Untuk memperoleh Rahasia Cantik Alami ini sebenarnya mudah. Apa rahasianya ?

Cantik alami memang datang dari dalam.

Dari dalam artinya, di samping mental yang cantik, artinya juga kesehatan tubuh harus terjaga dengan makanan dan minuman yang seimbang.

Ada banyak wanita yang menyia-nyiakan kecantikan dirinya dengan pola hidup yang tak sehat, misal banyak ngemil, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak.

Larut dalam kehidupan malam hingga larut malam, banyak minum alkohol, banyak menghisap rokok yang mengakibatkan paru-paru, sirkulasi darah, kulit wajah serta kulit tubuh secara keseluruhan terpapar racun asap rokok, dan ada pula yang cepat tergerus kecantikannya setelah terjerumus narkoba.

Maka itu semua akan langsung menyia-nyiakan kecantikan seseorang.
Kecantikan akan cepat tergerus waktu, jika pola hidup tak sehat di atas berlangsung terus-menerus, wanita umur 30-an akan terlihat seperti umur 50-an.

Untuk memperoleh rahasia kecantikan, maka ikuti langkah di bawah ini :

1. Pagi Hari

Portrait of a beautiful young woman stretching on bed with copy space

Saat pagi hari usahakan selalu bangun subuh. Kenapa bangun subuh bagus buat kecantikan ?
Saat subuh itu tekanan darah masih relatif normal.
Metabolisme tubuh juga siap untuk mengeluarkan racun melalui proses sekresi tubuh.
Saat dini hari-subuh di mana udara masih dingin dan segar, maka langsung basuh wajah, tangan dan kaki.
Bagi muslimah dengan berwudhu dan sholat akan secara alamiah meningkatkan kesehatan dan kecantikan serta kebersihan kulit.
Bangun pagi juga berguna untuk penyerapan oksigen dalam kulit kita.
Setelah anda bangun dan cuci muka setelah beribadah pagi sholat subuh, segeralah mandi, jangan ditunda lagi. Sebab mandi pagi-pagi sangat membantu membersihkan segala kotoran pada kulit kita.

buah-exfoliator
Resep rahasia pada pagi hari ini sebelum anda pakai make up, maka ambil beberapa butir buah-buahan untuk Exfoliation atau Exfoliator alami. Apa itu Exfoliation ?
Exfoliation adalah cara untuk mengangkat sel kulit mati secara alami. Buah-buahan adalah Exfoliator alami yang utama. Ambil beberapa butir buah seperti: anggur, strawberry, blue berry atau melon.
Mengapa ?
Karena asam alami (natural acid) yang terkandung dalam buah-buahan ini mampu dengan alamiah mengangkat sel kulit mati.
Caranya sebelum pakai make up, gosokkan dengan lembut buah (yang sudah diiris) tadi ke wajah anda, buah-buah ini akan menjadi Exfoliator alami yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan vitamin C bagi kulit wajah Anda.

2. Menjelang Siang

cantik-air-putih
Saat menjelang siang hari sekira pukul 9 hingga 11 siang, sempatkan banyak minum air putih.
Waktu-waktu ini sering diabaikan wanita untuk mengkonsumsi air putih. Maka ambil segelas air putih dan teguk sampai habis. Minum air putih di jam-jam ini akan juga berfungsi sebagai detoksifikasi yang baik bagi tubuh anda. Bila sempat membuatnya, minum air rendaman buah juga sangat bagus. Air rendaman buah atau infused water ini bisa disimak di sini

3. Siang Hari

cantik-air-spaslh

Ketika matahari tepat di atas langit alias siang hari tepat. Maka kembali basuh wajah anda.
Ber-wudhu untuk muslimah sudah sangat membantu untuk selalu meningkatkan kecantikan alamiah kulit anda.
Setelah beribadah sholat dzuhur, anda bisa memakai make up tipis minimalis hanya untuk memastikan agar wajah anda tetap segar dipandang.

cantik-makan-sayur

Saat makan siang di hari-hari yang panas dan gerah, hindari makan gorengan, makanan berminyak dan bersantan.
Bahan-bahan makan ini tidak baik dimakan siang hari karena suhu tubuh kita juga mengalami kenaikan sedikit karena cuaca yang terik.

Secara alamiah makanan gorengan sedapat mungkin dihindari kecuali bila anda mau makan sedikit gorengan di sore hari.
Saat siang hari ini jika anda akan beraktivitas di luar ruangan jangan lupa memakai sunsrceen, agar
kulit tetap terlindungi dari sinar matahari.

Ada banyak sunscreen atau krim tabir surya yang dijual khusus tanpa jadi satu dengan kosmetik, biasanya dapat dibeli di apotik. Pilih sunscreen yang telah terpercaya dan cocok bagi kulit Anda.

4. Menjelang Petang.

cantik-air-putih-2

Basuh lagi dengan air bersih kulit wajah, tangan dan kaki anda.
Para Muslimah sudah sepatutnya bersyukur pada Tuhan, karena ada kesempatan berwudhu pada saat wakyu ashar sekitar jam 3.30.
Membasuh air pada wajah anda pada waktu ashar ini jelas meningkatkan kecantikan Anda karena merehidrasi wajah dan kulit kita secara alamiah.

Dilanjutkan dengan banyak minum air putih.

Anda bisa memakan banyak buah pada waktu ashar ini, sedikit makanan gorengan juga tak masalah asalkan dimbangi dengan buah dan sayuran dengan jumlah yang lebih banyak dari gorengan yang Anda makan.

Juga jangan berlebihan, karena lambung akan dipersiapakan untu memproses makanan pada malam harinya.

5. Petang Hari

air

Pada petang hari ini kaum Muslimah juga diberikan kemuliaan kecantikan, karena bisa kembali membasuh wajah, kulit tangan dan kaki secara teratur.
Memercikkan air di waktu petang ini amat baik untuk kesehatan kulit kita karena membasuh kotoran, kuman dan debu yang mungkin mengandung histamin penyebab alergi.
Dengan air yang mengalir ini, kuman-kuman penyebab penyakit juga cepat luntur dari kulit kita, karena kita rajin membasuh dengan air bersih yang mengalir.

6. Malam Hari

mkan-sehatSaat malam kembali anda mengkonsumsi makanan. Upayakan agar mengkonsumsi makanan yang seimbang, artinya protein dan karbohidrat harus seimbang juga buah dan sayuran.
Tidak masalah makan sayuran di malam hari.
Lagi-lagi membasuh air di waktu malam sekitar jam 7 malam ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kita.
Para Muslimah sekali lagi sangat diuntungkan, karena mereka dapat kembali membasuh wajah, kulit tangan dan kaki dengan air bersih yang mengalir.
Malam hari menjelang tidur juga waktu yang tepat untuk memakai masker. Anda bisa memakai masker yang Anda buat sendiri dari buah-buahan yang ada di sekitar.
Puteri-puteri com telah banyak mengulas tentang aneka masker buah. seperti masker wortel, masker tomat, masker buah naga masker bengkuang dan masker alpukat.

massker-buahJuga bisa dipilih masker buah apel yang diparut halus atau diblender, atau masker timun, masker pisang ataupun juga masker strawberry.
Jika masker buah sudah setengah kering, lakukan pemijatan agar sel kulit yang rusak bisa terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit jadi kering.
Usahakan tidur cukup, sekira mulai tidur pukul 10 malam, paling larut pukul 11 malam, hingga bangun subuh dan kembali melakukan rutinitas seperti di atas.
Selamat memperoleh Rahasia Kecantikan Alamiah. Salam kecantikan khas puteriputeri.com.
(Puteri/Gadiss)

Tinggalkan Balasan