Kawasan Sumatra tepatnya di Bengkulu terdapat pantai nan indah di sudut kota Bengkulu yaitu Pantai Panjang.

Pantai Pnjang, Bengkulu  adalah tempat objek wisata yang sangat digemari oleh para wisatawan, karena keindahan alam di kawasan Pantai Panjang.

pantai-panjang-4

Jelang sore hari kita akan dimanjakan oleh suara ombak dan sambil melihat saat matahari terbenam, keindahan pantai pun semakin indah memukau.

Jelang malam hari pun pantai panjang di penuhi wisatawan untunk ber-makan malam di pinggir pantai yang dimanjakan oleh suara gemuruh ombak sekitar.

pantai-panjang-3

Karena Sunset Pantai Panjang memag terkenal lebih panjang, maksudnya lebih panjang waktu kita menikmati pantai indah di Bengkulu ini 🙂

Sunset Pantai Panjang Bengkulu sangat dirindukan oleh wisatawan .

Nah, mengapa pantai yang ada di Bengkulu ini di sebut dengan nama Pantai Panjang ?

Jawabnya adalah karena Pantai Panjang, Bengkulu  memiliki garis pantai yang sangat panjang yakni sekitar 7 kilometer lebih.

pantai-panjang-1

Panjang pantai berpasir putih inilah sebagai  keunikan yang dimiliki oleh wisata Pantai Panjang, Bengkulu.

Pantai Panjang, Bengkulu juga berlokasi di kawasan yang sangat strategis.

Untuk menuju ke Pantai Panjang ini  Anda cukup menempuh perjalanan dari pusat kota Bengkulu dengan dengan jarak sekitar 3 kilometer, dan waktu tempuh  kurang-lebih 15  menit sampai 30 menit  untuk bisa sampai di Pantai Panjang yang elok ini.

Pemandangan hamparan pasir putih yang sangat luas yang menciptakan suguhan pemandangan yang indah nian  dengan dipadukan dengan adanya ombak pantai yang sangat indah memukau.

Hal  ini membuat Pantai Panjang, Bengkulu menjadi kawasan pantai yang selalu di ramaikan oleh para wisatawan setiap harinya.

Terdapat beberapa fasilitas publik dan juga akomodasi yang sangat lengkap, sehingga semakin membuat para wisatawan betah menikmati Pantai Panjang ini.

pantai-panjang-2

Objek wisata Pantai Panjang yang ada di Bengkulu ini memiliki banyak fasilitas mulai dari restoran, penginapan, cafe, area bermain untuk anak-anak, pusatnya perbelanjaan, hingga fasilitas untuk olahraga.

Di pantai ini juga terdapat hutan kecil  cemara dan pinus yang tumbuh subur di sepanjang area pantai,  menjadi sebuah  pemandangan yang asri, apalagi saat kita  melihat  indahnya panorama matahari tenggelam.

Sungguh sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pantai Panjang yang memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus,  sehingga banyak wisatawan yang gemar berjalan kaki menyusuri Pantai Panjang sepanjang kurang lebih 7 kilometer ini, hitung-hitung olahraga yang menyehatkan.

(Liputan oleh : Dimas Aditya)

 

Tinggalkan Balasan