Vania Larissa atau yang akrab disapa Vania lahir pada tanggal 18 November 1995 Pontianak, Kalimantan Barat.

Nama Vania Larissa mulai dikenal saat mengikuti ajang mencari bakat Indonesia’s Got Talent pada tahun 2010. Ia menjadi perwakilan dari Pontianak yang menyanyikan lagu seriosa.

Suara Vania yang ber-genre pop & seriosa berhasil menjadikan Vania juara pada ajang pencarian bakat tersebut.

Setelah ajang Indonesia’s Got Talent selesai, Vania pun merilis single yang berjudul Rahasia pada tahun 2011.

vania-2

Vania juga merilis album kompilasi bertajuk Damai Bersama Mu bersama dengan Agnes Monica, Rio Febrian, Ari Lasso, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Maria Shandi dan masih banyak lagi.

Karir Vania pun semakin melonjak karena Ia berhasil dinobatkan sebagai pemenang kontes kecantikan bergengsi Miss Indonesia 2013.

Saat itu ia mewakili provinsi Kalimantan Barat dan berhasil mengalahkan 32 finalis lainnya pada acara yang dihelat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

vania-3

Karena Vania berhasil memenangkan ajang Miss Indonesia 2013, maka Vania pun berhak mewakili Indonesia di ajang bergengsi yaitu Miss World 2013 yang di selenggarakan oleh Indonesia.

Meski sempat menimbulkan perdebatan antar kelompok masyarakat terkait penyelenggaraan kontesini, namun Miss World 2013 resmi di gelar di Bali.

Setelah berjuang keras, Vania berhasil menorehkan prestasi sebagai pemenang fast track Miss World Talent dan 11 besar Miss World Beach Fashion.

Prestasinya tersebut tentu berhasil membuat Vania Larissa menjadi perbincangan hangat.

Vania Larissa membuat Indonesia bangga dengan bakat yang Ia miliki dengan memenangkan Talent Show Miss World 2013. Pada malam puncak Miss World 2013, Vania berhasil masuk dalam jajaran 10 besar semi finalis.

Ia berada di posisi 7 dengan raihan 270 poin.

Untuk para pembaca semoga kisah Vania Larissa menginspirasi wanita Indonesia agar tidak mudah puas dengan yang sudah dicapai kita harus terus belajar agar bias seperti Vania Larissa.

vania-4

Tanggal 5 Mei 2016, kabar bahagia datang dari artis Vania Larissa. Pemenang Miss Indonesia 2013 tersebut mendapatkan buah hati pertama yang bernama Wilford J. Pesik dari perkawinannya dengan Wilson Pesik.

Terimakasih untuk para pembaca yang sudah membaca tulisan saya tentang Vania Larissa.

(Oleh :Friska Rosalia)

Tinggalkan Balasan