Halo kawan Puteri, kami : Daffa Abiyogha,Eky Septriyana, Riswan Alfarizi dan Surya Hermawan berkunjung ke tempat kuliner yang menurut kami ini unik, aneh dan tidak seperti tempat-tempat kuliner pada biasanya. Namanya Stupit Warkop.

warkop-6

Setelah sampai di tempat ini kamipun langsung bertemu dan berbincang-bincang sedikit dengan pemilik kedai. ‘’Kenapa dinamakan Stupit Warkop?’’.

‘’Jadi filosofi Stupit Warkop itu singkatan dari studio, ngupi dan nyubit karena dulu tempat ini awalnya studio musik makanya memakai nama studio dan memakai nyubit karena kita disini menyediakan juga kue cubit’’ begitu lah kata mas Egan sang pemilik tempat ini.

warkop-1

‘’Mengapa mas memilih mendirikan tempat kuliner seperti ini? Kenapa tidak mendirikan tempat kuliner seperti yang lain dan biasanya?’’.

“Karena saya pengen beda dari yang lain aja, disini juga kan belom ada tempat kaya gini jadi disini saya memutuskan untuk usaha membuka tempat seperti ini dan saya mendisain tempat ini dengan seunik mungkin dengan dipadukan dengan komik-komik MARVEL, bingkai-bingkai tulisan dan kepingan-kepingan kaset dan yang lainnya, yajadi biar terlihat unik, beda dan lebih keren aja gitu.” sambung pria berumur 24 tahun itu.

 

warkop-2
Bertempat dijalan Jl. Kramat Jaya Gg.5 Blok F no.80, Jakarta Utara, Stupit Warkop inibuka pukul : 12:00WIB-24:00 WIB dan baru didirikan tanggal 25 Agustus 2015.

warkop-4

Walaupun baru buka, tetapi tempat inisudah banyak dikunjungi dari kalangan tua sampai anak-anak muda, dari kalangan atas sampai kalangan bawah bisa mencicipi rasa dari menu-menu disini dan ada juga yang hanya sekedar untuk nongkrong.

Walaupun tempatnya kurang besar dan kurang memadai, tetapi tetap saja banyak pengunjung yang datang kesini karena tempatnya sangat enak, nyaman dan santai tak heran para pengunjung betah berlama-lama disini. Biasanya pengunjung mulai ramai pada malam hari.

warkop-9
Pemilik disini menjual berbagai macam menu makanan, minuman, kopi dan bahkan jajanan seperti kue cubit, roti bakar, marsmellow, dan yang lainnya.

warkop7

Harga-harganyapun juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 3000-Rp.20.000. Desain interior dari tempat ini didesain dengan tema komik MARVEL, ide-ide kratif dari sang pemilik dandipadukan dengan urban.

warkop-10

Kita juga bisa melihat cara pembuatan jajanan yang kita pesan langsung disini. Tempat makanan dan minumannya yang disajikanpun cukup unik dengan menggunakan talenan, piring dari rotan, panci dan gelas bermotif klasik.

warkop-11

Makanan disini bisa kalian pesan dengan keinginan dan selera kalian sendiri.

warkop-14
Tempat disini memang sangat setrategis karena terletak dipinggir jalan dan kalau malamhari di pinggir jalan ini banyak yang berjualan dari berbentuk gerobak maupun tenda-tenda.

warkop-3

Walaupun tempat ini dan dipinggir jalan, kebersihan disini sangat terjaga. Disini juga memutar lagu-lagu untuk mengubah suasana semakin nyaman dan free wifi, kita bisa sambil internetan atau mengerjakan tugas-tugas sambil bersantai. Hanya saja tempat parkir disini belum memadai dan harus mengambil bahu jalan.

Jadi bagi kalian yang berada disekitar Jakarta Utara cocok banget menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi tujuan nongkrong-nongkrong bareng teman-teman atau pacar, bahkan keluarga.

(Liputan Oleh : Daffa Abiyogha/Eky Septriyana/Riswan Alfarizi/Surya Hermawan)

Tinggalkan Balasan