Fashion Muslimah Remaja Masa Kini  lekat dengan  perkembangan fashion muslimah yang sudah mengalami adaptasi fashion, dari upaya para pemakai hijab cantik sendiri mencari style yang tetap sopan, agamis, dan yang penting adalah tetap cantik.

Anak remaja sekarang sudah banyak beralih untuk memakai hijab karena hijab sekarang sudah tidak lagi kuno seperti halnya jaman dahulu yang hanya memakai hijab di saat pengajian atau bulan puasa saja.

Memakai hijab memang kewajiban bagi setiap muslimah, oleh karena itu desainer jaman sekarang membuat fashion hijab yang lebih bisa diterima anak remaja untuk melaksanakan kewajibannya sebagai muslimah.

Anak remaja muslimah sekarang sudah pintar memadupadankan apa yang mereka pakai. Banyak anak remaja muslimah sekarang menyadari pentingnya penampilan, karena penampilan bisa terlihat kepribadian dirinya.

 

Beberapa remaja puteri juga menyatakan bahwa suka dengan gaya hijab yang tidak terlalu ribet

Memakai hijab kini tidak perlu menggunakan jarum pentul yang banyak dan ribet, karena ketika kita ingin melaksanakan sholat tidak membuang waktu kita untuk mencopot jarum pentul yang sangat banyak dan ribet itu, memakainya dengan simple saja, hanya perlu 1 jarum pentul disematkan lalu disisi sebelah kanan dan kiri ditaruh dipundak, kita sudah terlihat modis. Bisa dipakai diacara formal dan non formal.

Contohnya kawan saya bernama Nuraeni yang  berusia di awal 20-an,
Saya sebagai penulis fashion senang mewawancari dia, karena Nuraeni adalah salah satu teman SMA saya yang dari dulu hobinya memadu-padankan gaya berbusana yang dia kenakan dan itu membuat saya tertarik untuk mewawancarainya.

Sudah hampir 5 tahun model saya ini menggunakan hijab yang menurut saya dia pintar memadupadankan semua yang dia pakai, dari hijab, baju, sampai aksesorisnya.

Saya bertanya kepadanya, hijab apa yang sedang trend sekarang ?

Menurutnya hijab yang sekarang sedang hits dan trend itu Hijab Scraf Style.

Hijab ini terbuat dari bahan Ima atau bahan katun dengan jahitannya yang rapi, kain yang sangat lembut, jadi bisa dibentuk sesuai apa yang kita inginkan.

Seperti sedang dikenakan model saya ini yaitu pashmina Ima Scraf dan dress untuk pergi ke pesta atau acara formal lainnya.

Nuraeni, mengenakan dress berwarna merah dengan paduan pashmina hijab Ima Scraf berwarna hitam yang simple dan terlihat mewah, dengan hijab seperti ini, Nuraeni terlihat lebih modis untuk menghadiri pesta atau acara formal, gayanya yang simple dan tidak berlebihan yang membuatnya tampak anggun dan cantik sebagai muslimah remaja jaman sekarang.

Pesan dia pakailah sesuatu yang simple yang membuat diri kita nyaman untuk memakainya, jangan memakai sesuatu yang berlebihan tetapi kita tidak nyaman untuk memakainya.

Demikian tulisan ini saya buat, semoga menjadi inspirasi kalian semua yang baru memulai berhijab.
Semangat para Muslimah 🙂

(Ulasan Fashion oleh : Nursyiamsiah Aan Juansih)

Tinggalkan Balasan