DEPOK – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 88 tahun, yang jatuh pada 28 Oktober 2016, dilaksanakan dengan gegap gempita oleh segenap pelajar SMP Citra Negara, Depok, Jawa Barat.

Peringatan Hari Sumpah pemuda ini dengan menggelar berbagai kegiatan lomba seperti perlombaan Puisi, Pidato, Marawis, Menari serta Hafalan Qur’an.

sumpah-pemuda-3“Peringatan sumpah pemuda untuk para pelajar merupakan salah satu momen menumbuhkan rasa nasionalisme dan juga momen ini sebagai wujud eksistensi pelajar meningkatkan semangat belajarnya,” ungkap Istianah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Osis.

sumpah-pemuda-6Ditambahkan pula oleh istianah bahwa ketika saat ini rasa nasionalisme sudah mulai terkikis habis, jangan sampai para pelajar kita tidak memiliki kecintaan terhadap tanah air Indonesia ini.

Perlombaan yang diadakan merupakan salah satu acara dalam mengisi kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda, diikuti oleh seluruh perwakilan kelas. Dengan mengadirkan lomba puisi, pidato, marawis, menari dan hafalan Qur’an.

sumpah-pemuda-1
“Foto Kepala sekolah SMP Citra Negara Bapak Budiyono ketika memberikan sambutan”

Acara ini dapat berlangsung berkat kerja sama dari pihak sekolah dengan para pihak sponsor, salah satunya adalah pihak provider penyedia jaringan seluler axis “Kami mendukung sekali kegiatan ini karena sangat bagus dan positif bagi kalangan pelajar demi membangkitkan rasa nasionalisme dan mengenal bagaimana perjuangan para pemuda di jaman dahulu” ujar Eveline dari pihak sponsor.

sumpah-pemuda-4

Antusias siswa pun menjadi bukti bahwa kegiatan ini mampu menarik perhatian mereka, bakat yang terpendam seakan muncul untuk ditunjukkan, “Wah, seru kalau ada kegiatan seperti ini terus, bisa menjalin rasa kebersamaan antar kelas”, ucap Istianah.

sumpah-pemuda-2

Para siswa pun terlihat sangat gembira dan antusias melihat aksi berbagai penampilan teman-teman mereka “seru banget acaranya rame seneng bisa terlibat dalam kegiatan ini mudah-mudahan bisa terus ada acara ini tiap tahunya,” tutur salah satu siswa pengisi acara tersebut.

sumpah-pemuda-3
Memang seharusnya generasi-generasi muda bisa memaknai hari sumpah pemuda sebagai tolak ukur keberhasilan yang ia capai dalam bidang akademik, bukan diisi dengan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri juga orang lain yaitu tawuran.

“Kita harapkan ke depan banyak tercetak anak-anak muda yang mampu bersaing di dunia modern sekarang dengan berkembang pesatnya tekhnologi” tambah Istianah selaku Wakil Kepala sekolah Bidang Osis.

(Liputan oleh : Rahmat Saifullah)

Silahkan simak videonya di sini :

Tinggalkan Balasan