Saat ini, tempat nongkrong alias Café, sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama anak muda. Beragam tema café pun beredar, dari yang biasa sampai yang unik dan aneh seperti di Hospitalist Cafe ini.

Tak heran apabila kita mudah menemukan café di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Layaknya kota besar lainnya, saat ini Kota Depok juga memiliki beragam café yang berpusat di sepanjang Jl. Raya Margonda, Jl. Beji Raya serta Jl. Kartini Raya. Seperti café yang terletak di pertigaan Jl. Kartini Raya, yaitu “Hospitalist Café”.

Café yang satu ini mengusung tema yang unik, yaitu Rumah Sakit atau ‘Hospital’.

Dalam perihal design, Hospitalist Café menggunakan furniture mirip rumah sakit seperti kursi roda, kasur pasien, lampu-lampu operasi serta hiasan dinding yang bernuansa rumah sakit.

hospitalis-cafe-2

Disertai pula tulisan-tulisan dinding layaknya istilah yang ada di rumah sakit seperti kata emergency, ICU, UGD, dan sebagainya.

Tidak hanya design, peralatan makan di café ini menggunakan peralatan rumah sakit. Sebut saja gelas ukur sebagai alat minum dan nampan logam sebagai alas untuk makan.

Untuk urusan menu , café ini menawarkan menu yang beragam.

Mulai dari makanan dan minuman biasa hingga menu makanan dan minuman yang aneh.

Sebut saja menu “Fruity Eyes Mutilation”, salah satu minuman yang sangat ‘ngeri-ngeri sedap’ yang pembaca data  pesan saat Anda berkunjung ke  Hospitalist Café.

hospitalis-cafe-5
menu “Fruity Eyes Mutilation”

Menu “Fruity Eyes Mutilation” ini menyajikan sensasi seram  dan ngeri saat pertama kali dilihat, karena terdapat es kue berbentuk bola mata yang bisa dimakan.

Untuk rasa, menu ini terasa asam-segar layaknya es buah yang lezat.

hospitalis-cafe-4

Tidak hanya itu, Hospitalist Café juga menyediakan menu dessert berupa pudding berbentuk kotak, yang disertai dengan biskuit berbentuk jari tangan dan disiram dengan saus strawberry yang ditempatkan di dalam jarum suntik dan diberi nama “Brain Pannacota”.

hospitalis-cafe-3
“Bakpau Angry Bird”

Serta tak ketinggalan menu “Bakpau Angry Bird” dengan isian kacang hijau sebagai pemanis.

Harga menu di Hospitalist Café ini berkisar mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 35.000,- .

Harga yang terjangkau untuk sebuah café yang ada di kota Depok, dimana Depok makin eksis tumbuh sebagai kota metropolis penyangga DKI Jakarta ini.

Pelayan yang bertugas di Hospitalist Café ini juga menggunakan seragam suster dan sangat ramah sehingga menjadi nilai tambah dari pengunjung yang datang ke sana.

Tempat yang cukup unik untuk para pencinta café di Kota Depok.

(Liputan oleh : Andhika Raka)

Tinggalkan Balasan