Hai para pembaca situs puteriputeri.com semuanya apa kabar hari ini? Pastinya baik dan segar yah.
Jika para pembaca memiliki waktu luang untuk berwisata, maka destinasi Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, ini layak untuk dikunjungi. Ketika penulis berkunjung ke situs Gunung Padang ini baru-baru ini, sudah nampak jejak-jejak misteri di situs megalithikum ini.

Menurut para sejarawan, situs piramid batu Gunung Padang ini sudah dibangun manusia sejak 20.000 tahun sebelum masehi. Berarti lebih tua dari situs Pyramida Giza di Mesir yang dibangun antara 5000 tahun sebelum masehi sampai 2648 tahun sebelum masehi.

Dengan dirilisnya Film Firegate: Piramid Gunung Padang (2016), yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh aktor dan aktris antara lain : Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, maka sudah pasti Misteri Gunung Padang ini jadi makin menarik minat khalayak umum untuk mengunjunginya.

Biar bagaimanapun warisan situs Gunung Padang ini merupakan khazanah kekayaan Budaya Bangsa Indonesia.

Kita tentunya sebagai Bangsa Indonesia sangat bangga akan keberadaan situs Gunung Padang yang dikagumi secara internasional dan hingga hari ini terus didatangi oleh para peneliti luar negeri.

Tidak hanya peneliti asing, para turis asing pun sampai terpesona oleh keindahan situs Gunung Padang ini.

Kadang orang asing ini bertanya-tanya apakah nenek moyang kita bangsa Indonesia sudah memiliki teknologi sedemikian majunya pada masa 20.000 tahun yang lalu.

Sehingga para turis asing ini kerap membandingkanya dengan situs Macchu Piccu di Peru yang baru dibangun pada abad ke 15 masehi atau situs Gobleki Teppe di Turki yang dibangun pada 10.000 tahun sebelum masehi.
Beberapa misteri yang belum terpecahkan hingga kini di situs Piramida Gunung Padang adalah :

1. Diduga terdapat ruang kosong bawah tanah buatan manusia di Gunung Padang.

gunung-padang-2

Pada tahun 2012 lalu para ilmuwan geologi telah memindai secara laser tiga dimensi di situs Gunung Padang.

Dari hasil scan (pindai) diduga adanya struktur ruang kosong di bawah situs Gunung Padang ini.
Sampai kini belum terkuak bukti nyatanya apakah sudah ketemu ruang kosong di perut situs Gunung Padang ? dan apalah ruang kosong itu rongga bumi secara alamiah atau struktur buatan manusia ?

2. Misteri pahatan Batu Kujang di Gunung Padang.

gunung-padang-24

Penulis juga melihat adanya pahatan Kujang di sebuah batu di situs Gunung Padang ini seperti yang telah penulis foto.
Namun belum jelas benar maksud pahatan ini, dan siap yang membuatnya serta tahun berapa dibuatnya ? Apakah saat Gunung padang ini dibangun pada 20.000 tahun sebelum masehi, ataukah setelah jaman kerajaan Siliwangi pada abad ke 13 sampai abad ke 14 masehi.

3. Misteri siapa yang membangun Gunung Padang dan dengan maksud apa ?

gunung-padang-7

 

Jika benar temuan para peneliti yang menyatakan bahwa situs Gunung Padang ini telah dibangun oleh manusia pada 20.000 tahun sebelum masehi, maka siapakah kaum yang membangunnya ?

5. Misteri kenapa situs piramida Gunung Padang ini terbuat dari balok persegi, dan mengapa batuan balok-balok runtuh dan berserakan? Apa sebab keruntuhannya?

gunung-padang-5

6. Mengapa bentuk batu-batu di Gunung Padang ini berbentuk balok persegi yang memanjang ? Ada yang segi empat, segi lima dan segi enam.

gunung-padang-40

Teknologi apa yang bisa ‘menyerut’ batu granit keras ini menjadi balok–balok persegi panjang ?
Karena jaman perunggu dimana manusia bisa membuat peralatan dari Jaman Perunggu (Bronze Age) saja baru ada sekitar 800 tahun sebelum masehi.

7. Benarkah terdapat harta karun pra-sejarah di Gunung Padang. Seperti kisah nyata tentang kemungkinan adanya harta karun di Pulau Oak Island di Nova Scotia.
Mungkinkah situs Gunung Padang ini juga memiliki rahasia harta karun yang terpendam ? Masih menjadi misteri besar.

8. Hal Ini terutama bagi masyarakat kita di Nusantara, apakah benar kerajaan Jin bangsa lelembut juga bersemayam di Gunung Padang ?

gunung-padang-1
Bagi penggemar kisah misteri sebuah pertanyaan beredar apakah benar di Gunung Padang ini bersemayam kerajaan Jin yang besar di Nusantara dan masih ada hubungan dengan sejarah manusia.
Mengingat sebelum agama Islam ada dan berkembang di Bumi ini, Jin dan manusia kerap saling berinteraksi. Contoh umumnya saja kisah Nabi Sulaiman.
Kalau orang Barat dan para peneliti Barat jelas tidak percaya dan menolak mentah-mentah tentang adanya Jin sebagai makhluk dimensi lain, karena tidak ada bukti fisiknya.
Lebih mengherankan lagi, karena terpengaruh kebudayaan Barat yang deras menerpa, kini banyak orang Muslim yang ikut-ikutan meragukan dan tak mempercayai adanya Jin. Bahkan menolak percaya adanya makhluk Jin.
Kalau sikap penulis jelas mendukung kepercayaan adanya makhluk Jin sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, hanya saja berbeda alam dan berlainan dimensi dengan Manusia.
Buktinya mana mas, kok Anda percaya adanya makhluk Jin ?
Bagi penulis selaku ummat Muslim, cukup bukti firman Tuhan Yang Maha Esa dalam kitab suci Al-
Qur’an. Kalau masih didebat lagi, jawab penulis : Lakum Dinukum Waliyadiin.
Kalau ditanya lagi tentang adanya Alien sebagai makhluk di ruang angkasa bagaimana ? Penulis hanya percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Kuasa, mudah bagi-Nya menciptakan kehidupan di alam semesta ini. Karena Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Pencipta.

9. Kemudian apakah benar Gunung Padang ini yang disebut sebagai sisa peradaban Atlantis, seperti yang disebut oleh Plato seorang filsuf Yunani kuno pada tahun 428 sebelum masehi ?

gunung-padang-31

Semua misteri ini belum terjawab dengan pasti. Dan makin membuat banyak wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Gunung Padang ini.
Syukurlah paling tidak dengan santernya berita tentang Gunung Padang ini, bahkan telah dibuat filmnya, bisa mewujudkan wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air Indonesia.
Serta tentunya memajukan pariwisata Indonesia di dunia Internasional. (imung)

Tinggalkan Balasan