Halo pembaca puteriputeri.com apa kabar ? Berikut ini adalah artikel yang saya ulas tentang usaha ekonomi kreatif.
Saya berharap artikel ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi kita semua, terutama agar berani terjun dalam dunia wira usaha.

Menekuni dunia usaha memang membutuhkan kemauan dan keberanian, tidak semua orang memiliki kemauan dan keberanian untuk terjun ber-wira usaha.

Kemauan dan keberanian ber-wira usaha ini ditunjukkan oleh wanita bernama Rosi Mersita, yang kebetulan merupakan saudara penulis. dia tinggal di Jawa Tengah tepatnya berada di kota Batang.

Rosi mulai mendirikan usaha batik yang berada di rumahnya sendiri.

Usaha jualan batik itu dia dirikan sudah dua tahun yang lalu, dan dalam dunia usaha, memang umur dua tahun terbilang masih muda.

pekalonganbatik-2

Usaha batik ini diberinya nama “Ansimerta Production”. Pemiliknya adalah Rosi Mersita sendiri dan dibantu oleh suaminya Anjar.
Dengan semangat kewira-usahaan, pasangan suami istri muda usia ini mendirikan usaha dagang batik, dengan mengandalkan motif Batik Pekalongan.

Karena Rosita dan Anjar tinggal di Kota Batang, maka bisa dengan mudah untuk mengembangkan Batik Pekalongan.
Batik Pekalongan memang sudah terkenal, bahkan mendunia, karena motif batik Pekalongan yang khas batik pesisir utara Jawa Tengah ini, berbeda dari motif Batik di pedalaman Jawa seperti batik Solo atau batik Jogja.

Rosi Mersita mengakatakan usaha ini dia dirikan untuk menambah penghasilan keluarga.

pekalonganbatik-3batik

Awal mula mendirikan usaha batik ini karena Rosi sangat suka dengan ragam serta model batik, terutama motif batik Pekalongan.

Usaha ini didirikan sendiri oleh Rosi dengan modal awal memakai uang gaji yang dikumpulkan oleh wanita ini. Kebetulan Rosi Mersita saat ini bekerja di bank BRI.

Sedikit demi sedikit, karena keuletan wanita muda ini, maka usahanya semakin berkembang.

pekalonganbatik-4

Rosi Mersita juga menjual produknya melalui media sosialnya yaitu di akun instagram dan akun facebook.
Di laman facebook nama usahanya di namai Ansimerta Batik, sedangkan di instagram nama usahannya di namai Ansimerta Batik juga.

Dalam usaha tak kenal lelah menjual dagangan batiknya, Rosi menggandeng adiknya Dewati Ayu Febrianti.

Dewati kemudian mempromosikan batik Pekalongan ini ke teman kuliahnya, juga ke teman-teman se-kantornya.

Karena usaha dagang membutuhkan jaringan pemasaran maka tak ketinggalan batik ini juga ditawarkan ke berbagai lingkungan dekat tempat tinggal Rosi.

Bagi Rosi, kaum perempuan juga mampu berbisnis, karena menekuni bisnis adalah tergantung pada keuletan kita dan semangat menjalankannya.

Begitulah artikel tentang perjuangan wanita bernama Rosi Mersita ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca puteriputeri.com semuanya. Salam wira usaha.

(Liputan oleh : Jati Astungkoro)

Tinggalkan Balasan