Nih cara Sibuk tapi Tetap Cantik ala Wanita Aktif 🙂

Kerja kantoran sebenarnya cukup menyenangkan, kenapa harus gerah dengan irama masuk pukul 09:00 pagi dan pulang tepat pukul 05:00 sore alias ‘9 to 5’ ? Karena kerja kantoran adalah sebuah hal yang patut disyukuri. Kerja kantoran bagi wanita sibuk modern saat ini adalah hal yang paling dinantikan oleh para wanita muda yang baru saja lulus kuliah.

Para wanita muda jelas mendambakan kerja kantoran karena dengan kerja kantoran secara reguler, maka kemandirian hidup dapat diraih dan tidak lagi bergantung pada orang tua, bahkan tidak juga pada pria.

 

Bagaimana agar tetap energik dan cantik saat kerja kantoran bagi wanita modern? Ini aturannya :

  1.   Jangan Buang Waktu

Aturan pertama adalah jangan buang waktu Anda dengan melakukan hal yang tidak berguna ketika di kantor, laksanakan waktu anda secara produktif, dan jangan menunda pekerjaan juga kurangi mengobrol pada jam kerja. Waktu kerja adalah cukup mepet hanya efektif mulai jam 09:00 sampai jam 11:00, awal, kemudian persiapan istirahat hingga jam 1 siang. Mulai kerja lagi mendekati jam 2 siang dan harus selesai tenggat kerja hingga sore harinya, untuk bersiap pulang jam 5. Bayangkan betapa kurangnya waktu kerja anda sebenarnya. Maka itu jangan buang waktu anda, di luar melakukan pekerjaan.

  1.   Persiapan make up

Bawa peralatan make up yang cukup dan ringkas. Jangan lupa  tambahkan bekal vitamin.

Wanita sangat ingin tetap cantik alami, bukan? Bahkan, kita sering mengandalkan produk kecantikan komersial untuk memberikan diri kita perawatan agar kulit kita tetap cantik dan merasa yakin tentang penampilan kita terutama di kantor.

Ketahuilah ada kebiasaan baik yang harus dilakukan untuk tetap cantik alami. Persiapan untuk tetap cantik setiap saat meski itu di kantor, sebenarnya justru dimulai pada malam harinya.

  1.   Selalu pergi ke Tempat Tidur dengan Wajah Bersih.

Setelah hari yang panjang dan sibuk, Anda mungkin lelah dan hanya ingin berbaring dan langsung ‘ambruk’ tidur di kasur yang nyaman. Tapi, pastikan  bahwa wajah Anda bersih setelah sepanjang hari memakai makeup, bersihkan kotoran dan keringat pada seluruh wajah Anda. Sisihkan kelelahan Anda dan memberikan setidaknya beberapa menit untuk membersihkan wajah Anda, ini akan menyelamatkan Anda dari masalah kulit dan akan memberikan manfaat. Berikan kesempatan kulit Anda untuk bernapas.

Hal ini penting untuk menjaga Anda tetap cantik secara alami dari dalam dan luar. Jangan tidur dengan make up. Karena kita tidak tahu tentang kotoran yang telah masuk ke wajah Anda sepanjang hari dari yang terkena polusi. Selalu bersihkan wajah dan tubuh anda sebelum tidur

  1.   Jaga diet Anda

Untuk tetap cantik alami, diet yang baik dan sehat adalah suatu keharusan. Anda tidak harus mengikuti diet ketat, tetapi ada beberapa makanan yang Anda harus mempertimbangkan menambahkan asupan harian Anda. Ini adalah makanan yang kaya akan antioksidan.

Pikirkan menambahkan makanan kaya vitamin C karena membantu dalam meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin E makanan yang kaya juga salah satu makanan terbaik untuk membantu Anda menjaga kulit yang baik pelembap. Ada juga makanan yang kaya vitamin A, itu banyak membantu, terutama untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat. Makan sayuran juga akan memberi Anda kulit yang tampak baik dan lebih muda.

Tapi jika Anda suka makan makanan berminyak, Anda lebih baik berada dalam kendali karena dapat memicu beberapa kondisi kulit yang tidak diinginkan.

5.Tetap terhidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan Anda masalah yang lebih serius tidak hanya internal, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan tidak menyenangkan dengan kulit kering dan kendor. Jadi, untuk tetap cantik secara alami di dalam dan luar, minum  8-10 gelas air setiap hari untuk menjaga Anda terhidrasi. Jadikan hal itu kebiasaan baik untuk Anda, dan untuk tubuh Anda.

  1. Luangkan waktu untuk berolahraga

Apakah rutinitas harian Anda seperti makan-kerja-tidur? Jangan terlalu keras pada diri sendiri, meski anda kerja kantoran namun luangkan setidaknya 30 menit latihan untuk tubuh Anda. Melakukannya setiap hari bisa sulit untuk jadwal sibuk Anda, tapi dua atau tiga kali seminggu berolahraga dapat membantu banyak untuk membangkitkan dan membantu menjaga aliran darah yang baik untuk tubuh Anda. Ini membantu untuk mendistribusikan makanan yang tepat dari nutrisi penting untuk tubuh kita. Selain itu, membantu dalam pembakaran pada selulit yang mengganggu dan tidak diinginkan.

Jika Anda tidak sempat ke  gym, itu bukan masalah besar. Hanya sederhana peregangan dan latihan di rumah akan membantu banyak.

 

  1. Bersantai, tidak stres

Hal ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, tapi Anda harus menghindari menekan diri Anda sendiri. Stres memiliki dampak yang besar pada bagaimana kita merasa, dan mencerminkan bagaimana kita melihat dari luar. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan, rambut Anda, kulit Anda, cara Anda melihat, cara Anda berpikir, apa lagi? Hal ini juga dapat memicu jerawat, maag… dan, banyak lagi.

Stres tidak akan membantu Anda untuk tetap cantik secara alami. Bayangkan bagaimana orang stres seperti itu. Jadi tetap santai lah dalam benak anda. Stress itu mulainya dari benak anda sendiri. Stress bukan mulai dari pegalnya tubuh anda, namun stress mulainya dari ‘pegalnya’ benak anda. Rahasianya, santaikan benak anda. Selalu melihat sisi terang dan positif.

Selanjutnya agar tetap cantik baik di kantor dan di mana saja pilihlah produk perawatan kulit rutin dengan memilih produk yang aman dan tepat untuk jenis kulit Anda.  Salam kecantikan khas puteriputeri.com.

(imung mung ming)

 

Tinggalkan Balasan