Umat Islam sangat diharuskan untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya, oleh Alloh Subhanahu Wa Taala.

Manakala orang kaya mau berbagi dan mensedekahkan sebagian hartanya kepada anak yatim piatu, maka alangkah indahnya Indonesia yang penuh rahmat ini.

Beberapa waktu lalu, Remaja Islam Al-Istiqomah (RISTI) mengadakan santunan anak yatim piatu. Santunan ini diadakan di aula Mesjid Al-Istiqomah pada pukul 15.00 wib.

Terdapat 110 anak yatim dan piatu diantaranya 60 anak perempuan dan 50 anak laki-laki, kami hanya mengundang anak-anak yatim piatu di wilayah RW 07. Mereka ada yang tampil bernyanyi, membaca puisi, hapalan Al Quran dan kuis. Mereka juga mendapat tausiyah sekaligus dongeng anak oleh Kang Iman dari Dongeng Ceria.

Terlihat disudut pandang kami anak-anak yatim dan piatu yang saling senyum serta canda tawa, seakan bahagia dengan acara yang kami buat.

al-istiqomah-2

Sebelum acara ini kami laksanakan kami mebuat penggalangan dana, membuat proposal untuk disebarkan diberbagai perusahaan sehingga kami sangat bersyukur acara yang kami buat dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Anak-anak yatim piatu tersebut adalah generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang.

Bagaimana pun, masa depan bangsa berada di tangan mereka.

Rasulullah SAW bersabda, “ Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kemudian beliau SAWmengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya.

(Oleh :Novita Rosalina)

Tinggalkan Balasan