Bila menyangkut masalah fashion maka puteriputeri.com akan senantiasa menyajikan aneka trend fashion yang sedang menjadi buah bibir saat ini.  Adapun sebuah trend yang baru-baru ini muncul kembali adalah Trend Boho Chic. Apa sih itu Boho Chic ?

boho-chic-mulimah

Bahkan dengan  keanggunan yang elegan dan unik muncul gayabusana  Muslimah bernuansa  Boho Chic .

Boho Chic adalah sebuah nama gaya busana yang mengacu pada prinsip ‘Bohemian Style’. Nah apa pula Bohemian Style ini? Bohemian Style merujuk pada sebuah tempat bernama Bohemia yang terletak di Czech Republik.

Trendy-Boho-Chic

bohemian-style-banget
Kebetulan Bohemia adalah tempat asal kaum Gypsi sebagai pelopor gaya Hippie dan Bohemian yang kental dengan nuansa kebebasan jiwa.

Kaum Gypsi juga yang pertama kali dirujuk sebagai inspirasi Mode untuk gaya busana Bohemian Style sehingga kini menjadi istilah ‘Boho Chic’ yang artinya kurang lebih Gaya Bohemian yang Chic atau modis.

boho-chic-utama

Bohemian-Style

Berikut beberapa ciri khas gaya Boho Chic yang kian diminati terutama di Eropa dan Amerika selama kurun musim panas.
Bila diurut dari atas, artinya ujung rambut hingga ujung kaki maka gaya Boho Chic adalah sebagai berikut :

  1. Head Wrap and Head Band yang Chic

boho-chic-head-wrap

Head-Wrap

Head Wrap serta Head Band pada dasarnya adalah ikat kepala atau bandana yang modis dan kerap menjadi satu dengan padanan gaya Boho Chic.
Gaya Head Wrap yang sedang trend adalah dengan aksen Hippie Head Band, dengan lilitan tengah untuk membuat gaya Boho Chic semakin kasual dan kental.

2. Gaun Maxi dengan Cetakan Floral

boho-chic-floralGaun-Maxi Floral Pattern

Gaun Maxi dengan cetakan atau print motif yang unik biasanya menonjolkan sisi alam seperti bunga, daun, floral dan Matahari menggambarkan semangat Boho Chic yang berasal dari gaya kaum Hippie yang bebas dan menyukai kehidupan di alam bebas.

3. Gaun Mini dengan Cetakan Motif ‘eye catching’

boho-mini

Gaun-Mini

Hampir sama dengan gaun maksi namun mini dress ini dicetak dengan warna-warna energik dan dengan pola yang unik.
Gaun ini rata-rata berbahan dasar katun, ataupun bahan satin. Gaun Mini yang eye catcing ini menemani padanan gaya Boho Chic yang kasual dan trendy.

4. Blus Tipis Katun Polos

boho-hem-tipis

Blus-Tipis

Blus Tipis Katun polos menjadi aksen penunjang dalam koridor gaya Boho Chic. Blus polos yang tipis ini, bisa bernuansa tunik blus, atau blus polos dengan aksen tali spaghetti serta memiliki ventilasi pada bagian atas pundak yang dapat menonjolkan keindahan bagian pundak, yang menjadi penada bahwa kaum wanita penggemar gaya Boho Chic adalah mereka yang independen dan dapat mengatur dirinya sendiri.
Kerap kali blus atasan katun ini juga berwarna cerah ataupun pastel. Ada pula motif print geometrikal atau pun motif floral yang indah.

5. Rok Maxi Motif Geometrikal

boho-geometrikal-pola
Rok-Maxi
Padanan Gaya Boho Chic yang pertama adalah pada Rok Maxi. Rok Maxi dalam padanan gaya Boho Chic memiliki gaya yang kasual. Rok Maxi yang menjadi ciri khas Boho Chic memiliki pola atau pattern tertentu misalnya Geometrical pattern atau Pola Geometris yang unik.
6. Ankle Boot

boho-ankle-boot-boho
Ankle-Boot
Sepatu Boot sebatas pergelangan kaki (ankle) adalah sebuah padanan yang umum dalam gaya Boho Chic. Sepatu Boot ini memiliki corak warna natural yaitu warna asli kulit coklat, hitam ataupun kelabu.

7. Sandal Flat Gladiator Minimalis

flat-gladiator-sandal-1

Sandal-Flat-Gladiator
Gaya Boho Chic juga kerapkali menggunakan padanan alas aki berupa sandal flat gladiator yang minimalis.

flat-gladiator-sandal-2

Gaya Sandal Gladiator Minimalis artinya batas lilitan tali sandal hanya sebatas anke atau pergelangan kaki saja dan tidak sampai menutupi seluruh betis seperti halnya gaya Sandal Gladiator Maxi
Gaya Boho Chic kini kerap dikenakan oleh sejumlah wanita energik karena nyaman dan juga modis. (Dara)

Tinggalkan Balasan