Puteriputeri – Jakarta, Novo penggemar panatik Nike Ardila mengaku bermimpi dan mendapat pesan mendiang Nike Ardila untuk menyanyikan kembali lagu-lagunya. Demikian dikatakan penyanyi pendatang baru Novo pada acara peluncuran mini album perdananya berjudul “Back From D’Past” di Rolling Stone Café di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2016).
 
Penyanyi indogo yang memiliki nama asli RA. Nopriansyah, putra dari pasangan (Alm) RA Bunyamin dan Rosdiana ini mengaku mendapatkan banyak keajaiban saat membawakan ulang lagu-lagu mendiang penyanyi Nike Ardilla.
 33-img-20161029-04947
Novo yang kini tengah memantapkan kariernya sebagai penyanyi solo, kini mantap meluncurkan mini album. Dalam mini album nya ada tiga lagu hits karya almarhum Deddy Dores yang dinyanyikan oleh Nike Ardilla, diantaranya Matahariku, Nyalakan Api dan Bintang Kehidupan.
 
Ketiga lagu tersebut tidak serta merta begitu saja terpilih. Ada proses dimana almh secara tidak langsung memilihkan lagu-lagu tersebut. Dengan kemampuan sebagai manusia indigo, Novo mampu berkomunikasi dengan almh Nike Ardila baik secara tidak langsung maupun melalui mimpi.
 
“Dengan adanya mini album ini sekarang, itu juga permintaan almh Nike dalam mimpi saya, beliau berpesan “nyanyikanlah dengan hati dan tersenyumlah dengan hati” begitu berulang-ulang beliau berpesan,” kata Novo yang lahir di Muara Enim, Sumatera Selatan 29 November 1982 ini.
 
Dalam karyanya Novo, ada tangan-tangan dingin yang terlibat di dalamnya. Pay dan Bongky (B.I.P) meramu ketiga lagu menjadi sebuah aransemen yang “Eazy” hampir tidak ada perubahan banyak, lebih disesuaikan dengan karakter suara Novo. Dalam penggarapannya pun hanya dilakukan selama tiga pekan, randowm menuju sampai pembuatan video klip.
 
Novo pun merasakan seperti punya jiwa baru begitu Bongky dan Pay, dua musisi yang juga akrab dengan lagu Nike Ardila ini menerima keinginan Novo tanpa banyak revisi.
 
Untuk pembuatan video klip Matahariku, telah dirampungkan di dataran tinggi Bromo Jawa Timur yang disutradarai oleh Ronny Djalil (director yang pernah mendapatkan penghargaan muri vklip durasi terlama wali band).
 
Hal lain yang membuat Novo membawakan lagu Nike Ardila adalah untuk membantu SLB (Sekolah Luar Biasa) yang dibangun oleh almarhum.
 27-img-20161029-04941
Dalam kesempatan yang sama Bongky (B.I.P) mengatakan, dirinya seperti menerima sugesti saat Novo datang dan mengutarakan niatnya menyanyikan lagu milik almarhummah Nike.
 
“Kita punya intuisi dan mendapat sugesti yang sangat kuat saat Novo datang kepada saya, dan gue agak tertarik untuk diminta ayo lakukan sesuatu untuk lagu ini. kebetulan ini ada niat baik juga untuk social, bantu SLB almarhumah Nike Ardila dan gue bilang kenapa tidak,” kata Bongky
 
Menurut Bongky, seiring usia sudah waktunya ia dan Pay bikin musik untuk social, lebih banyak manfaat. “Kalau dulu untuk gaya-gayaan dan hura-hura, sekarang fasenya untuk social,”
 
“Bissmillah…. Semoga lagu dan pesannya bisa diterima seluruh masyarakat Indonesia khususnya,” tambah Pay, saat mendampingi Novo dalam acara peluncuran mini album Novo. (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan