Setelah resmi meraih predikat dan penghargaan sebagai pemenang 2nd runner up Ajang Miss World 2016 Natasha Manuella, terlihat terharu dan bangga,  Ia sempat berkomentar dalam akun instragramnya :


“I am honored and proud to represent Indonesia in @missworld 2016 ??❤️? Thank God for this amazing grace, and thank you to all my beloved family, friends, and fellow Indonesian for all supports and pray! Couldn’t get this far without all of you ❤️ Go Indonesia ?? ” #MissWorld#MissWorld2016 #MW2016#NatashaGoestoMw2016

Meraih Juara 3 Miss World 2016 sungguh sebuah prestasi yang membanggakan yang berhasil diraih oleh Indonesia.

Natasha Manuella sontak disorot oleh media Internasional saat wakil Indonesia di ajang Miss World 2016 itu berhasil menjadi runner up 2 dalam malam final bergengsi yang berlangsung di MGM National Harbor, Maryland, Minggu malam, 18 Desember 2016.

Tak hanya itu, Natasha Mannuela juga berhasil meraih dua fast track, yaitu kategori Top Model dan Beauty With Purpose.

natashamanuella-7

Sebelum meraih gelar juara runner up 2, Natasha berhasil masuk lima besar dan bersaing dengan wakil Kenya, Republik Dominika, Puerto Rico dan Filipina.

Dalam ajang yang diikuti oleh 116 kontestan ini, gelar juara diraih oleh Stephanie Del Valle kontestan asal Puerto Rico dan runner up 1 diraih kontestan asal Republik Dominika, Yaritza Reyes.

Natasha Manuella Halim lahir di Belinyu, Bangka 9 Mei 1994. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss World 2016 setelah berhasil menjadi pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2016 mewakili Bangka Belitung.

Natasha atau yang akrab dipanggil Acha, adalah mahasiswa S1 jurusan Bisnis di STIE Prasetiya Mulya. Gadis kelahiran Bangka yang memiliki bakat menari balet dan bermain piano ini pernah meraih penghargaan Best Business Development Project bersama timnya dalam mengelola bisnis “LOCAPOCA SANDAL” dalam bidang fasion, di tahun 2014 lalu. Diakuinya, ketertarikannya menekuni bisnis fashion lantaran Acha menilai fashion tidak akan pernah punah dan selalu berkembang sesuai zamannya. Acha juga pernah terlibat dalam kegiatan sosial bersama City Changer Community.

natashamanuella-6
Acha adalah  Miss Indonesia 2016 sebagai perwakilan dari provinsi Bangka Belitung yang terpilih sebagai pemenang menggantikan Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti.

natashamanuella-2

Dalam kontes Miss Indonesia, yang digelar pada tanggal 24 Februari 2016 tersebut, Acha berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

natashamanuella-3

Miss World sendiri adalah salah satu kontes kecantikan internasional tertua di dunia dan pertama kali diselenggarakan di Inggris pada 1951 oleh Eric Morley. Kontes ini pertama kali dikenal sebagai Festival of Britains Celebrations yang kemudian dikenal sebagai Miss World hingga saat ini.

Malam final Miss World 2016 yang dihelat di MGM National Harbor,Oxon Hill, Maryland, Amerika Serikat pada 18 Desember 2016 kemarin berlangsung meriah. Ratusan finalis dari negara – negara di dunia adu kecantikan dan juga kepintaran di Miss World 2016 ini. Natasha Manuella pun membuktikan jika dirinya layak untuk diperhitungkan. Miss Indonesia 2016 itu langsung masuk 11 besar dan kemudian berhasil menembus 5 besar. Dia harus bersaing dengan Evelyn Thungu (wakil dari Kenya), Catriona Gray (Filipina),Yaritza Reyes (Republik Dominika), Stephanie Del Valle (Puerto Rico).

 

Para kontestan dari sekitar 100 negara ambil bagian pada kontes kecantikan Miss World yang diadakan di National Harbor dekat Washington, D.C

Natasha Manuella juga aktif dalam kegiatan sosial di antaranya menjadi pengajar bagi anak – anak pemulung di sekolah alam. Ia juga bersama dengan ibu – ibu dan bapak – bapak membuat usaha abon lele dari kolam lele yang mereka bangun sendiri.

Meski tak berhasil memenangkan juara pertama ajang Miss World 2016, namun prestasi yang diukir Natasha tak bisa dibilang biasa. Ia sudah mengharumkan nama bangsa lewat penghargaan yang membuat nama Indonesia jadi lebih dikenal di mata dunia.
Masuknya Natasha ke babak tiga besar ini menjadi sebuah catatan tersendiri bagi Indonesia. Untuk kedua kalinya Miss Indonesia masuk ke tiga besar Miss World.

Selamat untuk Natasha Manuella !

(imung)

Tinggalkan Balasan