Sahabat Puteri, kali ini saya akan memberi tips kecantikan dari buah Nanas. simak berikut ini :

Nanas adalah buah yang tumbuh juga di daerah tropis Indonesia. Nanas sering dijadikan macam-macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan. Nanas dapat ditemukan di pasar tradisional.

Buah Nanas adalah buah yang sangat mudah didapatkan, karena buah Nanas selalu ada tanpa harus menunggu musim panen. Biasanya buah Nanas digunakan untuk mengempukkan daging sebagai alami.

Buah Nanas juga sering dijadikan buah pelengkap dalam rujak.

Banyak yang belum tahu tentang manfaat buah nanas yang dapat digunakan sebagai produk perawatan kecantikkan. buah Nanas digunakan dengan cara dijadikan masker wajah. buah Nanas sering digunakan untuk kecantikkan, seperti untuk menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit.

Berikut adalah tips untuk membuat Masker Nanas :

Siapkan Nanas yang sudah dibersihkan dari kulit dan potong menjadi beberapa bagian potongan kecil.

nanas-3

 

Kemudian blender Nanas sampai benar-benar halus dengan menambah 2 sendok santan.

Setelah semua bahan tercampur kemudian oleskan keseluruh wajah hingga merata dan jangan lupa melakukan pijatan kecil agar kandung Nanas dapat terserap oleh pori-pori kulit.

nanas-4

Setelah selesai tunggu selama kurang lebih 20 menit hingga masker benar-benar kering.
Setelah benar-benar kering, kemudian cuci muka dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Perawatan masker Nanas ini dilakukan dengan 1 kali dalam seminggu secara rutin.

Salah satu manfaat buah Nanas untuk kebutuhan kulit wajah. buah Nanas sangat baik untuk kesehatan kulit dan bahannya pun santan mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

i

Beberapa manfaat Nanas untuk kesehatan di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Untuk Membantu Pencernaan

Nanas mengandung banyak serat makanan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan usus. Nanas juga mengandung sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein untuk membantu pencernaan.

2. Untuk Meredakan Mual

Jus nanas yang segar dapat meredakan rasa mual. Hal ini cukup berguna untuk ibu hamil yang biasanya mengalami mual. Hal ini juga membantu orang-orang yang sedang melakukan perjalanan dengan kendaraan.

3. Untuk Menjaga Keelastisan Kulit

Nanas memberikan dukungan terhadap sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Dan, nutrisi lainnya yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar memperbaiki dengan cepat. Gunakan jus nanas yang baru pada wajah tunggu hingga 10 menit kemudian cuci menggunakan air hangat.

4. Untuk Melembabkan Kulit

Kandungan yang akan vitamin pada nanas mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Kulit yang kering terlihat kusam dan tidak menarik. Manfaat nanas akan memberikan efek hidrasi pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang telah dihaluskan. Kemudian tambahkan kuning telur dan sedikit susu. Oleskan pada daerah kulit yang kering dan biarkan selama 15 menit, lalu cuci bersih dengan air hangat, untuk menjaga kelembaban kulit lakukan secara rutin 2 hari sekali.

5. Untuk Mengembalikan Kesehatan Bibir

Buah Nanas yang digunakan dengan dicampur minyak kelapa, dapat membantu mengatasi bibir yang pecah-pecah. Nanas dan minyak kelapa dapat memberikan bergizi pada kulit bibir, yang menyembuhkan bibir pecah-pecah dan melunakkan bibr. Selain itu, campuran minyak kelapa dan nanas ini memberikan kilau alami pada bibir.

Selain untuk kesehatan dan kecantikkan buah nanas dapat digunakan untuk berdiet oleh para wanita.

nanas

Banyaknya nutrisi pada nanas seperti vitamin A, C, tiamin, tembaga dan serat sudah tidak diragukan lagi.

Namun salah satu yang cukup bermanfaat adalah enzim bromelain.

Enzim tersebut diyakini mampu mengurangi masalah lemak yang berlebih pada daerah sekitar perut dan pinggul.

Enzim bromelain membantu pencernaan pada usus. Pada penelitian baru-baru ini, mengkonsumsi jus Nanas membantu membakar lemak karena kandungan enzim bromelain ini bekerja sama dengan enzim lain yang terdapat pada perut yaitu enzim lipase, mencerna kandungan lemak pada makanan yang tiap hari dikonsumsi.

Selain itu, dengan kedua enzim ini, nafsu makan dapat diturunkan dan pembuangan sekresi lemak menjadi lebih optimal.

Sehingga lemak-lemak terbantu untuk dikeluarkan dari tubuh.

Pastinya bagian perut tanpa lemak bukan impian lagi.
Tetapi perlu diingat, mengkonsumsi nanas tidak boleh berlebihan karena nanas dapat memicu penyebab terjadinya beberapa alergi. sebaiknya, konsumsi setiap makanan dengan bijak untuk mendapatkan manfaatnya yang baik.

(Oleh: Siska HR)

 

 

Tinggalkan Balasan