Bagaimana rasanya berada di pulau kosong, terpencil, dan tak berpenghuni manusia sama sekali ?

Keindahan alam dan budaya Indonesia memang tidak cukup diungkapkan oleh kata-kata, bahkan dengan foto pun keindahan alam Indonesia masih dirasa kurang untuk menggambarkan keindahan alam Indonesia seutuhnya.

Salah satu keindahan alam di Indonesia yang pernah saya kunjungi dan membuat saya kagum adalah Pulau tidak berpenghuni ini bernama Pulau Kodingareng Keke.

Pulau Kodingareng Keke ini kaya akan keindahan alam bawah laut yang memukau, pasir putih, dan langit biru yang indah ini terletak di Makassar, Sulawesi Selatan.

pulau-1

Untuk menyeberang ke Pulau Kodingareng Keke kita menggunakan kapal yang berukuran kecil atau lebih tepatnya perahu, perjalanan kurang lebih 2 jam.

Pulau Kodingareng Keke jarak nya hanya sekitar 1- 2 jam dari pulau Samalona atau 13,6 km dari Pantai Losari Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel) Indonesia.

Untuk bisa ke Samalona dan Kodingareng Keke kita bisa sewa boat dari Dermaga Kayu Bangkoa atau Dermaga depan Benteng Fort Rotterdam, biaya sewa boat  sekitar 500 ribu rupiah.

pulau-2

Tetapi penyeberangan ke Pulau Kodingareng Keke menjadi penyeberangan yang paling menegangkan menurut saya, walaupun penyeberangan ini sangat luar biasa menegangkan, karena ombaknya, setelah tiba di pulau tidak berpenghuni ini saya sangat senang dan bangga akan alam Indonesia ini.

Pulau Kodingareng Keke ini tidak berpenguni, hanya sebuah pulau kosong  (biasa juga disebut pulau gosong pasir) dengan sedikit semak-semak dan pohon.

pulau-3

Pantai Pulau Kodingareng Keke ini berpasir putih bersih dan air di sekitar pulau nya sangat jernih berwarna biru pirus.

Di sekitar pulau Kodingareng Keke ini kini jadi  destinasi wisata selam di Makassar karena pemandangan alam bawah laut nya yang luar biasa bagus dan masih terjaga keutuhan karang-koralnya.

Karena begitu happy saya tidak enggan untuk berteriak “Amazing Indonesia Thanks God”.

Karena saya tidak sendiri, saya dan teman-teman sayapun tidak tahan untuk bermain air di tempat tersebut. Akan tetapi hati-hati ya guys jika bermain air di pulau ini, mungkin karena pulau ini tidak berpenghuni dan jarang di kunjungi orang, maka masih banyak terdapat hewan molusca sejenis bulu babi di pinggiran pantai.

(Liputan oleh : Sisillia Tjoe)

Tinggalkan Balasan