Keindahan Alam di Indonesia ini banyak sekali yang tidak kita ketahui. Seperti wisata  Telaga Warna yang berada di daerah Bogor.

Telaga Warna yang saya kunjungi ini menawarkan Indahnya alam yang khas.

Lokasi Telaga Warna tepatnya berada di daerah Puncak, tepatnya bernama “Telaga Warna Puncak Bogor”.

Wisata alam Bogor ini berada di area dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas, dengan iklim dan hawa yang dingin memberikan kesegaran berlatarkan pemandangan Gunung melukiskan indahnya panorama di tengah kawasan Cagar Alam antara Hutan Gunung Mega Mendung serta Hutan Gunung Hambalang.

Keunikan dari Telaga Warna adalah warna airnya bisa berubah – rubah. Hal ini bisa terjadi karena pantulan berbagai pepohonan serta cahaya matahari menimbulkan gradasi warna yang bermacam-macam.

Kawasan asri dan  Alami memancarkan panorama asli aroma pegununan serta danau yang indah pemandagannya. Selain berfoto – foto di  tepi Telaga sambil menikmati pemandagan, kita bisa menyewa Perahu atau rakit untuk mengarungi danau, berkeliling di antara dinginnya percikan air.

Indahnya Wisata Bogor

Sekeliling Telaga ini banyak terdapat berbagai macam Flora dan Fauna.

Rute menuju lokasi Telaga Warna Puncak Bogor bisa di lewati kendaraan bermotor maupun Mobil, serta bisa menggunakan Transportasi Umum.

Dari tepi jalan raya Puncak dengan berjalan di tempuh kurang lebih 10 menit terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Harga Tiket masuk Telaga Warna Puncak Bogor sebesar Rp.10.000 per orang, buka mulai dari jam 08.00 – 17.00. Bila ingin berwisata kuliner di sana juga ada Restoran yang menyediakan hidangan khas sembari meluangkan waktu sejenak setelah mengunjungi Telaga.

(Liputan oleh : Aditiya Pratama)

Tinggalkan Balasan