Hai para pembaca puteriputeri.com, jumpa lagi dengan kisah saya Dewa Ayu Monika Dewi, kini saya hendak mengulas wisata di Nusa Penida.

Nusa Penida adalah Pulau yang terletak di ujung tenggara Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Klungkung.

Pembaca, di Pulau ini banyak terdapat Pantai yang masih bersih dan belum banyak tersentuh oleh para wisatawan.

Para wisatawan yang ingin datang ke pulau ini dapat menggunakan perahu kecil (Jukung) dengan waktu tempuh 90 menit dari Pantai Sanur dan biaya yang diperlukan kurang lebih Rp 40.000.

Jika kalian ingin menggunakan fast boat biaya yang diperlukan jauh lebih mahal yaitu kira-kira Rp. 750.000,- dengan waktu tempuh lebih cepat yaitu kira-kira 50 menit.

Kalian yang suka petualangan, saya sarankan untuk datang ke pulau ini karena pulau ini adalah pulau dengan begitu banyak tebing sehingga menantang keberanian kalian untuk sampai di obyek wisatanya.

Di Pulau Nusa Penida terdapat pemandangan pantai yang begitu indah dan belum banyak wisatawan yang datang ke sini.

Salah satu pantai yang terkenal di pulau ini yaitu Pasih Uug (Broken Beach).


Pasih Uug atau lebih dikenal dengan Broken Beach merupakan sebuah pantai yang sebetulnya tidaklah rusak (broken) seperti namanya.

Dinamakan broken mungkin karena banyak batu karang yang mirip kikisan gradasi karang, atau karena warna pantainya yang broken white.

Pantai ini begitu tenang dengan pemandangan yang sangat indah yang membuat semua orang yang berada di sini akan berdecak kagum karena keindahan lautnya.

Medan yang sulit untuk menempuh pantai ini dengan tebing-tebing yang curam serta rasa lelah yang dirasakan setelah mendaki tebing akan terbayarkan dengan pemandangan laut birunya yang sangat-sangat indah.

Yang kedua Pantai Kristal (Cristal Beach).


Pantai ini tidak kalah indahnya dengan Pasih Uug. Pantainya yang indah dengan pulau kecil di tengah-tengahnya menjadikan pantai ini begitu istimewa. Di sini kita bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Jikalau kalian bosan kalian dapat menikmati pemandangan dari atas tebing dengan menaiki puluhan anak tangga yang dibuat permanen.

Selanjutnya Pantai Angel Billabong.


Masih menjadi satu dengan Pasih Ugg, namun pantai ini bernama Angel Billabong. Di sini terdapat banyak cekukan-cekukan murni yang dibuat alam sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Air yang sangat jernih di tambah lekukan dan cekukan alami yang dibuat oleh alam membuat kalian yang belum pernah ke tempat ini pasti bakalan mempunyai keinginan untuk mengunjungi tempat ini.

Bagi kalian yang telah melewatkan tempat ini pasti bakalan menyesal karena keindahan alam yang ada di tempat ini.

Nah sekian dulu ulasan singkat saya kali ini tentang sedikit tempat tersembunyi di Nusa Penida yang memiliki keindahan bak surga dunia.

Jadi jika anda datang ke Bali, jangan lupa mampir di Pulau Nusa Penida ini karena tempat-tempat ini sangat sayang untuk dilewati.

(Liputan oleh : Dewa Ayu Monika Dewi)

Tinggalkan Balasan