Sesi foto di Gunung Pancar mampu menghadirkan nuansa Hutan Pinus yang pekat alami.

Gunung Pancar yang terletak di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor tepatnya di kawasan sekitar Sentul Modern ini merupakan lokasi sesi foto yang menarik.

gunung-pancar-1
Wisata Pinus di Gunung Pancar Bogor juga dikenal oleh kalangan fotografer sebagai Spot Foto yang Asik, dan biasanya banyak anak muda melakukan liburan di lokasi Gunung Pancar ini.

Gunung Pancar ini sendiri adalah salah satu Gunung yang tidak begitu tinggi, lebih tepat disebut sebagai bukit, hanya saja masyarakat sekitar telah lama menyebutnya sebagai Gunung Pancar.

Ketinggian Gunung Pancar sekitar 800 mdpl.

gunung-pancar-4

Rute Menuju Gunung Pancar

Gunung Pancar terdapat di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor tepatnya di kawasan sekitar Sentul Modern. Rute untuk menuju Gunung Pancar, jika pembaca datang dari arah Jakarta, maka bisa exit atau keluar pintu Tol Sentul, kemudian mengambil arah ke Jungle Land, nah  sebelum masuk Jungle Land ada belokan ke kanan menuju lokasi Gunung Pancar.

gunung-pancar-5

Kesejukan hawa Gunung Pancar menjadi tempat favorit, karena udara alami hutan yang penuh oksigen dan menyegarkan  membuat para pengunjung lupa sejenak dari bisingnya Ibu Kota.

Sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Pancar, pengunjung dapat melihat susunan pohon Pinus yang berdiri kokoh di pingir jalan.

Tidak hanya Hutan Pinus, di Gunung Pancar juga terdapat berbagai jenis tanaman, seperti Pinus, Rasamala, Puspa, Jamuju, Saminten.

Belum lagi banyak terdapat satwa yang hidup bebas di kawasan Gunung Pancar.

Biaya masuk wisata Gunung Pancar sekitar Rp.5000/ per orang.

Wisata Gunung Pancar Bogor, Spot Foto yang Asik

gunung-pancar-6

Setelah masuk ke Gunung Pancar terdapat banyak tempat lokasi untuk Anda berfoto diantara kokohnya pohon Pinus.

“Seru aja poto di sini dikelilingi pohon Pinus dan udaranya sejuk dan yang bagusnya jauh dari kebisingan ibukota”, ujar Sarah Yusheila (21) model dalam liputan foto ini.

gunung-pancar-1

Dalam liputan Foto ini, kami memang meminta Sarah Yusheila seorang mahasiswi sekaligus foto model, untuk menjadi modelnya.

Sarah Yusheila, mahasiswi semester 7 asal Jakarta yang akrab dipanggil Sarah ini mengaku sangat terkesan dengan keindahan alam Gunung Pancar.

gunung-pancar-3

Karena itu dia merasa enjoy difoto di Gunung Pancar.

Dalam sesi liputan foto kali ini, Sarah Yusheila berpose dengan bantuan properti  smoke bomb atau suar asap yang digenggam di tangannya, kemudian bisa dipakai sebagai efek untuk hasil foto yang lebih hidup.

Gunung Pancar yang Ramah Turis

Sedangkan Ariadin Rahman, seorang cowok yang juga menyempatkan berfoto bersama kawan-kawannya di Gunung Pancar ini mengakui keindahan Hutan Pinus gunung Pancar, Bogor masih alami.

 

Sesi Foto di gunung Pancar

Ariadin Rahman menyatakan pada puteriputeri.com bahwa Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Tidak Mewah Namun Wah !

Bagi kawan-kawan yang ingin berlibur di akhir pekan namun tidak ingin pergi terlalu jauh nah ini dia tempatnya, Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Wisata Alam ini terletak di kawasan Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Udara yang sejuk dipadukan dengan view Hutan Pinus adalah sebuah paduan yang klop untuk melepas penat para pencari libur akhir pekan, yang dimana tiap harinya bosan dengan kemacetan perkotaan.

Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini, kita bisa melakukan kegiatan menarik seperti Bersepeda, Camping, maupun Mandi Air Panas. Dan tidak jarang juga pengunjung yang datang kesini hanya untuk Berfoto-foto saja.

Biaya masuknya juga masih bisa dibilang terjangkau, dengan rincian sebagai berikut :

Hari Kerja
Rp 5000 / Orang
Rp 10.000 / Mobil
Rp 5000 / Motor
Rp 100.000 / Warga Negara Asing
Hari Libur/Akhir Pekan/Libur Nasional
Rp 7500 / Orang
Rp 15.000 / Mobil
Rp 7.500 / Motor
Rp 150.000 / Warga Negara Asing

Ariadin bersama teman-teman di gunung Pancar

Selamat menikmati sesi foto di Gunung Pancar

(Liputan Foto oleh Fotografer : Firdaus Nasril/Ariadin Rahman )

Tinggalkan Balasan