Simak cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah berikut ini :

Sahabat puteriputeri.com, cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara garis besar hanya ada dua cara saja. Cara pertama adalah dengan obat-obatan medikal farmasi setelah berkonsultasi kepada dokter spesialis, dan cara kedua adalah dengan menggunakan khasiat aneka bahan alamiah yang memang food grade, atau bahan-bahan ini sebenarnya aman dikonsumsi karena hanya menggunakan bahan-bahan alamiah tanpa ada campuran kimiawi.
Hanya saja untuk menggunakan bahan-bahan alamiah ini haruslah rajin dan kontinyu, juga  harus sabar karena bahan-bahan alamiah ini bekerja tidak secara instan melainkan proses yang alamiah pula. berikut cara-cara alamiah untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.
1. Jus lemon
lemon-juice
Terapkan jus lemon langsung  pada wajah.  Buatlah jus lemon sendiri dengan blender. Jus lemon mengandung asam yang dapat membantu memecah melanin pigmen dan dengan demikian mengurangi munculnya bintik-bintik dalam satu atau dua bulan. Vitamin C dalam lemon dapat langsung pemutih kulit juga.  Caranya Potong lemon menjadi irisan dan menempatkan irisan langsung pada bintik-bintik cokelat atau flek hitam di wajah. Biarkan selama sekitar 30 menit dan kemudian bilas dengan air.
Bisa juga menggunakan jus lemon dan kombinasi gula. Peras jus dari satu lemon ke dalam mangkuk dan tambahkan 2-4 sendok makan gula, perlahan-lahan menambahkan gula sampai menggabungkan dengan jus lemon untuk membuat semacam pasta.
Oleskan campuran tersebut ke masing-masing tempat cokelat dengan sikat lembut atau kapas.
Tinggalkan pasta selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas dengan air dingin.
Pasta ini dapat mengeringkan kulit Anda, jadi pastikan untuk menerapkan pelembab setelah setiap perawatan.
 
2. Pasta Madu dan Jus lemon
juslemon-madu
Membuat pasta dengan madu, gula, dan jus lemon. Peras jus dari satu lemon ke dalam mangkuk dan tambahkan hingga 2 sendok makan gula (tergantung pada seberapa banyak jus lemon) dan dua sendok makan madu..
Oleskan campuran tersebut ke masing-masing tempat cokelat dengan sikat atau kapas.
Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air dingin.
Madu memberikan kelembaban untuk melindungi kulit Anda dari atas-pengeringan.
3. Olesan Kentang dan madu
kentang-dan-madu-2
Parut kentang dan campurkan dengan madu. Ambil satu kentang berukuran sedang (jenisnya lebih baik kentang putih) dan parut itu ke dalam mangkuk. Tambahkan madu cukup untuk membuat pasta.
Oleskan campuran tersebut ke bintik-bintik coklat atau flek hitam pada wajah.
Biarkan campuran selama sekitar 15 menit, dan kemudian bilas dengan air dingin.
 
4. Olesan Parutan Singkong dan madu
singkong-dan-madu
Parut Singkong mentah dan campurkan dengan madu, untuk resep ini puteriputeri.com sudah mencobanya dan memang efek parutan singkong dan madu ini memberikan efek sangat sejuk di wajah. Di luar negeri mungkin susah mendapatkan singkong mentah, maka itu bersyukurlah kita di Indonesia, kita dengan mudah menemukan singkong di pasar-pasar.
Oleskan campuran tersebut ke bintik-bintik coklat atau flek hitam pada wajah.
Biarkan campuran selama sekitar 15 menit, dan kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
 
5. Masker pepaya
papaya-2
Membuat masker pepaya. Bisa menggunakan blender atau hand mixer untuk benar-benar memperoleh jus pepaya yang lembut.
Gunakan kapas atau make-up brush untuk menerapkan masker ke wajah Anda dan area lain yang memiliki bintik-bintik coklat atau flek hitam.
Tinggalkan masker sampai kering dan bilas dengan air dingin.
6. Jus Nanas
nanas-3
Gunakan jus nanas atau masker nanas. Tuangkan jus nanas ke dalam mangkuk (memastikan bahwa itu adalah 100% jus nanas tanpa tambahan gula atau jus nanas Anda sendiri). Menggunakan kapas, menerapkan jus nanas untuk setiap bercak coklat dan biarkan sampai kering. Bilas dengan air dingin.
Sebagai alternatif, tumbuk beberapa irisan nanas dan menerapkan sebagai masker untuk wajah Anda dan area lain yang memiliki bintik-bintik coklat. Tinggalkan masker sampai kering, dan kemudian bilas dengan air dingin.
7. Buncis.
buncis
Coba buncis. Masak ½ cangkir buncis (juga dikenal sebagai kacang garbanzo) dengan mengukur keluar ¼ cangkir kacang polong dan mendidih dalam ½ air. Rebus sampai kacang lunak (15 menit untuk kacang kalengan atau sekitar satu jam untuk kacang kering), kemudian angkat dan sejuk. Upayakan kacang buncis yang segar dan organik.
Ketika didinginkan, mash kacang polong dimasak untuk membuat pasta.
Gosok pasta ke tempat dan biarkan kering. Bilas dengan air dingin.
8. Yoghurt
yogurt
Terapkan yoghurt langsung ke wajah Anda. Sebagai produk susu, yogurt mengandung asam yang dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap. bakteri “Baik”  dalam yoghurt dapat bermanfaat juga, karena mereka dikenal mengandung enzim yang dapat memecah protein seperti melanin.
Gosok yogurt plain ke bintik hitam Anda.
Biarkan sampai mengering yoghurt, dan kemudian bilas dengan air dingin.
yoghurt-puteri
Campur yoghurt polos dengan bumbu. Beberapa tumbuhan dapat membantu yoghurt menghilangkan Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, dan bintik hitam dari kulit Anda. Terapkan yoghurt dan campuran ramuan langsung ke wajah Anda dan area lain dengan bintik-bintik. Biarkan sampai kering, dan kemudian bilas dengan air dingin. Herbal berikut mengandung antioksidan dan bioflavonoid yang dapat membantu meringankan bintik-bintik coklat bila dikombinasikan dengan yoghurt:
1 sendok makan kunyit / kurkumin bubuk
1 sendok makan gel lidah buaya.
9. Minyak Jarak
minyak-jarak
Cobalah minyak jarak atau dinamakan Castor Oil. Minyak jarak mengandung antioksidan yang dapat melindungi dan mencerahkan kulit. Rendam bola kapas dengan beberapa tetes minyak jarak dan oleskan pada kulit Anda di mana saja Anda ingin memudar bintik-bintik. Biarkan rendam dalam dan biarkan.
 
10. Sumber Nabati Vitamin E
Rahasia selanjutnya untuk melawan flek hitam di wajah dan kulit adalah sebenarnya para sahabat puteriputeri.com harus hafal buah dan sayuran apa saja yang banyak mengandung vitamin E. Vitamin E memiliki antioksidan, anti-inflamasi, dan sifat  penyembuhan dan dapat membantu memudar bintik-bintik gelap pada kulit Anda. Konsumsi makanan nabati yang mengandung Vitamin E ini untuk perbaikan dari dalam dan memberikan asupan vitamin E yang baik untuk kulit kita. serta Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.
Adapun macam makanan yang mengandung Vitamin E ini adalah :
– Alpukat, kacang-kacangan dan sawi merupakan sumber vitamin E yang bagus
Jenis-Jenis Makanan yang Mengandung Sumber Vitamin E Tinggi – Tokoferol atau lazim disebut vitamin E adalah nutrisi yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kesuburan anda. Selain itu vitamin E juga bisa untuk mencegah penyakit Alzheimer bahkan mencegah kanker prostat yang sering dialami oleh pria. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung Vitamin E :
– Bayam
bayam-2
Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang sangat digemari oleh banyak orang. Apalagi jika sayur ini diolah menjadi sup bening yang segar. Di balik segarnya sayur hijau ini ternyata ada beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya. Misalnya vitamin A dan zat besi. Selain itu, ternyata bayam juga mengandung vitamin E yang baik sekali untuk tubuh anda. Dalam setiap bayam berukuran 100 gram terdapat kandungan vitamin E sebanyak 3,5 miligram dan sudah memenuhi 20% kebutuhan vitamin E anda. Bayam juga mengandung nutrisi lain seperti kalsium dan asam folat. Kandungan nutrisi dalam bayam tidak hanya baik untuk orang dewasa atau anak-anak saja. Bayam juga sangat baik untuk wanita hamil.
-Umbi-umbian
singkong-broo
Umbi-umbian biasanya hanya digunakan untuk pengganti makanan pokok saja. Tetapi ternyata umbi-umbian juga mengandung sumber vitamin E yang cukup banyak. Diantara semua umbi-umbian, yang memiliki kadar vitamin E tertinggi adalah talas. Talas memiliki kadar vitamin E sebanyak 2,9 miligram dalam setiap 100 gram. Anda disarankan untuk mengkonsumsi talas yang sudah direbus. Karena talas yang sudah direbus tidak akan kehilangan kadar vitamin E. Tahukah anda bahwa masker talas mampu Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.
 
-Kacang almond
almond
Almond adalah jenis kacang-kacangan yang biasanya hanya digunakan sebagai taburan roti. Padahal anda perlu mengetahui jika kacang yang satu ini ternyata memiliki kandungan vitamin E yang paling tinggi diantara kacang-kacangan yang lainnya. Kadar vitamin E di dalam kacang almond ini juga cukup banyak, yakni 26,3 miligram di setiap takaran 100 gram. Selain kandungan vitamin E ternyata kacang almond juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda. Cara mengkonsumsi kacang almond juga beragam. Mulai memakannya langsung secara hingga menjadikannya susu almond. Diantara cara penyajiannya tersebut, yang paling lezat adalah menyajikannya dengan susu sapi. Tak hanya lezat, penyajian dengan susu juga menambah kadar vitamin E yang terkandung.
– Alpukat
alpukat-puteri
Alpukat adalah buah berwarna hijau yang ternyata memiliki kadar vitamin E yang tinggi. Satu buah alpukat mengandung kurang lebih 4 miligram kadar vitamin E di dalamnya. Anda bisa mengolah alpukat ini menjadi aneka santapan lezat tanpa mengurangi gizinya. Misalnya mengolahnya menjadi jus, salad ataupun menjadi isi sandwich. Tak hanya kaya akan vitamin E, buah alpukat ini ternyata cocok sekali untuk anda yang sedang menjalani program diet. Ini karena buah alpukat cepat sekali membuat anda merasa kenyang. Namun sayangnya buah ini tidak selalu ada di segala musim. Alpukat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, caranya dengan membuat masker alpukat. Masker Alpukat juga mampu Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.
– Brokoli
 brokoli-puteri
Sayuran hijau yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan kalsium. Salah satu vitamin tersebut adalah vitamin E. Kandungan vitamin E dari brokoli bisa memenuhi kebutuhan anda hingga 4% dari kebutuhan vitamin E harian anda. Selain vitamin E, brokoli juga terkenal menjadi sayur yang bisa membuang racun dalam tubuh dan sayuran terbaik yang bisa mencegah kanker. Anda bisa mengolah sayuran ini menjadi sup bening yang lezat maupun tumisan yang sedap. masker Brokoli sangat manjur pula untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.
 
– Tomat
tomat-puteri
Tomat biasanya hanya terkenal karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tapi selain vitamin C, ternyata tomat juga mengandung vitamin E. Di dalam sebuah tomat mengandung kadar vitamin E sebanyak 0,7 miligram. Meskipun mengandung vitamin E yang tidak banyak, namun mengkonsumsi buah tomat tetaplah penting. Ini karena tomat juga mengandung serat yang baik sekali untuk pencernaan anda dan zat besi yang baik sekali untuk tubuh anda. Anda juga bisa membuat maser tomat untuk merawat kecantikan kulit wajah. masker tomat juga mampu Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.
 
– Sawi
sawi-hijau
Sawi ternyata juga mengandung beberapa nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh anda. Salah satu vitamin yang terkandung di dalam sawi adalah vitamin E. Saat sawi dimasak menjadi sop ataupun tumisan, maka vitamin E yang terkandung akan lebih besar. Saat memasak, anda disarankan untuk tidak memasaknya terlalu lama. Namun memasak sawi terlalu lama bisa menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Jika anda ingin menikmati nutrisi sawi secara maksimal, anda disarankan untuk menjadikannya campuran salad yang dibubuhi dengan mayonnaise rendah kalori. masker Sawi pada wajah juga mampu Menghilangkan Flek Hitam di Wajah.
Itulah beberapa jenis makanan yang mengandung sumber vitamin E yang cukup tinggi. Pastikan anda memenuhi kebutuhan vitamin E harian anda dengan baik. Karena kekurangan vitamin E bisa menyebabkan  gangguan kesehatan. Salam puteriputeri.com.
(Imung)

Tinggalkan Balasan