Indahnya sunset di Waduk Penjalin…

Hai para pembaca situs puteriputeri.com, berikut ini sekedar tulisan segar untuk kita nikmati bersama, liburan akhir tahun 2016, tepatnya suasana hari Minggu siang yang cukup terik di kampung halaman saya di Desa Kallijurang 1, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Sehari sebelum keesokan hari kembali ke Jakarta. Keadaan di rumah yang sepi karena keluarga saya sedang belanja oleh-oleh untuk kembali ke Jakarta setelah musim liburan akhir tahun usai.

Mau tidur tapi mata tak bisa tidur, nonton tv tak ada acara yang seru, bosan pun melanda.
Sekitar jam setengah 2 siang keponakan saya datang ke rumah untuk sekedar mengobrol apa saja yang bisa jadi bahan perbincangan.

Dan karena bosan terlalu lama ngobrol di rumah, akhirnya kita memutuskan untuk jalan-jalan naik motor, meskipun kita juga tak tahu tujuannya, yang penting jalan saja keliling kampung melihat pemandangan sekitar.

Entah apa yang ada dipikiran kami berdua, tiba-tiba pergi saja keluar kampung menuju arah Purwokerto melalui jalan raya Tegal – Purwokerto padahal kita berdua tidak memakai helm (jangan ditiru yak huehehe.. ;-0

Saat di jalan tiba-tiba keponakan saya menyarankan untuk pergi ke tempat wisata Waduk Penjalin yang ada di daerah Paguyangan. Saya pikir itu adalah ide yang bagus dan kita pun langsung gas poll menuju tempat wisata Waduk Penjalin.

Objek wisata Waduk Penjalin merupakan tempat wisata yang berada di desa Winduaji, Paguyangan, Brebes.
Tempat wisata yang satu ini adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Brebes dan sekitarnya. Karena selain Waduk Penjalin memiliki banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, tempat wisata ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Pemandangan yang disuguhkan baik saat di jalan menuju Waduk Penjalin maupun sudah berada di Waduk Penjalin membuat kita tak ingin meninggalkan tempat wisata tersebut.

Sekitar jam setengah 5 kita pun sampai di tempat wisata yang indah  ini.

Untuk sampai di bibir waduk, kita harus menaiki tangga batu yang cukup tinggi, lumayanlah buat olahraga dikit huehehehe… 😉

Mungkin karena sudah sore jadi pengunjung yang ada di Waduk Penjalin sudah berkurang dan cukup sepi. Mungkin pengunjung hanya menikmati pemandangan Waduk Penjalin dan juga hiburan lainnya seperti naik sampan dayung mengelilingi waduk di pagi dan sore hari.

Karena tidak banyak yang mengunjungi waduk ini saat sore hari maka saya dan keponakan saya dapat menikmati Sunset yang sangat indah dan tak lupa untuk mengabadikan momen yang sangat indah ini.
Keindahan sunset di Waduk Penjalin tidak kalah indah dengan sunset di pantai-pantai yang terkenal.

Hal yang sangat disayangkan adalah kita tidak dapat naik sampan dayung dikarenakan memang pemilik sampan dayung sudah pulang. Meskipun begitu melihat pemandangan dari bibir waduk juga sangat menyegarkan mata yang memandang.

Saya berharap suatu saat nanti bisa kembali mengunjungi objek wisata Waduk Penjalin di kemudian hari.

(Liputan Oleh : Abdul Rozak)