Hai pembaca puteriputeri.com sekalian, tahukah kalian Talaga Remis ?

Berbicara tentang obyek wisata takkan pernah ada habisnya, apalagi di Indonesia yang mempunyai bentangan alam dan wilayah yang luas.

Semakin menegaskan bahwa wilayah Nusantara ini penuh akan tempat-tempat yang eksotis.

Dari ujung Sabang sampai Merauke mungkin beribu-ribu bahkan jutaan tempat bisa kita temui di Indonesia, apalagi di Jawa Barat yang mayoritas masyarakatnya senang akan hal yang berbau rekreasi.

Dalam liputan kali ini, saya akan membahas mengenai salah satu obyek wisata yang ada di Kota Kuningan Jawa Barat.

Memang obyek wisata ini belum setenar kota lain, namun di kota inilah orang-orang besar dilahirkan, namun bukan itu yang akan saya bahas  🙂

Kembali ke poin utama, dewasa ini banyak sekali tempat-tempat yang banyak dicari oleh orang, untuk sekedar menghabiskan waktunya, entah itu dengan keluarga, teman, sahabat, ataupun pacar.

Nah, oleh karena itu pemerintah semakin giat untuk membangun ataupun merenovasi tempat-tempat yang sekiranya dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.

Salah satunya kota Kuningan yang akhir-akhir ini sedang fokus terhadap bidang kepariwisataan yang tujuannya adalah agar warga sekitar ataupun masyarakat luar daerah merasa nyaman dan tidak bosan ketika datang ke kota Kuningan.

Salah satu fokus pemerintah di bidang kepariwisataan yakni memperindah tempat wisata yang sudah ada sejak dulu, salah satunya Talaga Remis, lokasi nya berada di Pasawahan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Dari pusat kota Kuningan, untuk bisa menuju ke Talaga Remis kita bisa melalui jalan Siliwangi-Cilimus, dan kemudian melewati Gedung Perundingan Linggarjati, selain itu anda harus melewati lokasi rekreasi yang bernama Talaga Nilem serta dikenakan biaya 2K untuk hanya sekedar melewati Talaga Nilem saja.

Untuk HTM (Harga Tanda Masuk) nya sendiri dikenakan sekitar 15K dan untuk parkirnya hanya 2K,  jadi totalnya sekitar 19 K untuk HTM nya.

Memang sudah tidak asing lagi di telinga warga Kuningan mengenai tempat wisata yang satu ini, karena Talaga Remis sudah sejak dulu menjadi tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun asing.

Tempat ini cocok untuk spot foto bagi kalian yang hobi hunting ataupun sekedar selfie, dengan pemadangan Talaga (Danau) bisa menjadi background yang bagus untuk mengambil gambar.

Di talaga remis ini kita wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk sekadar menikmati sensasi mengelilingi danau remis yang indah ini.

Selain itu di talaga (telaga) ini juga seringkali terlihat penduduk setempat sedang memancing ikan.

Ikan yang diperoleh bisa untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual.

Jika kalian penasaran ayolah datang ke Talaga Remis setelah membaca postingan ini, Salam Manis.  🙂

(Liputan oleh : Aditya)

 

1 Comment

  1. Pingback: Cadas Gantung Yang Memikat Pengunjung - puteriputeri.com

Tinggalkan Balasan