Simak Resep Rahasia Kecantikan China Kuno untuk Kulit Lebih Baik :

Lihatlah lukisan bahkan patung yang melambangkan para puteri bangsawan dan permaisuri China yang tampak memiliki kulit bak porselen, dan tahu bagaimana untuk membersihkan dirinya da mendapatkan kulit bersinar tanpa bantuan pembersih busa modern.

Sejak 5.000 tahun yang lalu resep herbal China yang mengandung Resep Rahasia Kecantikan, sudah mencakup tentang memelihara dan memancarkan kecantikan alami seorang wanita.
Sarana dari Resep rahasia kecantikan yang digunakan juga unik seperti dari giok rol, teh herbal, yang semuanya dirangkum dalam lima ritual Resep Rahasia Kecantikan tradisional China untuk kulit yang lebih baik.
1. Goji Berry
Goji Berry
Resep rahasia kecantikan dan pengobatan China sebagian besar didasarkan pada mengetahui mana tumbuh-tumbuhan dan akar yang dapat mengobati kondisi tertentu  dan perawatan kulit. Di sini lah Goji berry berperan besar untuk perawatan kulit. Goji berry (Lycium barbarum) adalah buah yang paling padat gizi di Bumi. Mereka adalah anggota dari keluarga Solonaceae. Berasal dari  Pegunungan Himalaya Tibet dan Mongolia, goji berry sekarang tumbuh di banyak negara lain juga.
Meskipun mereka hanya telah diperkenalkan di negara-negara Barat dalam beberapa tahun terakhir, Goji
telah digunakan selama ribuan tahun di Tibet dan China, baik sebagai bahan kuliner dan medikal.
Unik di antara buah-buahan karena mengandung semua asam amino esensial, goji berry juga memiliki konsentrasi tertinggi protein buah apapun. Goji berry juga sarat dengan vitamin C, mengandung lebih karotenoid dari makanan lain, memiliki dua puluh satu trace mineral, dan serat tinggi.
Mengandung 15 kali jumlah besi daripada yang ditemukan dalam bayam, serta kalsium, zinc, selenium serta banyak mineral penting lainnya jejak, tidak ada keraguan bahwa Goji berry sebagai superfruit kecil yang menakjubkan ini juga mengandung anti-inflamasi, anti-bakteri dan anti-jamur senyawa alami.
Kuat sifat antioksidan dan polisakarida membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak heran kemudian, bahwa dalam pengobatan tradisional China mereka terkenal untuk meningkatkan kekuatan dan umur panjang.
Dalam pengobatan tradisional China, Goji dikatakan bertindak pada ginjal dan hati meridian untuk membantu dengan nyeri punggung bawah, pusing dan penglihatan. Mereka yang paling sering dikonsumsi mentah, dibuat menjadi teh atau ekstrak, atau sebagai bahan dalam sup.
Goji yang paling umum tersedia dalam bentuk kering, dan dan dimakan langsung atau dapat ditambahkan ke campuran oatmeal. Goji berry juga dapat direndam selama beberapa jam di air yang cukup untuk membuat minuman lezat, atau ditambahkan ke smoothie.
Goji berry memiliki reputasi sebagai makanan padat nutrisi untuk kulit yang elastis lebih lama.
Harap dicatat bahwa akan ada interaksi yang merugikan jika Anda mengkonsumsi goji berry sementara juga minum obat untuk diabetes, atau tekanan darah.
2.Minum Teh yang Tepat
Teh yang dikenal dalam literatur China Kuno yang sering diminum oleh para puteri bangsawan adalah Teh Bunga  Chrysan, Teh Hijau serta teh Goji berry.
Buah Goji bery dan bungan Krisan /Chrysanthemum digunakan untuk membantu detoksifikasi dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh, tetapi ini lebih umum digunakan di musim panas.
Untuk pemula, teh Goji mungkin yang paling mudah hanya rendam buah dalam secangkir air panas atau dingin dengan kantong teh.  Anda dapat minum teh dan makan buah Goji, yang karena Goji berry penuh dengan antioksidan, mineral, asam amino, vitamin C, dan karotenoid-yaitu, kandungan bahan untuk  kulit  bercahaya.
3. Roller Jade
Resep rahasia kecantikan ini sangat unik dan menarik, ada alat kuno dari China yang namanya Roller Jade. Atau batu jade (batu Giok) yang dibentuk mirip gilingan. Caranya, menggunakan roller giok atau batu di wajah Anda diyakini dapat  memberikan wajah anda sirkulasi darah yang lancar, dan membantu untuk detoksifikasi. Pada zaman kuno, ada dua perangkat dasar: roller batu giok untuk menargetkan titik akupunktur dan batu datar khusus yang terbuat dari batu giok, yang digunakan untuk membuka sumbatan meridian, sehingga Qi Anda [Chi] dan sirkulasi darah mengalir lebih baik. Perangkat ini digunakan untuk membantu tubuh dan kulit menyembuhkan dirinya sendiri. Saat ini, Anda dapat membeli giok rol dengan mudah  dan menciptakan kembali ritual kuno ini di rumah, untuk mengurangi garis keriput di wajah.
4. Kacang Hijau
mung bean
Kacang Hijau /mung bean
Ternyata para puteri China kuno juga memanfaatkan Kacang hijau, untuk penyembuhan jerawat dan masker alami wajah. Caranya tumbuk kacang hijau atau membeli bubuk kacang hijau dan mencampurnya dengan yogurt Yunani untuk masker kulit wajah.
5.Masker Kunyit
Turmeric Powder atau Bubuk Kunyit
Turmeric Powder atau Bubuk Kunyit
Kunyit adalah bahan masker wajah pilihan bagi banyak pengantin di Timur Tengah, dan ternyata wanita China merasakan hal yang sama tentang khasiat rimpang yang ampuh ini. Wanita di China kuno akan membuat masker kunyit untuk membantu mengurangi keriput dan bahkan warna kulit mereka. Caranya campurkan satu sendok makan susu almond, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh kunyit.
Jika Anda ingin konsistensi masker Anda menjadi lebih tebal, Anda dapat menggunakan yoghurt atau tambahkan setetes lebih madu, atau  susu almond karena mengandung vitamin E dan antioksidan. Gunakan kuas wajah untuk mengulaskan campuran masker ini pada wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya. Hasil? Kulit halus mulus bak seorang permaisuri China. 
(imung mung ming/ Model Cover Articel By : Faika Putri )

Tinggalkan Balasan