Hai semua, kenalkan saya Regita Intan Handini, akan mengulas Wisata Alam Air Putih, Rejang Lebong, Bengkulu.

Liburan adalah dimana kita bisa menghabiskan waktu dengan keluarga lebih lama. Terutama di saat liburan panjang membuat kita bisa lebih merasakan hangatnya berlibur bersama keluarga.

Liburan lalu,saya dan keluarga berkesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Bengkulu, tepatnya di Wisata Alam Air Putih yang terdapat di Desa Ketenong,Kecamatan Muara Aman, Kabupaten Lebong Utara,Rejang Lebong, Bengkulu.

Pemandangan yang indah pun disuguhkan disepanjang jalan menuju ke tempat Wisata Alam Air Putih.

Setelah ±1 setengah jam perjalanan, saya dan keluarga pun sampai dilokasi tujuan, tetapi kita baru sampai di tempat parkir nya saja.lebih tepatnya di tanah yang luas yang didominasi dengan pepohonan yang rindang nan sejuk.

Karena letak Wisata Alam Air Putih ini atau yang sering disebut byoa putieak oleh masyarakat setempat berada di bawah ngarai.

Jadi kita harus berjalan kaki sampai ke tempat itu ±250 m perjalanan. setelah berjalan kaki ±250 m kita juga harus menuruni ±10 anak tangga agar bisa merasakan keindahan alam dan kesegaran air yang ada di sungai indah alami ini

Setelah sampai di Wisata Alam Air Putih yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang bertujuan untuk menyegarkan tubuh nya dengan berenang di wisata alam air putih ataupun hanya untuk memotret keindahan alamnya.
Saya dan kelurga pun merasakan keindahan alam dan kesegaran air yang ada di sini dengan berfoto dan berenang bersama.


Selain ada perosotan tradisional yang terbuat dari semen. di wisata alam air putih juga memiliki keunikan,yaitu di beberapa titik tertentu ada air yang bersuhu panas bahkan sangat panas yang diketahui berasal dari air belerang.
Berenang adalah salah satu cara menyegarkan tubuh agar kembali fresh untuk beraktifitas lagi.

Nah itu tadi cerita liburan ku. Mana liburan mu ?

Terimakasih

(Liputan oleh : Regita Intan Handini)

Tinggalkan Balasan