Simak Khasiat Buah dan Minyak Zaitun berikut ini :

Pohon Zaitun sebenarnya adalah pohon yang berumur sangat panjang Meskipun pohon Zaitun tumbuh lambat dan memerlukan banyak pemeliharaan, Zaitun hidup sangat lama. Adalah normal satu pohon Zaitun hidup rata-rata 300-400 tahun. Bahkan ada beberapa pohon terutama di Turki dan Timur Tengah yang telah hidup selama 3.000 tahun !
Ini Karena akar Zaitun dalam jangkauannya, pohon-pohon ini sangat cocok untuk ditanam di tanah kapur yang berbatu, lahan kering.
Pohon Zaitun akan bertahan baik di iklim dengan musim panas yang terik dan musim dingin ringan.
Hal ini adalah karena pohon ini menyukai cahaya, matahari dan cuaca lebih dari 15 derajat celcius. Nilai tinggi gizi Zaitun dikaitkan dengan serat dan nilai protein tinggi, serta mengandung banyaknya asam amino, (terutama losin, asparticacit dan asam glutamat) asam minyak tak jenuh, vitamin dan elemen penting lainnya. Hal ini menjadikan buah Zaitun berkontribusi banyak untuk kesehatan seseorang.
Buah mentah Zaitun terlalu pahit untuk dimakan langsung dari pohon dan harus diolah terlebih dahulu untuk mengurangi kepahitan.
Metode pengolahan bervariasi dengan berbagai Zaitun,  di beberapa daerah mana Zaitun dibudidayakan, dan rasa, tekstur dan warna yang diinginkan dengan terlebih dahulu buah Zaitun dipetik mentah, sementara buah yang lain diperbolehkan untuk sepenuhnya matang di pohon.
Warna buah Zaitun yang tidak selalu berhubungan dengan tingkat kematangan. Banyak Zaitun awalnya hijau dan berubah menjadi kehitaman ketika sudah masak. Namun, beberapa buah Zaitun awalnya hijau dan tetap hijau ketika sudah masak. Sementara ada beberapa varietas yang lain awalnya berwarna dari hitam dan tetap hitam saat masak. Di  Turki terdapat lebih dari 113 varietas pohon Zaitun. Zaitun juga memiliki sejumlah besar manfaat kesehatan bagi manusia,
Khasiat Buah dan Minyak Zaitun
Zaitun yang sampai ke Indonesia umumnya sudah menjadi minyak. Minyak Zaitun sangat esensial bagi kesehatan seseorang. Dengan mengkonsumsi minyak Zaitun, baik dalam masakan maupun dicampur minuman, maka bisa menyehatkan tubuh kita. Minyak Zaitun juga dikenal ampuh untuk melawan penuaan dini dan mempercantik kulit serta wajah. Oleskan minyak Zaitun sebagai krim malam sebelum tidur dan lihatlah perubahan lebih halus pada kulit wajah anda.
Olivesolives
Namun buah Zaitun yang sudah diolah juga bisa langsung dikonsumsi dengan bentuk sebagai buah saja. Inilah  20 Khasiat Buah dan Minyak Zaitun adalah  sebagai berikut :
1. Zaitun menghilangkan kelebihan kolesterol dalam darah.
2. Zaitun mengontrol tekanan darah.
3. Zaitun adalah sumber serat makanan sebagai alternatif untuk buah-buahan dan sayuran.
4. Zaitun adalah sumber vitamin E
5. Zaitun bertindak sebagai antioksidan, melindungi sel-sel
6. Zaitun mengurangi efek penyakit degeneratif seperti Alzheimer, jinak dan tumor ganas, termasuk varises kurang serius dan rongga
7. Zaitun membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan infark miokard atau deep vein thrombosis (DVT)
8. Zaitun melindungi membran sel terhadap penyakit seperti kanker
9. Zaitun adalah perlindungan besar terhadap anemia
10. Zaitun meningkatkan kesuburan dan reproduksi sistem
11. Zaitun memainkan peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, terutama selama stres oksidatif dan penyakit virus kronis
12. Dan hanya dalam kasus manfaat ini tidak cukup, mereka juga merupakan afrodisiak yang besar.
13. Zaitun yang bergizi dan kaya akan kandungan mineral seperti natrium, kalium, magnesium, besi, fosfor dan yodium
14. Zaitun menyediakan vitamin dan asam amino.
15. Zaitun mengandung asam oleat, yang memiliki sifat bermanfaat untuk melindungi jantung.
16. Zaitun mengandung polifenol, zat kimia alami yang mengurangi stres oksidatif di otak. Jadi dengan makan satu porsi harian buah Zaitun membantu meningkatkan memori Anda hingga 25%.
17. Hanya satu cangkir Zaitun merupakan sumber zat besi – 4.4mg.
18. Makan buah Zaitun dapat meningkatkan munculnya keriput sebesar 20% karena mengandung asam oleat, yang menjaga kulit lembut dan sehat.
19. Dengan makan hanya 10 buah Zaitun sebelum makan, Anda dapat mengurangi nafsu makan Anda hingga 20%. Hal ini karena asam lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam buah Zaitun memperlambat proses pencernaan dan merangsang cholecystokinin hormon, hormon yang mengirimkan pesan kenyang ke otak.
20. Tidak hanya melakukan itu, tetapi juga membantu tubuh Anda untuk merangsang produksi adiponektin, bahan kimia yang membakar lemak hingga lima jam setelah konsumsi.
Demikianlah aneka Khasiat Buah dan Minyak Zaitun bagi kesehatan kita, salam puteriputeri.com
(imung)

Tinggalkan Balasan