Sahabat puteri, kali kita ini akan membahas bagaimana cara memilih busana dan warna agar terlihat kurus. Semua ini tentang warna, potongan dan efek cahaya yang memantul.

Memiliki tubuh padat berisi bukan berarti tidak bisa bergaya mengikuti trend fashion masa kini.

Kamu akan tetap dapat tampil modis dan terlihat kurus.

kurus-1

Seperti model Annisa Mediana (21) yang sering menggunakan busana berwarna gelap seperti hitam dengan perpaduan asesoris seperti kalung dan gelang.

kurus-2

Menurut wanita yang akrab disapa Mediana, dia sangat percaya diri saat menggunakan warna busana yang hitam karena membuat penampilannya terlihat kurus.

kurus-3

Berikut adalah tips bagaimana cara agar terlihat kurus :

1. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu sehingga akan pas saat digunakan. pada umumnya pakaian yang terlalu kecil dan terlalu kecil atau besar justru akan membuat tubuh terlihat gemuk.

2. Warna pakaian sangat mempengaruhi dalam memilih warna yang akan digunakan agar cocok pada tubuh gemuk. Gunakan warna yang netral atau gelap seperti hitam yang dapat membuat ilusi tubuh yang terlihat lebih kurus.

3. Jika kamu seseorang yang suka menggunakan rok, maka pilihlah rok yang berbentuk kerucut ke bawah. karena rok yang berbentuk kerucut ke bawah dapat membuat tubuh terlihat kurus dan terkesan seksi.

4. Gunakan ikat pinggan agar memberi kesan tubuh lebih kecil. Banyak macam ikat pinggang yang dapat digunakan namun pilihlah yang slim agar dapat menutup pinggang yang besar dan membuat pinggang terlihat lebih kecil.

5. Kurangi motif yang berlebihan atau besar, karena pakaian yang bermotif terlalu besar cenderung membuat tubuh semakin terlihat gemuk. Gunakan pakaian yang polos dengan tambahan accesoris seperti kalung dan gelang agar terlihat anggun dan sederhana.

6. Jangan memaksakan diri dengan pakaian yang tidak cocok. Banyak wanita yang memiliki tubuh gemuk justru tidak menyadari apakah pakaian yang digunakan sudah tepat. Seperti kebanyakan wanita yang sering terlihat menggunakan pakaian terlalu sempit sehingga membuat lemak yang ada yang ada tubuh terlihat dengan jelas.

7. Usahakan cari pakaian yang benar pas dan cocok untuk tubuh kamu dan hindari pakaian yang berbahan spandex atau lycra.

8. Pilih Abaya dan Rok Maxi.

kurus-4

Bagi Muslimah, paduan Abaya dan rok maxi yang sesuai untuk Anda benar-benar dapat memberikan penampilan tampak lebih panjang dan lebih ramping.

Pilih Abaya versi solid yang melekat panjang pada tubuh Anda, yang akan membuat garis vertikal panjang.

Pastikan untuk menjaga agar warna abaya dan rok maksi tidak bertabrakan, dan jaga dalam warna-warna maroon serta gelap, misalnya – sehingga tidak  terkesan tenggelam dalam rok maksi, jangan lupa menambahkan sepasang  heels atau wedges tinggi atau sepatu hak bawahnya. Jangan padu denganflat shoes !

9. Warna Hitam
Menggunakan satu warna untuk meningkatkan ilusi ramping adalah trik tertua yang baik: Ini membantu membuat garis vertikal yang panjang. Untuk Muslimah, kenakanlah busana tertutup  head-to-toe warna hitam adalah yang paling kuat untuk kesan slim.

10. Ikat pinggang tipis
Untuk terlihat lebih ramping, gaun dan tunik dengan ikat pinggang skinny – akan membantu mendefinisikan pinggang alami Anda dengan cara yang paling sebagus mungkin.

Karena jika sebuah sabuk tebal, bagaimanapun, dapat ‘memotong’ Anda dalam setengah, yang dapat menyebabkan Anda terlihat kekar.

Trik umum ada;ah dengan menambahkan skinny belt yang untuk mempertegas fitur pinggang.

11. Blazer.

Jika Anda tidak ingin memakai semuanya (atasan-bawahan) dalam warna hitam, coba dengan sepasang celana hitam atau rok, dan menambahkan warna pop terang pada baju bagian atas. Untuk menyembunyikan lengan atau pinggul lebih besar, pilih blazer hitam disesuaikan  atau blazer berwarna cerah dengan rok panjang.

12. Membeli Bra Baru

Apakah Anda tahu bahwa lebih dari 80 persen wanita memakai bra dalam ukuran yang salah? Memang benar, dan bra yang salah dapat membuat Anda terlihat lebih besar karena penampilan payudara kendur.

Ketika ada ruang yang tepat antara pinggang dan dada, Anda tampak lebih ramping. Solusinya? Pergi ke toko pakaian terdekat Anda untuk mendapatkan diukur dengan lebih pas.

13. Warna Kulit Cokelat Tan alami

Sebuah efek cahaya halus yang memantul pada kulot cokelat tan alami milik wanita yang berkulit sawo matang membuat efek pantulan yang mengesankan lebih ramping.

Kini sebuah semprot ringan warna tan dapat membuat kaki Anda, lengan, bahu dan leher terlihat lebih tipis memantulkan cahaya.

14. Efek Bronze. Wajah juga bisa menjadi tirus  dengan efek cahaya debu bronzer di pipi, dahi, dan sisi hidung.

Begitulah sedikit tips bagaimana cara agar terlihat kurus. bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk jangan berkecil hati, dan semoga artikel ini dapat membuat kamu lebih percaya diri dalam memadukan pakaian.

(Oleh : Siska HR, Model : Annisa Mediana)

Tinggalkan Balasan