Yuk ketahui apa saja Sunglasses Trendy sebagai Fashion sekaligus Fungsi 🙂

Bagi orang awam, kacamata baru biasanya dipilih untuk frame, ukuran lensa, atau untuk lapisan khusus pada lensa, bukan mengingat jumlah perlindungan yang mampu menghalangi sinar UV.
Hal ini penting untuk diingat bahwa pekerjaan yang paling penting untuk kacamata hitam adalah untuk mencegah kerusakan mata dari sinar matahari yang berbahaya. Untungnya, dengan sedikit pengetahuan tentang radiasi Ultraviolet (UV) dan teknologi kacamata, fashion tidak harus ketinggalan untuk keselamatan.
Pada kacamata sunglasses yang berkualitas biasanya tertera jumlah perlindungan terhadap sinar UV.
Apa itu perlindungan UV? Jumlah perlindungan UV adalah faktor paling penting untuk dipertimbangkan saat berbelanja untuk kacamata hitam. Ketiga jenis sinar UV berenergi tinggi yang tak terlihat yakni UVA, UVB, dan UVC bisa menimbulkan gangguan pada mata.
Penting untuk memahami bahwa UVA dan UVB adalah unsur  yang paling mungkin memberikan gangguan pada mata. Kacamata sunglases atau biasa disebut dengan kaca mata hitam dapat memberikan perlindungan lengkap terhadap sinar ini. Selalu pilih kacamata sun-glasses dengan label yang menunjukkan bahwa mereka memblokir “99 sampai 100% dari sinar UVA dan UVB” atau yang menyediakan “UV 400 nm perlindungan”.
Jika ini tidak ditunjukkan pada label, lewatilah. Jika Anda prihatin tentang tingkat perlindungan yang bisa  berikan oleh kaca mata, maka konsultasikan ke dokter mata yang akan menguji lensa Anda untuk perlindungan UV.
Apa fitur lain menyediakan membantu melindungi mata? Secara umum, lensa yang lebih besar memberikan perlindungan lebih dari lensa yang lebih kecil. Selain itu, sisi samping  gaya kacamata hitam membantu mencegah sinar matahari dari mencapai mata dari sisi kacamata.
Mengapa beberapa kacamata hitam lebih mahal daripada yang lain? Ini ada hubungannya dengan sejumlah faktor, seperti kejelasan optik lensa, eksklusivitas frame, atau pelapis khusus (coating) yang diterapkan pada lensa.
Selama fasilitas itu memberikan perlindungan UV lengkap maka secara umum, bagaimanapun juga, sepasang kacamata hitam yang lebih mahal dari label fashion internasional original  akan menyediakan Anda dengan lensa berkualitas tinggi menghasilkan lebih jelas, lebih tajam, gambar dengan sedikit distorsi.
sunglasses sebagai fashion
Apakah menjadi lebih gelap berarti bahwa lensa lebih protektif? Seberapa dalam berwarnanya lensa kacamata tidak memiliki patokan pada jumlah perlindungan yang mereka berikan, kecuali terdapat ukuran rating perlindungan pada sinar UV pada label keterangan produknya. Kacamata ringan berwarna yang menghalangi 99-100% dari sinar UV yang lebih protektif daripada sepasang kacamata gelap dengan rating UV yang lebih rendah.
Begitulah, selamat memakai sunglasses untuk perlindungan dan gaya fashion Anda, terutama di musim panas seperti sekarang ini.
(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan