Puteriputeri – Jakarta, Setelah sukses dengan berbagai bisnis yang telah dijalaninya, Raffi Ahmad bersama sang istri Nagita Slavina serta sederet artis seperti Ruben Onsu, Gilang Dirga dan Kartika Putri menjajaki bisnis terbaru.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini bisnis yang digeluti ke-5 artis papan atas tersebut berkaitan dengan pemadaman kebakaran. Raffi Ahmad selaku Founder menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dan Perusahaan Retail Terbesar, PT Trans Retail Indonesia untuk memasarkan produknya. Si pemadam api ini diberi nama Sumato : “Smart Fire Extinguisher”, yang baru saja diluncurkan pada Minggu 4 Juni 2017, di Food Area, Carrefour Lebak Bulus Jakarta.


Selain Raffi Ahmad dan kawan-kawan, peluncuran SUMATO tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Sutaka, dan jajarannya. Juga Satria Hamid, selaku Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia.

Bisnis pemadam api ini menjadi pilihan, pasalnya para artis ini sangat menyayangkan fenomena-fenomena kebakaran yang sangat sering terjadi di Indonesia. Peningkatan kebakaran yang terjadi setiap tahun tidak terlepas dari tingginya jumlah penduduk dan kepadatan penduduk yang kian bertambah.

Dari data yang ada pada tahun 2016, 80% penyebab kebakaran didominasi oleh hubungan arus pendek listrik. Yang akhirnya menimbulkan banyak kerugian baik materil maupun non materil atau bahkan menimbulkan banyak korban jiwa.

Oleh karena itu, Raffi dkk bekerjasama dengan Transmart Carrefour serta diketahui oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, meluncurkan SUMATO; Smart Fire Extinguisher. Sebuah alat pemadam api portable yang dapat mencegah dan memadamkan api secara praktis, aman, ramah lingkungan serta berkualitas dunia yang pastinya akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bertempat di Carrefour Lebak Bulus, Raffi, Nagita, Ruben, Gilang dan Kartika Putri sebagai Founder dan Co Founder meluncurkan SUMATO; Smart Fire Extinguisher, Minggu 4 Juni 2017.

Peluncuran ini sekaligus jumpa pers serta pertanda resmi didistribusikannya SUMATO : Smart Fire Extinguisher di seluruh Transmart JABODETABEK dan BANDUNG.

Dan tentunya para Founder ini pun siap melakukan Product Knowladge dan Brand Activation sekaligus promosi kepada para pengunjung Carrefour di seluruh Indonesia nantinya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini turut melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran yang siap ikut melakukan penyuluhan tentang penyebab-penyebab kebakaran serta bahaya yang ditimbulkan. Juga tentunya pihak Transmart Carrefour yang akan menjadi distributor penjualan SUMATO; Smart Fire Extinguisher.

Mewakili teman-temannya, Raffi berharap, dengan hadirnya SUMATO : Smart Fire Extinguisher bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, serta mampu mengurangi resiko kebakaran yang kerap terjadi.

“Saya rasa SUMATO : Smart Fire Extinguisher ini mampu menjawab pertanyaan masyarakat Indonesia tentang bagaimana cara memadamkan api kecil sebelum akhirnya menjadi besar jika terjadi gejala kebakaran, serta kondisi jika di rumah tidak ada orang. Karena SUMATO adalah alat yang dapat mencegah dan memadamkan api secara mudah dan otomatis,” terang Raffi Ahmad.

PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour dan Carrefour adalah peritel yang memiliki visi dan misi meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi keluarga dan masyarakat Indonesia. Untuk itu PT. Trans Retail Indonesia akan terus bekerjasama dengan para pemasoknya menyediakan produk dengan teknologi mutakhir.


“Kami melihat perubahan perilaku konsumen dengan pola gaya hidup yang lebih dinamis, modern dan simple yang mendambakan produk ramah lingkungan dengan inovasi yang tinggi serta mudah diaplikasikan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu terobosan tersebut adalah sebuah alat pemadaman, produk ini sangat penting dimiliki oleh setiap masyarakat di tengah sering terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik, dengan demikian kami menyakini untuk menyediakan “SUMATO Smart Fire Extinguisher” tersebut digerai Transmart Carrefour bekerjasama dengan pemasok PT Sumato Unggul Perkasa,” ujar Satria Hamid, Corporate Communication GM PT. Trans Retail Indonesia.

Satria Hamid menyakini dengan kerjasama bisnis ini, berharap dapat menyediakan variasi model alat pemadam api lebih banyak di toko yang juga dapat mendukung peningkatan pertumbuhan dari produk kategori perkakas, khususnya Smart Fire Extinguisher sebesar 3%, sehingga produk ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia sejalan dengan mudahnya konsumen untuk membeli ” SUMATO Smart Fire Extinguisher” ini di 40 gerai Transmart Carrefour san Carrefour yang berada di Jakarta dan Bandung. (Puteriputeri – Lrd Viga 801 / Riri MU).

Tinggalkan Balasan