Puteriputeri – Jakarta, MNC Pictures menggelar Gala Premiere Film The Professionals di XXI Plasa Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016). Film karya sutradara Affandi Abdul Rachman ini adalah film perampokan terencana pertama di Indonesia dan diyakini akan memberikan warna baru dalam perfilman Indonesia.
 
“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda di perfilman Indonesia. Film action sudah banyak, bahkan MNC Pictures pernah memproduksi film action walaupun dengan touch komedi. Kali ini kami ingin push lagi genre film action di Indonesia yaitu film bergenre Action Heist yang belum pernah ada sebelumnya,” tutur Affandi, Sutradara sekaligus Executive Produser MNC Pictures.
7-img-20161209-07244
Dijelaskan Affandi judul The Professionals dikarenakan masing-masing cast memiliki karakter yang khas.
 
Adalah Abi (Fachri Albar) yang hidupnya menjadi berantakan karena dikhianati oleh rekan bisnisnya, Reza (Arifin Putra). Sebelumnya Abi, Reza, dan Nicole (Imelda Therinne) memiliki perusahaan bersama yang diberi nama Trimitra.
 
Reza menjalankan perusahaan Trimitra menjadi jauh lebih besar, namun dengan cara mencaplok bisnis yang lebih kecil secara tidak wajar. Reza juga membangun kantor baru yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Sementara Abi hampir tidak memiliki apa-apa, kecuali satu hal yang menjadi ciri khasnya yaitu pemikiran.
 
Sekeluarnya dari penjara, Abi mengumpulkan korban-korban Reza untuk menuntut balas. Mereka adalah Cokro (Lukman Sardi), seorang pengusaha yang perusahaannya diambil oleh Reza. Saat ini, Cokro membuat toko jam. Joe (Richard Kyle) anak dari David yang perusahaannya juga direbut oleh Reza, hingga David meninggal dunia.
 
Ferry (Cornelio Sunny) seorang hacker yang dulunya pernah mempresentasikan program security kepada Reza namun program tersebut diambil bersama sahabatnya Danny (Ramon Tungka) dan Ferry tidak mendapatkan apa-apa.
 
Terakhir Sophie (Melayu Nicole), seorang professional driver yang di hire Abi untuk membantu mereka kabur. Bekerjasama dengan rekan-rekan barunya, Abi berusaha mengambil kelemahan Reza yaitu sebuah dongle yang menjadi akses ke seluruh rahasia Reza.
 
Dengan dongle itu, mereka bisa membongkar kebusukan Reza, membuatnya di tangkap aparat, dan mengambil alih semua asetya sebelum rapat para pemegang saham. Namun, tidak ada seorangpun yang tahu letak dan bentuk dongle.
 
Di sisi lain, Abi sudah merasakan Abi dan rekan-rekannya, berusaha mencuri dongle miliknya. Ia menyuruh tim keamanan kantornya untuk meningkatkan system keamanan.
 
Usaha Abi dan rekan-rekannya selalu mengalami jalan buntu. Mereka tidak menyerah dan terus berusaha hingga akhirnya mendapat petunjuk tentang dongle itu. Mereka melakukan usaha pamungkas, sebuah usaha yang sangat beresiko, yang dapat membahayakan nyawa mereka.
 
Seperti menjadi ciri khas, film garapan Affandi Abdul Rachman selalu melibatkan banyak pemain utama. Tidak tanggung-tanggung, dalam Film The Professionals ada 7 pemain utama yaitu Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Imelda Therinne, Melayu Nicole, Richard Kyle, dan Cornelio Sunny.
 
Affandi mengatakan bahwa tidak mudah memilih ketujuh cast di Film The Professional karena kekuatan dari film ini adalah karakter masing-masing peran. “Bukan pemain memilih peran, tapi peranlah yang memilih pemainnya.”
 
Masing-masing pemain Film The Professional, ternyata memiliki cerita berkesan saat shooting. Fachri Albar misalnya, ia bercerita bahwa ia tidak mau menggunakan stuntman atau peran pengganti dalam melakukan aksi loncat dari gedung lantai 30.
 
“Fandi melarang saya melakukan aksi loncat itu, tapi semakin dia melarang semakin saya penasaran melakukannya. Dipikiran saya cuma satu….. kalau dia (stutman) bisa selamat, kenapa saya tdak? Toh pengamanannya sama,” Cerita Fachri Albar.
 
Aksi ekstrim juga dilakoni Richard Kyle, ketika ia harus menyamar menjadi petugas pembersih kaca gedung kantor Trimitra.
 
“It was cool! Pengalaman yang gak bisa gua lupain. Kapan lagi bisa naik mesi Scissor Lift Electric kayak petugas pembersih gedung. Teman-teman lain sampe iri karena gak bisa ikutan,” Cerita Ricard Kyle dengan semangat.
 
Berbeda dengan Fachri dan Richard. Arifin dan Imelda tidak kebagian adegan action. Mereka menyebut mereka sebagai tim office.
 
“Aku dan Arifin lebih banyak adegan di kantor. Agak sedih sih, padahal aku pengen banget loh ikut adegan action hehehehe… Tapi gak papa, bisa terlibat dalam film ini sudah seru. Tim Abi biasanya kalau main ke lokasi selalu cerita scene belum selesai. Aku dan Arifin suka ngetawain soalnya scene kami selesai duluan.” Ujar Imelda Therinne.
 
“Kirain beraksi di atas gedung mudah yaa. Tapi pas gua udah di atas dan lihat ke bawah, gila serem juga ya. Ngeliet benda-benda jadi kecil, angin kenceng, kaki gua sampe gemetaran hahahaha… kalau shooting sama Affandi pasti selalu seru dan ada aja pengalaman baru,” Cerita Arifin Putra.
 
Film The Professionals ini, tayang seretak di bioskop, mulai 22 Desember 2016. Dan siap melakukan rangkaian Promo.
 
Ada yang special dari akun Twitter @thepromovie. Sejak tanggal 22 November 2016, @thepromovie melakukan aktivitas “Sosmed Take Over” oleh para cast Film The Professionals.
 
Tiap harinya, secara bergantian cast siap menjadi admin Twitter @thepromovie dan menjawab langsung pertanyaan dari para fans selama kurang lebih 1 jam. Aktivitas ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2016.
 
Tidak hanya itu, setiap minggu para cast siap memberikan kejutan hadir dan duduk di sebelah salah satu penonton Film The Professional di bioskop. Kejutan ini segera dilanjutkan dengan meet and greet di beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bogor, Cirebon, Makassar, dan Medan. (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan