Hmmm….pengenn Sate Jepanggg….. 🙂

Kalau mendengar kata sate pasti yang terlintas di pikiran kita adalah Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Padang, atau sate-sate yang ada pada umumnya. Namun, bagaimana dengan Sate Jepang ?

Yap
 sate yang sedang hits di kalangan anak muda ini ternyata sudah banyak sekali peminatnya lho.

sate-jepang-3

Sate Jepang atau biasa disebut dengan Yakitori pada dasarnya sama dengan sate Ayam pada umumnya, namun yang menjadi pembeda adalah jika sate Ayam menggunakan bumbu kacang sedangkan Yakitori ini menggunakan saus manis khas Jepang.

Sehingga sate tersebut memiliki cita rasa yang berbeda dan unik, jika menyukai pedas kalian bisa menambahkan bubuk cabe untuk menambahkan rasa.

Sate Jepang yang terletak di Jl. Margonda Raya No. 24 ini walaupun terletak di pinggir jalan dan berkonsep kaki lima, soal rasa Yakitori yang satu ini memiliki rasa yang sangat nikmat sekali di lidah.

Karena, dari proses pengolahan dan penyajian kuliner ini diambil dari bahan daging ayam pilihan serta bumbu special khas Jepang.

Soal harga, sate Jepang sangat terjangkau untuk kalangan menengah ke atas. Tapi, jajanan kaki lima rasa bintang lima ini dijamin membuat ketagihan.

Menyantap Yakitori tidak lengkap tanpa onigiri, yap
 nasi khas Jepang ini terdiri berbagai macam rasa.

Mulai dari yang original, sampai tuna.

sate-jepang-4

 

Adapun harga dari satuporsi Yakitori yang terdiri dari 6 tusuk sate Ayam dibandrol dengan harga Rp. 18.000,- sedangkan untuk nasi onigiri original hanya Rp.4.000,- dan onigiri tuna dihargai Rp.6.000,-.

Usaha Oppai Yakitori ini adalah bersistem franchise yaitu milik Arief Muhammad seorang artis film dan youtubersvlog atau yang dikenal di dunia mayadengan sebutan Pocong.

Dan sate Jepang  ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.
Tidak saja cocok untuk menjadi destinasi kuliner di Kota Depok, kedai Oppai Yakitori wajib pecinta kuliner kunjungi, terutama bagi pecinta kuliner Jepang.

sate-jepang-2

Dengan konsep kaki lima gaya sederhana, satu gerobak kayu yang dihiasi lampion-lampion merah dan bentangan kain merah yang unik, pengunjung bisa merasakan sensasi makan sate Jepang di Negara asalnya.

Selamat makan, Itadakimasu ă€Œé ‚ăăŸă™

(Liputan oleh : Harley Rizaldy Bakrie)

Tinggalkan Balasan