Puteriputeri – Jakarta, PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman isotonic Pocari Sweat, kembali menggelar ajang kompetisi futsal tahunan yang memperebutkan Piala Mempora, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC).
 image002
Memasuki tahun ke 6 penyelenggaraan Pocari Sweat Futsal Championship bersama Kemenpora, Pocari Sweat berkomiten untuk terus meningkatkan kualitas olahraga di Indonesia, khususnya dalam bidang olahraga futsal. Kompetisi ini digelar sejak bulan Maret 2016, dan akan berakhir pada 20 November 2016 untuk menentukan juara nasional di babak Grand Champion.
 
Tahun ini, Pocari Sweat Futsal Championship telah melibatkan 729 tim dan 8.784 bibit atlit dari 18 wilayah di tanah air. Sebanyak 19 tim juara regional akan berlaga di babak Grand Champion yang akan diselenggarakan di GOR C-tra Arena, Jawa Barat pada 18-20 November 2016 mendatang. Selain penentuan juara nasional, babak Grand Champion juga akan menentukan 1 pemain terbaik PSFC 2016.
 psfc-1
Dengan mengusung tema Be The Next Athlete, Pocari Sweat Futsal Championship menyediakan wadah bagi para generasi muda untuk mengasah potensinya di bidang olahraga futsal. Bersama Andri Irawan, Head Coach Timnas Futsal Sea Games dan Vennard Hutabarat, Mantan Kapten Tim Nasional Indonesia sebagai talent scout Pocari Sweat Futsal Championship.
 
“Langkah konkrit kami tunjukkan dengan menghadirkan coach Vennard Hutabarat dan coach Andri Irawan sebagai talend scout. 5 pemain terpilih dari babak Grand Champion 
Pocari Sweat Futsal Championship akan mendapatkan kesempatan beasiswa di Perbanas Institute Jakarta yang ke depannya akan dipantau oleh tim talent scout agar dapat diproyeksikan menjadi atlit nasional. Dengan dukungan Kemenpora, kami harap Pocari Sweat Futsal Championship dapat konsisten melahirkan atlit-atlit di bidang olahraga futsal,” ujar Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat.
 
Vennard Hutabarat menambahkan “Kami sangat berharap dengan adanya Pocari Sweat Futsal Campionship dapat menggerakkan talenta-talenta muda di seluruh Indonesia untuk berkarir di dunia professional persepakbolaan Indonesia dan menjadi cikal bakal pemain tim nasional Indonesia sesuai tahapannya di usia 20 hingga menjadi timnas senior.”
 
Penyelenggaraan Pocari Sweat Futsal Championship 2016 yang didukung oleh Kemenpora RI, BOLALOB, Perbanas Institute Jakarta, dan Mizuno ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan olahraga kepada generasi muda dan menjadikan kualitas olahraga di Indonesia semakin baik. (Puteriputeri – Lrd Viga 801/Riri).

Tinggalkan Balasan