus menerpa berbagai macam masalah.

Namun ada juga pasangan yang di tengah jalan mereka memilih untuk menyerah dengan masalah yang menerpa dan membuat sepasang kekasih harus berpisah.

Berikut saya bagikan tips untuk menjalani hubungan jarak jauh agar hubungan tetap awet dan lebih greget.

1. Jaga komunikasi dengan baik dengan Pasangan

ldr-3

Menjaga komunikasi dengan pasangan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan jarak jauh. Berusaha selalu memberi kabar kepada pasangan. Tidak harus selalu kapanpun dan di manapun, tapi pilihlah moment yang tepat untuk menghubungi pasangan. Bicarakan hal-hal yang menarik, tidak harus selalu tentang hubungan kalian, meskipun itu juga sangat penting untuk dibicarakan. Misalkan bicarakan hal-hal yang terjadi disekitar, yang belum pernah dibicarakan. Berusahalah berkomunikasi yang berkualitas bagi hubungan kalian.

2. Setia dan saling percaya

ldr-2

Setia dan saling percaya ini merupakan kunci yang sangat vital terhadap keharmonisan hubungan jarak jauh. Apalah arti sebuah hubungan tanpa adanya kesetiaan dan juga rasa saling percaya. Percayalah bahwa kekasih akan baik-baik saja disana dan juga akan selalu menjaga hubungan kalian dengan baik. Dengan adanya kesetian dan juga rasa saling percaya terhadap pasangan akan memberikan ketenangan dan keharmonisan dalam menjalani hubungan

3. Usahakan jangan terlalu berlebihan saat cemburu

pasangan

Rasa cemburu dalam sebuah hubungan memang penting. Hal ini dikarenakan cemburu merupakan salah satu bukti adanya rasa cinta. Namun rasa cemburu yang berlebihan juga akan menjadi batu penghalang dan merugikan hubungan kalian. So, hubungan jarak jauh akan berhasil apabila tidak ada rasa cemburu yang terlalu berlebihan terhadap pasangan.

4. Mengunjungi pasangan anda sesekali

ldr-4

Tidak ada salahnya apabila anda mengunjungi kekasih anda sesekali saat liburan ataupun waktu-waktu yang tepat. Hal ini juga sangat penting, karena kedatangan kekasih saat menjalani hubungan jarak jauh merupakan anugerah terindah. Karena bertemu dengan kekasih yang sudah lama tak jumpa merupakan saat-saat yang sangat dinanti. Hal ini juga dapat menambah rasa percaya bahwa anda benar-benar serius menjalani hubungan kalian.

5. Buat sedikit pertengkaran

Iyaps, jangan terlalu adem ayem dan nyaman dengan keadaan dalam hubungan. Karena kalau hubungan kalian adem ayem dan gitu-gitu mulu tidak ada masalah, ini justru akan membuat kalian bosan dengan pasangan. Oleh karena itu, usahakan adanya semacam pertengkaran-pertengkaran kecil dalam sebuah hubungan biar ada kesan dan rasa gregetnya. Hal ini juga agar kalian dapat memperbaiki apa yang yang harus diperbaiki. Namun balik lagi, jangan sampai berlebihan ya gaesss…

6. Kalahkan sikap ego yang tinggi dan juga gengsi (BUAT PARA WANITA!!)

Haii… kalian para wanita, kalau kalian kangen sama kekasih anda jangan hanya diam saja. Ungkapkan kepada kekasih anda apa yang ingin kalian ungkapkan, jangan hanya memberikan “kode-kode” yang mungkin bisa disalah artikan oleh kekasih anda. Kalian pasti tidak mau terjadinya miss comunication kan ?. Ingat!!! Tidak semua lelaki bisa tau “kode-kode” yang kalian berikan.

7. Peka terhadap pasangan (BUAT PARA LELAKI)

Kalau kekasih anda ngambek kemudian dikit-dikit marah ga jelas, jangan malah dicuekin. Buat kalian para lelaki tolong peka sedikit, kalau kekasih anda sebenarnya ingin dimanjain sama kalian, ingin lebih diperhatikan.
Demikian beberapa tips tentang menjalani hubungan jarak jauh (LDR) yang dapat saya bagikan kepada kalian.

Semoga bermanfaat bagi kalian dan membuat hubungan jarak jauh kalian berhasil dan lebih greget. Dan bagi kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, saya do’akan hubungan kalian berhasil dan lanjut ke jenjang pernikahan. AAMIIN….
See you…
(Oleh : Abdul Rozak)

Tinggalkan Balasan