Es Pocong merupakan salah satu kuliner unik di Depok yang terunik dan banyak diminati oleh wisatawan maupun warga asli Depok. Memang dari namanya menyeramkan karena nama hantu, namun jangan salah cita rasa dari Es Pocong ini sungguh lezat dan segar. Bukan hanya tempatnya saja yang memiliki nama menyeramkan. Serasa ‘ngeri-ngeri sedap’ kata orang

Menu-menu di Es Pocong juga menyeramkan seperti kolor ijo, mendoan iblis, jenglot dan lainnya.

Tempat kuliner yang berada di Jalan Margonda Raya No 519, Beji, Depok ini sangat cocok untuk tempat nongkrong karena selain tempatnya yang strategis harganya juga murah. Harga dari menu-menu di Es pPocong mulai harga Rp 5.000,- sangat murah.

es-pocong-1

Nama Es Pocong ini dipilih hanya sebagai strategi untuk menarik pelanggan dan warung ini terletak di kawasan Kober, yang dalam Bahasa Betawi berarti kuburan.

Tempat ini memang selalu ramai, tidak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Mengapa demikian? Karena Lokasinya sangat strategis, terletak persis di pinggir jalan Margonda, sangat dekat dengan Stasiun Universitas Indonesia, dekat dengan beberapa kampus, tapi kalau akhir pekan banyaknya keluarga.

Warung Es Pocong yang unik ini berkonsep ‘seram’, di dindingnya dicat merah dan hitam. Di sekeliling tembok dipasang topeng-topeng Panthom.

Gerobak di dalam warung itu tak kalah seram, kedua tiang gerobak ditempeli dengan pocong mini. Bohlamnya berwarna kuning, tak terlampau terang, menciptakan efek remang-remang mengerikan.

es-pocong-3

Sesuai dengan namanya, Es Pocong memiliki nama hidangan yang unik dan tak kalah menyeramkan dan menakutkan, lain daripada yang lain. Nama-nama makanan dan minuman yang disuguhkan antara lain seperti

Green GoblinEs KuntilanakVodooKolor Ijo, dan di tempat makan tersebut juga menjual makanan dengan nama-nama yang unik.

Es Pocong merupakan kreasi dari Racmat Ramadani bersama dua saudaranya, Aris dan Hakim. Sejak pertama kali diperkenalkan pertengahan Juni 2006, sudah banyak menarik perhatian orang. Soalnya, dari namanya bikin orang penasaran.

Ada-ada saja ya… siapa mau Es Pocong ?

( Liputan Oleh :Ikbar Rozak Gunsila)

Tinggalkan Balasan