Hai guys, bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan dan juga selfi bersama keluarga atau kerabat kalian bisa datang ke wisata Puncak Kosakora, Gunung Kidul yang berda di kawasan Banjarejo, Kecamatan Tanjung sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebuah puncak dengan nama Puncak Kosakora ini hadir bak artis pendatang baru bagi pemuda pemudi yang hobi camping skaligus selfi bersama.

Teriknya matahari siang itu tak menghalangi minat para remaja dan anak-anak muda yang mengunjungi Puncak Kosakora, Gunung Kidul ini  untuk mengambil potret diri (selfie).

Mereka asyik saja berpose di depan kamera tak jauh dari papan kayu sederhana bertuliskan Puncak Kosakora.

Tak ingin perjalanan jauh ini sia-sia, kami pun ikut ber-groufie ria.

Namun hanya beberapa jepretan kamera dan kami pun menyerah, tak tahan dengan panasnya.

Jika ingin berkunjung ke Puncak Kosakora, Gunung Kidul, saya sarankan datang di pagi atau sore hari, saat sinar Matahari tak begitu menyengat.

Atau, jika ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise bisa juga camping di Puncak Kosakora.

Di tempat ini telah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah.

Cukup mengeluarkan uang Rp 60.000,- untuk tenda kecil atau Rp. 100.000,- untuk tenda besar.

Bagi kalian yang baru pertama kali datang, perjalanan menuju Bukit Kosakora tidaklah rumit.

Tujuan utama sebelum menccapai bukit ialah Pantai Drini.

Rute dari Yogyakarta ke arah Kosakora adalah terlebih duhulu menuju : Piyungan -→ Patuk → Gading → Wonosari → Jl. Baron → Baron → Kukup → Pantai Drini (kemudian berjalan kaki melalui Pantai Ngrumput ke arah Timur) →  menuju Puncak Kosakora, Gunung Kidul.

Mendekati Puncak Bukit Kosakora, Gunung Kidul, kita akan menemui petugas yang bersiap untuk mengarahkan dan mengantarkan kita menuju Koskora.

Saat melewati pos depan atau gerbang masuk, kita dikenakan biaya Rp.2000,- untuk biaya kebersihan Puncak Kosakora, Gunung Kidul.

Saya, Evita

Sekian dulu ya tentang keistimewaan Puncak Kosakora, Gunung Kidul  Jogjakarta, buat kalian yang suka selfi cocok banget pastinya dan wajib dateng ke sini. Salam wonderful Indonesia !

(Liputan oleh : Evita Prameswari)

Tinggalkan Balasan