“…Aku tak perlu bahasa apapun, Untuk mengungkap aku cinta kamu, Aku tak pernah beristirahat, Untuk mencintai kamu, Sesuai janjiku, promise…”
 
Puteriputeri – Jakarta, Itulah sebait LIRIK lagu dan melodi yang dibuat Melly Goeslaw  yang dijadikan soundtrack film Promise, garapan sutradara Asep Kusdinar. Musiknya sendiri diaransemen Anto Hoed yang diyakini mampu membuat emosi penonton film Promise. Screenplay Films secara khusus meminta Melly membuat lagu yang mampu memperkuat pesan film. Terutama menggambarkan karakter-karakter yang ada di film.
22-img-20161114-05814 
Tidak sulit bagi Melly melihat tema film dan cerita film Promise. Melly secara khusus menginterprestasi tokoh-tokoh yang dimainkan Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong dan Boy William. Hasilnya, lagu berjudul Promise begitu kuat menjelaskan pesan dari film.
 
Perhatikan liriknya. Ada kedalaman makna dari janji yang dibuat tokoh-tokoh di film. Ada semacam pesan kepada penikmat lagu maupun filmnya, bahwa jangan pernah main-main dengan janji. Kalau sudah waktunya, janji harus dipenuhi. Apalagi janji CINTA.
 
Screenplay melihat bahwa lirik yang dibuat Melly Goeslaw sangatlah sederhana dan mudah dipahami menggambarkan tokoh-tokoh di film Promise. Bahwa janji cinta, tidak akan pernah berhenti menemukan jalan cintanya, merupakan pesan yang ingin disampaikan Screenplay kepada penonton. Lagu Promise dianggap mampu menguatkan pesan cinta melalui original soundtrack.
 28-img-20161114-05821
Anto Hoed juga sangat tepat memberikan sentuhan aransemen lagu dengan dentingan piano, ditambah musik string, plus orkestrasi bernuansa Eropa. Hasilnya, lagu yang begitu sesuai dengan rangkaian visual film yang memang sebagian syuting film dilakukan di Eropa.
 
Lagu OST karya cipta Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini yang menjadikan Screenplay yakin bahwa sisi emosional sekaligus romantis, menjadikan film Promise sebagai film yang sangat menghibur.
 
Aquarius Musikindo selaku label yang memproduksi OST Promise sudah menyiapkan platform untuk menikmati lagu. OST Promise sudah bisa diunduh melalui penyedia layanan lagu berbayar. Selain itu, Screenplay juga sudah merilis trailer resmi film Promise yang telah menyertakan lagu Promise sebagai ilustrasi trailer.
 
 
Sutradara film Promise, Asep Kusdinar, sendiri juga menyelesaikan seluruh syuting film. Selama satu bulan syuting dilakukan di daerah Jogyakarta dan sekitarnya. Screenplay  menjanjikan lokasi-lokasi syuting di sekitar Yogya, merupakan tempat-tempat eksotik dan punya daya pikat luar biasa. Sutradara Asep Kusdinar menjadikan visual Yogya dan sekitarnya begitu indah dan berbeda.
 
Selama dua minggu, syuting Promise berlangsung di Italia. Lokasi-lokasi menarik yang menjadi pilihan syuting diantaranya adalah kota mode Milan, Bellagio, Lake Como dan Genoa. Italia menjadi tempat pertemuan tokoh-tokoh utama film, sekaligus menjadi tempat janji cinta harus dipenuhi.
 
Dimas Anggara berperan sebagai Rahman, Amanda Rawles sebagai Kanya, Mikha Tambayong sebagai Moza, dan Boy William memainkan peran sebagai Aji. Empat tokoh inilah yang menjadi sentral cerita Promise. Scenario Promise ditulis Tisa TS yang juga telah menghasilkan film-film box office bersama Screenplay, seperti Magic Hour, London Love Story, I Love You from 38000 Feet.
 
Promise menjadi film keempat Screenplay Films, dan menjadi film kedua Screenplay bekerja sama dengan Legacy Pictures. Sebelumnya, kedua rumah produksi juga kerja bareng di film I Love You from 38000 Feet, dan sukses mencetak box office.
 
Bagi Dimas Anggara dan Amanda Rawles, film Promise mempertemukan keduanya untuk pertama kalinya sebagai pemeran utama. Amanda Rawles – pemeran Kanya – sempat was-was ketika dipercaya menjadi pemeran utama.
 
Itu sebabnya, ia berusaha membangun chemistry dengan Dimas Anggara jauh sebelum film diproduksi. Dimas Anggara sendiri dua kali sukses sebagai pemeran utama di film Magic Hour dan London Love Story bersama Michelle Ziudith.
 
Dengan tim begitu lengkap, paduan pemain dengan chemistry dan orkestrasi peran yang menarik, romantisme cinta yang sangat emosional, latar cerita dengan visual kota Yogyakarta hingga negeri Italia yang eksotik, ditambah OST Promise dari pencipta dan pelantun lagu film-film box office, akankah Promise menjadi quadtrick box office bagi Screenplay Films? Kita nantikan tanggal penayangan Promise yang diproduseri Sukhdev Singh dan Wicky V. Olindo ini, pada 5 Januari 2017.
 
 
Synopsis
 
Rahman, (Dimas Anggara) seorang cowok Jogja berwajah tampan namun lugu dan sederhana, sangat berbeda dibanding sahabatnya sejak kecil yaitu Aji. Aji (Boy William) dikenal sebagai playboy yang suka gonta ganti pacar.
 
Aji selalu punya keinginan, menjadikan Rahman bisa seperti dirinya. Bisa merasakan cinta dan memiliki wawasan lebih luas seperti dirinya. Namun cara-cara yang dilakukan Aji tidak sejalan dengan keinginan Rahman.
 
Namun kehendak Aji mengubah Rahman secara salah, justru menjadi awal semua perubahan Rahman ke arah yang tidak pernah Aji perkirakan sebelumnya. Rahman berubah dratis !.
 
Perubahan dratis sikap Rahman, justru membuat ayahnya marah besar. Semenjak itulah, Ramhan tidak pernah bertemu Aji lagi. Waktu dan tempat seakan memutus persahabatan keduanya.
 
18 bulan kemudian, Milan kini menjadi kota dimana Rahman  kuliah dan bekerja paruh waktu di sebuah toko kelontong.
 
Kanya (Amanda Rawles) adalah gadis Jawa blasteran yang sejak usia 10 tahun tinggal di Eropa. Ia harus berpulang ke Jogja untuk mendengarkan wasiat dari ibunya. Sang ibu berharap Kanya tidak kembali lagi ke Eropa untuk menjalankan wasiat yang ia berikan.
 
Moza (Mikha Tambayong), teman kuliah Rahman, memiliki love interest kepada Rahman. Namun Moza melihat teka-teki dalam hidup Rahman yang Moza tak pernah bisa temukan jawabanya. Itu sebabnya, Moza ragu mengungkapkan rasa cintanya pada Rahman. Ia ingin mencari jawab teka-teki hidup Rahman sebelum mengungkapkan cintanya.
 
Selain Moza, Salsabila (Mawar De Jongh), salah satu murid di pesantren ayahnya Rahman, juga punya janji cinta kepada Rahman. Ia ungkapkan perasaannya lewat surat yang ia titipkan melalui Aji.
 
Suatu ketika, Rahman menerima telepon dari Aji. Rahman merasakan perubahan sikap sahabatnya. Bahkan pertemuan Aji dan Rahman sudah tidak seperti dulu lagi. Moza mulai memahami jati diri Rahman sesungguhnya. Termasuk perempuan yang dicintai Rahman……(Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).
1-promise

Tinggalkan Balasan