Tongaci Beach atau Pantai Tongaci adalah suatu pantai di kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Propinsi Bangka Belitung. Pantai ini terdapat tukik atau anak penyu yang dibudidayakan.

Tidak jauh dari penangkaran penyu, terdapat pantai yang sudah berhadapan dengan laut.

Pantai Tongaci dibatasi dengan bebatuan yang bertumpuk agar ombak yang datang ke arah pantai tidak besar sekaligus sebagai batas area bermain. Pantai Tongaci sangat indah, masuk Gratis, hanya bayar parkir saja Rp. 2000,-.

Pantai Tongaci Baru dibuka pada 2016. Tempat ini memiliki begitu banyak perkembangan sejak pembukaan, dekorasi bagus dan lightings dari manajemen, sangat instagramable untuk pengunjung.

Museum Garuda

Di sini ada museum Garuda. Walaupun yang ditampilkan tidak sangat bagus, dan tidak standar atau bukan kualitas museum, namun Museum di pantai ini memiliki banyak koleksi.

Berbagai pilihan olahraga air seperti banana boat peluang, jetski, selancar layang-layang dan banyak lagi. Sangat direkomendasikan. Ada sejumlah bangunan dari kayu yang dipersiapkan untuk restauran atau kafe bagi pengunjung.

Selain menyaksikan konservasi penyu, di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan pantai yang menawan. Pemandangan pantai tersebut tak kalah dengan pantai-pantai berpasir putih yang sudah tenar di dekat pantai itu seperti pantai Parai Tengggiri dan Tanjung Pesona.

Pantai Tongaci Sungailiat seakan menjadi tempat hangout yang trend di Sungailiat maupun di Bangka setelah event Bangka Cultural Wave pada 8 – 12 September 2016 dan sekaligus untuk merayakan penanda dibukanya Delocomotief Art Stage sebagai tempat “hangout” di Sungailiat.

Pantai Tongaci juga cocok untuk anak-anak bermain karena pantai ini dilengkapi dengan karang-karang pemecah ombak sehingga relatif aman

Nah tertarik weekend ke pulau Bangka. Buat anda yang ingin liburan bareng keluarga, teman-teman atau rekan-rekan kantor and gak pakai ribet anda bisa menggunakan jasa tour operator Bangka Belitung.

Atau bila anda memiliki cukup waktu petualangan anda bisa dilanjutkan dengan menikmati tour Belitung.

(Lipiutan Oleh : Depati Barin)

Tinggalkan Balasan