Selamat kepada Puteri Pewarta Indonesia 2017 yang telah terpilih Yohanna Eveline, yang nantinya turut mensosialisasikan ke masyarakat mengenai UUD IT dan agar bijak menggunakan media massa apalagi di era digitalisasi saat ini, serta mengajak masyarakat bukan hanya memahami etika jurnalistik tetapi mengimplementasikannya juga.
Saya berharap selama menjabat sebagai Puteri Pewarta Indonesia dapat menjalankan tugas dengan baik, menjadi diri sendiri, dan tetap rendah hati. Selamat bertugas Yohanna, semangat!

Demikian pesan gadis cantik bernama lengkap R. A. Eka Aslihatin Saudiyah Putri Alhasani atau akrab disapa Faika Putri, Puteri Pewarta Indonesia 2015 yang juga Puteri Pariwisata di acara Kongres ke-2 PPWI dan seminar nasional di Gedung Nusantara V Kompleks MPR/DPR RI Senayan Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

 

Puteri Pewarta Indonesia 2015, Faika Putri Alhasani

“Saya harap selama menjabat sebagai Puteri Pewarta Indonesia 2017 dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, menjadi diri sendiri, dan tetap rendah hati” ucap gadis cantik kelahiran Solo Jawa Tengah ini.

“Puteri Pewarta yang baru dipilih melalui tahap seleksi yang lumayan ketat, tapi pihak PPWI melakukan secara internal tidak dipublised.
Saya tidak hanya memilih Beauty, tapi Brain and Behavior justru yang lebih diutamakan” tambah Faika yang juga sebagai juri dan mentor para Puteri.

Penobatan Puteri Pewarta Indonesia 2017

Selama saya mengemban menjadi Puteri Pewarta Indonesia 2015, tugas saya mensosialisasikan dan menghadiri sebagai ikon dan narasumber kegiatan2 pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PPWI yang bermitra dengan Divhumas Polri, TNI, dan perusahaan2 yang bekerja sama dengan PPWI.
Dan kegiatan-kegiatan sosial, edukasi lainnya, serta kunjungan ke sekolah atau universitas untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan Jurnalistik.
Kegiatan tersebut diadakan di seluruh Indonesia”. jelas Faika.

Penobatan Puteri Pewarta Indonesia disematkan oleh Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr. Oesman Sapta Odang

·

Semantara itu Puteri Pewarta Indonesia 2017 yang baru dinobatkan yaitu Yohanna Eveline mengatakan siap menjalankan tugas dan melanjutkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan Puteri Pewarta Indonesia 2015.

 

 

Penobatan Puteri Pewarta Indonesia 2017 disematkan oleh Ketua DPD RI Dr. Oesman Sapta Odang didampingi oleh Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, MA dan Anggota DPR RI Senator Fachrul Razi, MIP.

Dihadiri oleh Panglima TNI, Kapolri, Sultan Agung Cirebon, Kepala BNN, Kemenkominfo, Duta Besar Maroko, Duta Besar Lebanon, Beberapa pejabat dari seluruh Indonesia, dan 1000 undangan serta mahasiswa. (I Boy)

Author

Tinggalkan Balasan