Puteriputeri – Jakarta, Di penghujung tahun 2016 ini, Grup musik Pop Rock Alternative asal kota Bandung /rif, kembali meramaikan musik tanah air dengan merilis single dan video klip terbaru, sebagai kado akhir tahun bagi penikmat musik dan masyarakat Indonesia pada umumnya, berjudul “Nikmati Aja”, di Kawasan Menteng – Jakarta, Rabu (30/11/2016).
 
Judul Single “Nikmati Aja”, terinspirasi dari kondisi yang terjadi melanda bangsa ini, akhir-akhir ini. sebagaimana dikatakan sala satu personil /rif, Andi rif, sesungguhnya lirik dan lagu ini pernah di ditulis dan ada dalam album sebelumnya. Namun kembali di angkat, karena kondisi bangsa ini, telah memberinya inspirasi untuk kembali merilisnya.
4-img-20161130-06598 
Sekilas perjalanan karir musik /rif bermula pada bulan Mei 1994, dimana /rif memulai awal karir bermusik dan sering tampil di Café Ohara’s Tavern Bandung, dimana pada saat itu /rif yang pada awalnya kepanjangan dari rhythm of freedom, beranggota 5 personil band beraliran Pop Rock Alternative dan sering membawakan lagu-lagu hits Pop Rock Alternative setiap kali tampil di Café Ohara’s Tavern.
 
Kesuksesannya sebagai band café yang mampu menghibur pecinta musik Pop Rock Alternative di kota Bandung, selama hampir lebih dari 3 tahun, dan kemudian memberanikan diri tampil dengan lagu karyanya sendiri, /rif merilis demo lagu perdana berjudul ‘Radja’. Lagu tersebut sering dinyanyikan pada saat tampil di Bandung dan Jakarta, yang kemudian membesarkan nama /rif sebagai band eksklusif terbesar dan salah satu perusahaan rekaman atau label di Indonesia.
 
Setelah mendapat kontrak dari salah satu perusahaan di Indonesia /rif merilis album perdana dengan judul ‘Radja’, dengan single album pertama yang dirilis serentak di Indonesia dengan judul “Radja” yang berhasil menduduki tangga lagu atau Radio Chart di tanah air, dan menjadi lagu hits di semua radio dan meledak di pasaran.
 
Seiring berjalannya waktu, nama /rif semakin di kenal di tanah air, menjadi band nasional dengan melaksanakan tur di berbagai kota di Indonesia.
 
Sampai saat ini /rif telah merilis 8 album diantaranya, Radja 1997, Salami 1998, Nikmati Aja 2000, Pilmalu 2006, “7” 2010, 18 Years of Rock 2013.
 
Perjalanan musik /rif di blantika musik Indonesia, boleh dibilang salah satu band senior, perjalanan musik dengan beragam suasana telah dilalui bersama, baik sedih, bahagia, tertawa, dalam meniti karir musik di tanah air selama ini.
 
Pada tahun 2015 yang lalu, /rif kembali merilis single lagi ‘Turn Of The Light’ melanjutkan dedikasi musiknya pada tahun 2016 ini, dengan semangat yang tidak pernah pudar, /rif mempersembahkan single terbarunya yang berjudul “Nikmati Aja”.
 
Lagu yang berjudul ‘Nikmati Aja’ menceritakan tentang kebersamaan yang telah dijalani dengan tulus dan menikmati hidup seperti yang telah mereka jalani bersama hampir 22 tahun berkarya dalam musik.
 
Semoga single terbaru “Nikmati Aja” dapat diterima dan disukai oleh para ‘rakjat/rif’ sebutan fans atau penggemar/rif.
 
“Nikmati Aja”, lagu dengan duration 3 menit 59 detik ini, dengan Primary Artist, /rif, Lyric Author, Andy, Composer, Magi dengan Genre Rock, dan Parental Advisory, N/A dalam bentuk Lyric dan Track title berbahasa Indonesian, dan diproduseri oleh /rif sendiri. 
 
“So…. Nikamti ajah..” Ungkap /rif di peluncuran musik dan video lagu “Nikmati Aja”, di salah satu café di kawasan Menteng – Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).
 
Musik dan video klip “Nikmati Aja”,di sutradarai Anton Gimbal, Co Sutradara, Bingky. Di produksi, Bingky, dengan Artwork Studio, Adikara Studio Slingshot, Mixing dan Mastering, Stephan Santoso dan Photographer, Julianto, dengan Event Organizer (EO), RJR Indonesia.(Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan